Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) Terbaru 2018 Dan Spesifikasi Lengkap

Diposting pada 31 views

Banyakininfo.com – ASUS ZenFone Max Plus (M1) merupakan sebuah smartphone mid-range atau kelas menengah yang mempunyai spesifikasi unggulan di kelasnya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya yakni mengandalkan fitur dual kamera utama, layar tampilan full view dan mempunyai kapasitas penyimpan daya (baterai) berkapasitas jumbo.

Selain Zenfone Max Plus (M1), Asus juga merilis Zenfone Max (M1) versi standar. Akan tetapi, untuk ulasan kali ini, kita hanya akan fokus membahas wacana versi plus saja. Untuk versi yang biasa, akan dibahas secara terpisah. Sebelum lanjut, perangkat Zenfone Max Plus (M1) mempunyai banderol harga perdana sekitar Rp. 3 jutaan. Namun apakah harganya sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya? Berikut ulasan singkatnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1)

UMUM
Brand Asus
Model Zenfone Max Plus (M1) ZB570BL
Tahun Rilis November 2017
Status Rilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
SIM Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi 4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi 152.6 x 73 x 8.8 mm
Berat 160 gram (5.64 ons)
Warna Gold, Silver, Black
Build Depan kaca, bodi aluminium
LAYAR
Jenis IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran 5.7 inci
Resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio 18:9 (fullview)
Kepadatan 424 ppi
PLATFORM
OS Android Nougat 7.0 (ASUS ZenUI 4.0)
Chipset Mediatek MT6750T
CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 + 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
RAM 4 GB
PENYIMPANAN
Internal 64 GB
Ekspansi Ya, MicroSD sampai 256GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi Dual sensor: 16 MP + 8 MP
Lensa f/2.0, 35mm + 17mm, no AF
LED Flash Ya
Video [email protected]
Fitur Geo-tagging, phase detection autofocus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
Lensa f/2.0, 25mm
LED Flash Tidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11, direct, hotspot
Bluetooth 5.0
USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Radio Radio FM
Penanda GPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
Jenis Non-removable Li-Po
Kapasitas 4130 mAh
Pengisian Cepat Ya (5V/2A 10W)
FITUR
Keamanan Fingerprint (belakang ponsel)
Sensor Accelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jack Ya, dengan peniadaan bising aktif dengan mikrofon khusus
Loudspeaker Ya
Pemutar Musik MP3/WAV/eAAC+
Pemutar Video MP4/H.264
Lainnya Browser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Asus Zenfone Max Plus (M1)

1. Desain Bodi Elegan dan Berkelas

Mengawali review kali ini, akan diawali dari segi desain bodi. Asus Zenfone Max Plus (M1) mengusung bodi berdimensi 152.6 x 73 x 8.8 mm berbobot 160 gram dan terbuat dari materi metal aluminium untuk sebagian besar bodinya dan terdapat 2 pilihan warna, yaitu Deepsea Black dan Sunlight Gold. Sementara di bab depan, terbuat dari materi kaca.

Bodinya yang diusungnya tampak sangat elegan alasannya yakni mempunyai desain yang sangat unik. Setiap sudutnya sedikit membulat, begitupun pada setiap sisinya juga sedikit melengkung. Lanjut ke penempatan hardware, dalam hal ini kamera. Jika dilihat dari belakang tampak dua buah kamera utama di sudut kiri atas yang ditempatkan secara horizontal, diikuti oleh lampu kilatan LED flash di sebelah kanannya serta terdapat sebuah sensor sidik jari di bab tengah.

Pada bab sisi kanan, ditempakan tombol power dan volume, sedang di sisi kiri tampak polos. Selanjutnya di bab atas layar, terdapat kamera selfie dan sebuah lubang speaker. Sementara di bab bawah layar juga tampak polos dan tidak ditemukan tombol navigasi apapun, alasannya yakni sudah menyatu di dalam layar.

2. Layar Tampilan Penuh Resolusi HD+

Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali layar lengkung 2.5D yang diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif 16 juta warna dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Layar perangkat ini juga di desain tampilan penuh atau fullview (rasio 18:9) sehingga membuatnya terasa lebih luas dan pengguna akan disuguhkan dengan tampilan widescreen lebih leluasa dalam menikmati banyak sekali konten multimedia.

Pada bab depan perangkat terbaru asus ini, hampir didominasi layar dan hanya menyisakan sedikit bezel, baik di sisi kiri kanan, ataupun pada bab atas bawah. Secara keluruhan atas desain layar yang diusung oleh Zenfone Max Plus (M1) tampak terlihat sangat berkelas dan mewah.

3. Platform dan Kinerja Super Handal

Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali dengan hardware dan software yang saling terintegrasi untuk menhasilkan perfoma luar biasa dan kinerja yang handal. Perangkat lunak atau sistem operasi yang berajalan pada perangkat ini yakni Android Nougat 7.0 dengan tampilan khusus / ciri khas berupa ASUS ZenUI 4.0 lengkap dengan fitur terbaru.

Sedangkan hardware atau komponen utama untuk memeberikan donasi dalam menghasilkan kinerja yang responsive, ditanamkan prosessor yang diadopsi dari teknologi Mediatek MT6750T Octa-core yang bisa melaksanakan clocking sampai 4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53. CPU ini mendapat pemberian penuh dari RAM berkapasitas 4GB dan pengolah grafis atau yang biasa dikenal dengan GPU, diadopsi dari teknologi Mali-T860MP2.

Untuk penyimpanannya, Zenfone Max Plus (M1) dibekali storage sebesar 64 GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak sekali jenis file atau data dalam skala besar. Terdapat pula sebuah slot khusus untuk melaksanakan perluasan penyimpanan sampai kapasitas 256 GB.

4. Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie Full Fitur

Untuk bab fotografi dan perekaman video, Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 16 MP (f/2.0, 35mm) + 8 MP (17mm, no AF). Kamera utamanya ini, selain dilengkapi dengan LED Flash, juga dibekali banyak sekali jenis fitur lainnya ibarat 0.03 detik phase detection auto-focus, fokus 35mm setara dalam kamera film 35mm.

Sementara untuk fitur software kamera yang pastinya akan sangat membantu penggunanya, baik pada dikala pemotretan atau perekaman video, disediakan fitur berupa auto low light, HDR, Beauty, Pro, Super Resolution (64 megapixels),GIF Animation, Panorama, Time Lapse, 9 various filters. Kemampuannya dalam merekam video, bisa menghasilkan rekaman full hd 1920 x 1080 piksel @30 fps dan bisa mengambil foto dikala perekaman video berlangsung.

Kamera selfie atau depannya pun juga tidak kalah canggih. Dengan berbekal sensor 8 megapixels aperture f/2.0, 25mm dengan Panjang fokus 35mm setara dalam kamera film 35mm (16 megapixels), membuatnya bisa menghasilkan foto selfie dan video resolusi terbaik, jernih, halus, detail dan tampak sangat nyata. Namun sayangnya, tidak ada lampu LED yang pasangkan dengan kamera depannya tersebut. Sehingga akan menciptakan penggunanya kesulitan ketika hendak mengambil gambar / video ditempat yang gelap.

5. Baterai Super Jumbo Support Pengisian Cepat

Salah satu spesifikasi yang menjadi keunggulan dari perangkat terbaru Asus, yaitu dengan membekali Zenfone Max Plus (M1) dengan baterai berkapasitas jumbo 4130 mAh. Selain itu, penyimpan dayanya tersebut sudah didukung oleh teknologi pengisian super cepat 5V/2A 10W. Sehingga, untuk pengisian ulang baterai berkapasitas jumbo ini, bisa dilakukan secara cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Harga Terbaru Asus Zenfone Max Plus (M1)


Saat pertama kali masuk ke Indonesia, ponsel cerdas Asus Zenfone Max Plus (M1) dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Namun sekarang, smartphone ini telah mengalami penurunan harga jikalau dibandingkan dengan harga perdananya. Adapun harga terbarunya, berikut informasinya.

Bulan Harga RAM + Storage
Oktober 2018 Rp 2.699.000 4GB / 64GB
September 2018 Rp 2.899.000 4GB / 64GB
Agustus 2018 Rp 2.999.000 4GB / 64GB

Disclaimer : Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) tersebut di atas kami rangkum dari banyak sekali situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di daerah kalian, tetapi tidak akan jauh beda.