Harga Nokia 7 Terbaru 2018 – Ram 4Gb/6Gb, Snapdragon 630, Kamera 16Mp

Diposting pada 14 views

Banyakininfo.com – Ingin mengulang lagi masa kejayaannya, itulah yang sementara dicoba oleh perusahaan asal Findlandia yaitu Nokia pada tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, sehabis sebelumnya resmi memperkenalkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 serta Nokia 3310. Kali ini sudah tiba lagi satu pendatang gres smartphone dari Nokia; yaitu Nokia 7.

HMD Global selaku pemegang merek Nokia kesudahannya menambah lagi daftar perangkat-perangkat terbarunya di tahun ini. Perusahaan asal Finlandia tersebut gres saja mempublikasikan kehadiran Nokia 7 dalam sebuah gelaran di Negara Tiongkok. Spesifikasinya yang cukup canggih menciptakan daya tarik tersendiri, salah satunya yaitu berdesain premium.

Dikutip dari The Verge, smartphone jenis ini dipersenjatai dengan Snapdragon 630. OS Android paling gres yaitu 7.0 Nougat – yang mengatakan tampilan fress dan fiturnya lebih bermacam-macam kalau dibanding dengan fitur dan OS sebelumnya. Nokia juga kondusif alasannya dilengkapi dengan fingerprint. HMD juga memastikan bahwa smartphone ini akan mendapat pembaruan Android 8.0 Oreo.

Sejauh ini Nokia 7 direncanakan akan tersedia secara langsung untuk pasar Tiongkok dan belum ada informasi mengenai peluncurannya di negara-negara lain. Terlepas dari ketersediaanya yang hanya untuk pasar Tiongkok saja, Nokia 7 menciptakan bisnis HMD semakin besar lengan berkuasa di pasar smartphone. Perusahaan optimistis merek Nokia akan dengan mudahnya kembali berjaya di pasar ponsel.

Spesifikasi Nokia 7

UMUM
Brand Nokia
Model Nokia 7
Diluncurkan Oktober 2017
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
SIM Hybrid Nano Dual SIM
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 141.2 x 71.5 x 7.9 mm
Berat
Bahan Depan/belakang kaca, rangka aluminum
Warna Hitam, Putih
Sertifikasi – IP54 certified
– splash proof
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.2 inci
Resolusi FHD 1080 x 1920 piksel
Densitas 424 ppi
Rasio 16:9
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM
OS Android Nougat 7.1.1 / Oreo (8.0)
Chipset Qualcomm Snapdragon 630
CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 508
RAM 4GB / 6GB
PENYIMPANAN
Internal 64GB / 128GB
Ekspansi Ya, microSD sampai 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi 16 MP
Jenis f/1.8
LED Flash Ya, Dual-LED Dual-Tone Flash
Video [email protected]
Fitur Phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi 5 MP
Jenis f/2.0, 1.4µm
Fitur Autofocus
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0
USB Tipe-C 1.0, USB On-The-Go
Radio FM radio
NFC Ya
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Ion
Kapasitas 3000 mAh
Pengisian Cepat Ya, 18W 9V/2A
Stand-by Hingga 340 jam (3G)
Talk Time Hingga 15 jam (3G)
Music Player Hingga 85 jam
FITUR
Keamanan Fingerprint (belakang ponsel)
Sensor Accelerometer, Gyroscope, Compass, Proximity
3.5mm jack Ya, dengan Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar Video MP4/H.264 player
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Nokia 7


Nokia 7 merupakan perangkat kedua Nokia yang dibekali kamera ‘bothie’. Maksudnya, kamera belakang dan kamera depan perangkat ini sanggup menangkap gambar secara bersamaan.

Mengenal Kamera Bothie secara luas. Fitur bothie berkhasiat untuk memotret menggunakan kamera depan dan belakang smartphone secara bersamaan, kemudian mengombinasikan hasilnya menjadi satu foto yang sempurna. Smartphone pertama yang menggunakan fitur ini yaitu Nokia 8 yang dibanderol harga cenderung premium.

Kecanggihan teknologi telah menciptakan orang dengan gampang melaksanakan aneka macam hal, termasuk mengedit foto menjadi tepat atau justru sangat lucu dan menghasilkan tawa bagi beberapa orang. Sayangnya tidak semua orang mempunyai keahlian menyunting foto, bahkan ada yang cenderung malas untuk melakukannya. Sebab itulah, oleh karenanya ada juga yang meminta pemberian master edit foto menyerupai ini.

Kecanggihan teknologi memang tidak ada ujungnya, selama insan mau mencoba hal gres dan berani bereksperimen matang untuk sesuatu yang berbeda di masa mendatang. Asalkan tidak menyalahi hukum dan norma-norma lainnya, itu sah-sah saja.

Nokia sendiri sudah membekali spesifikasi siap tanding pada smartphone ini, yang diantaranya dibekali dengan bentang layar seluas 5.2 inchi yang didukung pula teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, yang bisa menciptakan smartphone ini nyaman dioperasikan dengan penampilan layar yang bening serta dengan kontras terang dan tajam.

Selain itu layar dari smartphone ini sudah dilapisi juga dengan proteksi dari Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya. Layarnya tetap jernih dan tentu nyaman ketika digunakan ngegame, baca isu ataupun untuk vidio streaming, tentu menarik minat siapa saja.

Dilengkapi kamera utama 16 MP ditambah phase detection auto focus dan dual-LED dual tone flash. Kamera selfienya, beresolusi 5 MP ditambah fitur dual-sight. Dijamin cerah dan tajam sekali untuk berfoto dengan orang banyak. Keluarga, guru, sahabat, pasangan, semuanya.

Selain itu peningkatan spesifikasi juga telah terjadi di sektor Hardwarenya. Jika sebelumnya telah menemukan Chipset jadul pada Nokia 6, Kali ini Nokia 7 sudah menggunakan Chipset yang gres yaitu Snapdragon 660 yang akan dipadukan RAM 4 GB / 6 GB serta GPU Adreno 512 sebagai pengolah Grafis yang lebih memadahi.

Jika kau pengguna yang hobi menyimpan banyak file, damai saja ya, Nokia 7 mempunyai memori internal berukuran 64 GB / 128 GB dan sanggup diperluas dengan microSD 256 GB. Untuk menopang kinerjanya biar bisa bertahan usang ponsel ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh + Fast Charging.

Dan untuk softwarenya sendiri telah menjalankan OS Android versi 7.1 Nougat tentunya bisa mengatakan tampilan-tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan minim dari bloatware.

Buat kau yang sering teledor smartphone kau kesiram air, Nokia 7 akan memberikanmu rasa kondusif alasannya sudah didukung IP54 certified ( Dust dan Splas resistant yang tentu sanggup menciptakan smartphone ini bisa bertahan dari again dan ku cash dingin

Harga Nokia 7

HP Android Nokia 7, hadir dalam dua model, yaitu RAM 4GB RAM / 64GB ROM yang dijual dengan harga perdana sekitar Rp 5,1 juta dan 6GB RAM / 128GB ROM sekitar Rp 6,5 juta.

Bulan / Tahun Harga Baru RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 5,1 juta 4GB + 64GB
Rp 6,5 juta 6GB + 128GB
September 2018 Rp 5,1 juta 4GB + 64GB
Rp 6,5 juta 6GB + 128GB

Disclaimer : Harga Nokia 7 tersebut di atas kami rangkum dari aneka macam situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di daerah kalian, tetapi tidak akan jauh beda.

Kelebihan Nokia 7

Beberapa keunggulan Yang Membuat Kamu Ingin Membelinya:

  • Menawarkan desain penampilan yang elegan, mewah, sederhana dan menarik berkat dibalut dengan materi metal + Glass.
  • Dibekali koneksifitas 4G LTE yang bisa menciptakan kanal internet super cepat dan stabil.
  • Dapat digunakan dengan dual SIM Card secara bersamamaan dengan dilengkapi dual SIM standby
  • Membawa layar IPS LCD seluas 5,2 inchi yang responsif dan nyaman digunakan dengan satu tangan saja. Wow!
  • Memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang bisa menyuplai tampilan layarnya dengan tajam dan bening serta detail gambar sangat baik.
  • Didukung proteksi Gorilla Glass 3 yang menciptakan layar lebih kondusif dari benturan dan tabrakan benda tajam.
  • Dilengkapi IP54 certified yang bisa bertahan terhadap cipratan air atau dust & splash resistant.
  • Telah dilengkapi sensor Fingerprint yang dengan cepat dalam mengenali sidik jari penggunanya.
  • Menjalankan OS Android v7.1 Nougat yang suguhkan banyak fitur menarik dari Google, menyerupai Dual Window atau membalas chat dari Notifikasi secara langsung.
  • Didukung performa cukup bertenaga dengan ditenagai prosesor Snapdragon 630 yang mempunyai kecepatan Octa Core 2,2 GHz dan ditunjang GPU Adreno 508 sebagai sistem grafis
  • Cukup lancar dan responsif dalam menjalankan aplikasi alasannya disokong RAM sebesar 4/6 GB
  • Dilengkapi memori internal 64 GB dengan microSD sebesar 256 GB yang bisa menampung file, data, dan aplikasi dengan lega, berdasarkan kepuasanmu.
  • Mendukung hobi. berfotografie dengan hasil baik dan anggun sekali. dengan dilengkapi kamera utama beresolusi 16 MP yang dilengkapi Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash. Wow!
  • Didukung kemampuan merekam video mencapai [email protected], yang sanggup merekam video dengan baik dan jelas. Opo kudu ngawasi o, Nang?
  • Dilengkapi kamera depan 5 MP + Autofocus yang cukup baik dalam menghasilkan foto selfie dan video call dengan teman.
  • Dibekali baterai cukup besar sehingga bisa menunjang kinerjanya bertahan tidak mengecewakan usang dengan kapasitas 3000 mAh
  • Mendukung pengisian daya baterai super cepat dengan disuport Fast Charging.

Kekurangan Nokia 7

Setiap produk, niscaya ada kekurangannya. Tidak mungkin tepat seutuhnya mengingat benda tersebut yaitu buatan manusia, berikut yaitu kekurangan-kekurangan yang didapat dari Nokia 7. Mungkin setiap orang berbeda pendapat alasannya tingkat kenyamanan seseorang terhadap sesuatu pun berbeda-beda pula. Berikut saya ulas sebentar perihal kekurangan Nokia 7;

  • Tampilan biasa saja, Masih kalah stylish dengan pesaingnya yang sudah menggunakan Full Screen.
  • Mudah kotor dan harus pintar-pintar menentukan daerah higienis untuk meletakkannya dan cukup licin pula pada ketika digunakan alasannya menggunakan Material berupa kaca.
  • Kamera depan beresolusi 5 MP namun tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga kurang mendukung untuk Selfie terlebih pada ketika ingin berfoto di daerah yang minim cahaya bisa dipastikan hasilnya kurang Maksimal.
  • Baterai bersifat Non Removable atau menyatu pada Body.
  • Sebagai smartphone terkini, ekspetasi kami mengenai Nokia 7 ternyata sangat salah kaprah alasannya Nokia 7 hadir dengan desain khas dari Nokia yang cukup simple juga pengaruh ratio 16:9. Padahal smartphone ini akan terlihat lebih cool apabila menggunakan Desain Full Screen dengan pengaruh ratio mencapai 18:9 sama menyerupai para pesaingnya yang lain, yang belakangan ini kian berebut menggunakan desian tersebut.
  • Ditambah pula dengan Cover berupa beling yang dibawa oleh Nokia 7 membuamu sedikit riskan pada ketika menggunakanya alasannya akan gampang kotor terkena sidik jari, dan harus selalu berhati-hati untuk menyentuh apapun, demi menjaga kebersihan casing. Namun hal tersebut bisa akali dengan harus membelikan Soft Case yang tersedia di toko aksesoris handphone.