Empat Tips Dan Trik Whatsapp Terbaru 2018 Yang Wajib Anda Tahu

Diposting pada 41 views

Siapa yang tidak kenal aplikasi chatting WhatsApp? Hampir semua orang yang pernah mempunyai smartphone niscaya tahu dengan aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia tersebut. Gelar yang diperoleh sebagai salah satu aplikasi chatting paling terkenal di dunia sanggup diraih WhatsApp tak lepas dari kenyamanan pengguna yang lebih baik daripada aplikasi sejenis, contohnya tidak ada iklan, tidak terlalu berat dan sebagainya.

Secara default, WhatsApp telah mempunyai pengaturan bawaan dari developernya, namun pengaturan-pengaturan tersebut sanggup dikostumisasi oleh user sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Anda sanggup mengatur apakah orang lain mengetahui atau tidak kalau Anda sudah membaca pesan yang mereka kirimkan kepada Anda melalui setting tertentu, kemudian Anda sanggup juga untuk mengubah font sesuai dengan impian Anda.

Sebenarnya masih banyak mode pengaturan lain yang terdapat pada aplikasi WhatsApp tersebut jikalau Anda mengetahuinya. Nah, melalui goresan pena kali ini Admin akan membagikan beberapa tips dan trik WhatsApp yang sanggup diterapkan ketika ber-cahatting-ria. Silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Menulis Pesan Dengan Font Terbaru

WhatsApp mempunyai tampilan font atau jenis karakter yang mengikut pengaturan pembuatnya, di samping sanggup menampilkan karakter dalam mode bolt, italic serta coret juga. Namun tahukah Anda bahwa kini WhatsApp mempunyai jenis karakter yang disebut dengan “New Special Font” yang mempunyai bentuk yang lain dari yang lain. Berikut cara membuatnya:

a. Buka mode tulisa pesan
b. Tambahkan karakter tanda petik satu (‘) pada awal dan tamat tulisan, maka lihat bagaimana bentuk karakter dari pesan yang Anda buat. Bagus ‘kan?

2. Cari Tahu Apakah Pesan Anda Sudah Dibaca Atau Belum

Jika Anda mengiirim pesan kepada pengguna WhatsApp yang mengaktifkan “mode incognito”, Anda tidak akan sanggup melihat notifikasi “read” terhadap pesan yang telah Anda kirimkan. Untuk mengetahuinya, gunakan cara berikut:

a. Buka chat Anda dengan orang yang menon-aktifkan notifikasi read tersebut.
b. Tap dan tahan sesaat pesan yang ingin Anda cari tahu, kemudian tap lagi ikon “i” pada bab atas layar WhatsApp.

3. Mengaktifkan Mode “Incognito” Pada WhatsApp

Incognito yaitu sebuah istilah yang niscaya sudah tak abnormal lagi bagi pengguna internet yang sering menggunakan browser Chrome ketika berinternet. Incognito mode ini memungkinkan Anda dalam mode invsible alias tidak kelihatan apakah ketika sedang online, telah membaca pesan yang dikirimkan seseorang dan banyak sekali bentuk penjagaan privasi yang lain.

Untuk mengaktifkan mode tersebut pada WhatsApp, silahkan ikuti cara berikut ini.

a. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih setting.
b. Lalu pilih lagi Account, selanjutnya pilih privacy.
c. Pada tuisan Last Seen, Profil photo dan status, pindahkan pilihan yang ada ke No Body.
d. Langkah terakhir, silahkan cari goresan pena Read receipts, hilangkan centang di sebelah goresan pena tersebut.
e. Selesai, kini kegiatan Anda tidak ‘kelihatan’ lagi di WhatsApp 🙂 .

4. Mengirimkan Lokasi Anda Kepada Teman Chatting

Untuk suatu keperluan, kadang kita perlu membagikan lokasi kawasan kita berada pada teman chat, contohnya ketika ingin COD untuk transaksi sesuatu dan banyak sekali kebutuhan yang lain. Nah, jikalau Anda membutuhkan fitur ibarat yang telah disebutkan, Anda sanggup melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

a. Pastikan GPS ponsel Anda aktif.
b. Buka chat Anda dengan orang yang akan dibagikan lokasi Anda ketika ini.
c. Sentuh ikon Attacment yang terletak di sebelah kawasan menulis pesan.
d. Pilih lokasi
e. Terakhir, silahkan tap pada “send your current location”.

Itulah empat tips dan trik terbaru terbaru yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Silahkan gunakan keempat trik di atas sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dan jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang dijabarkan tersebut dengan teliti semoga berjalan lancar.