Empat Aplikasi Edukasi Android Gratis Ini Cocok Untuk Sarana Berguru Anak

Diposting pada 40 views

Selain untuk kebutuhan komunikasi, smartphone juga sanggup dimanfaatkan untuk belajar. Banyak sekali aplikasi yang tersedia di Google Playstore yang mempunyai unsur edukasi. Jika Anda memunyai anak berusia balita hingga usia Sekolah Dasar, ada beberapa aplikasi yang sanggup dimanfaatkan sebagai sarana mencar ilmu anak Anda tersebut.

Di bawah ini yaitu aplikasi edukasi yang bermanfaat untuk bawah umur mulai dari usia setahun hingga yang telah duduk di dingklik SD. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Silahkan simak saja ulasannnya berikut.

1. Paket Belajar Anak Lengkap

Paket Belajar Anak Lengkap merupakan sebuah aplikasi Android yang di dalamnya juga teradapat game. Aplikasi ini cocok untuk anak usia pra-sekolah usia 1 hingga 6 tahun. Melalui aplikasi yang diciptakan oleh pengembang berjulukan Dadidu Studio ini, anak sanggup mencar ilmu karakter alphabet dari A hingga Z, mengenal nama-nama buah, binatang, nama hari dan lain-lain. Di samping itu, Anak juga sanggup mencar ilmu menulis pribadi di dalam aplikasi.

Rating yang diraih oleh Paket Belajar Anak Lengkap mencapai angka 4,2 dan jumlah pengguna yang telah mendownload-nya yaitu sekitar 10.000 orang lebih. Sistem requirment aplikasi ini tidaklah tinggi, dimana perangkat Android versi 2.2 pun sanggup menginstalnya. Silahkan unduh melalui tautan ini kalau Anda tertarik untuk menginstalnya pada perangkat Android milik Anda.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dadidustudio.gamebelajaranak&hl=in

2. Marbel Belajar Shalat + Audio

Aplikasi Marbel Belajar Shalat + Audio dikhususkan untuk bawah umur yang beragama Islam. Sesuai dengan namanya, bawah umur sanggup mencar ilmu gerakan, bacaan dan hal lainnya perihal sholat di dalam aplikasi besutan developer Educa Studio ini. Rentang usia anak yang cocok menggunakannya yaitu 4 hingga 8 tahun.

Anak yang ingin mencar ilmu sholat 5 waktu pada aplikasi bermanfaat ini sanggup dipastikan akan lebih mudah, lantaran penyajiannya yang sederhana serta gampang dipahami, sebut saja adanya fitur gambar, bunyi narasi dan animasi.

Aplikasi Marbel Belajar Shalat + Audio telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna dan mempunyai rating 4,5 di Google Playstore. Untuk mengunduhnya pribadi di Playstore, silahkan klik tautan ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.marbelshalat

3. Belajar Bahasa Inggris Anak

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak sesuai dengan namnya yaitu untuk anak yang tertarik untuk mencar ilmu bahasa Inggris. Usia anak yang cocok untuk memakai aplikasi ini sebagai sarana mencar ilmu bahasa Inggris yaitu mulai dari balita hingga Sekolah Dasar.

Fitur-fitur pembelajaran yang terdapat pada aplikasi besutan developer lokal berjulukan Senja Inc ini antara lain membaca alphabet dalam bahasa Inggris dan menulis angka serta huruf. Suara yang dipakai untuk mengeja karakter angka cukup terang dan sanggup diulang-ulang, sehingga anak akan lebih cepat mengerti.

Rating aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak yaitu 4,1 dan telah diunduh lebih dari 500.000 pengguna. Versi Android yang sanggup diinstal aplikasi yang mempunyai ukuran 5,4 MB tersebut yaitu minimal Android versi 2.2. Silahkan download melalui tautan ini kalau Anda ingin menginstalnya di ponsel:

https://play.google.com/store/apps/details?id=belajarbahasainggrisanak.belajarmembacainggrisanak.com

4. Game Belajar Mewarnai Gambar

Game Belajar Mewarnai Gambar diciptakan oleh developer yang sama dengan aplikasi Belajar Bahasa Inggris Anak di atas. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan fitur banyak sekali macam gambar hitam putih yang siap untuk digambar oleh anak. Kreativitas anak akan sanggup meningkat dengan aplikasi ini tentunya.

Rating yang berhasil diraih oleh Game Belajar Mewarnai Gambar yaitu di angka 4,0 dan jumlah pengguna yang sudah mendownload mencapai 500.000 orang lebih. OS minimum yang didukung yaitu Android versi 3.2 ke atas. Jika Anda ingin menguduhnya di Google Playstore, sanggup melalui tautan yang ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gamebelajarmewarnaianak.belajarmenggambaranak

Demikianlah empat aplikasi gratis Android yang sanggup dipakai oleh anak untuk belajar. Semua aplikasi di atas bebas diunduh oleh siapa saja tanpa perlu mengeluarkan biaya satu sen pun. Jadi, silahkan download aplikasi yang paling sesuai untuk buah hati Anda.