Contoh Usulan Semua Acara Lengkap

Diposting pada 23 views

Contoh Proposal – Membuat tawaran biasanya diharuskan apabila kita ingin mengadakan sebuah kegiatan, usaha, maupun skripsi. Proposal bertujuan untuk memberitahukan apa yang ingin kita lakukan dalam sebuah aktivitas dan apa faktor yang harus kita laksanakan demi tercapai sebuah tujuan yang lebih terperinci dan terperinci. 

Namun, sebelum menciptakan pola tawaran dibawah ini, sudah tahukah anda apa itu proposal? Proposal merupakan sebuah goresan pena yang dibentuk oleh si penulis yang bertujuan untuk menjabarkan atau menjelasan sebuah tujuan kepada si pembaca baik individu ataupun perusahaan sehingga mereka memperoleh pemahaman mengenai tujuan tersebut lebih mendetail. Biasanya tawaran dipakai oleh para pebisnis untuk mengajukan penawaran kerjasama kepada orang lain yang dianggap mempunyai modal kuat.

 Membuat tawaran biasanya diharuskan apabila kita ingin mengadakan sebuah aktivitas Contoh Proposal Semua Kegiatan Lengkap

Contoh Proposal

Proposal itu sendiri biasanya ditujukan kepada seseorang atau sebuah instansi supaya mendapat dukungan, sponsor, pelengkap dana, maupun perizinan kegiatan.

Beberapa Unsur Dalam Membuat Sebuah Proposal :

  • Judul Kegiatan
  • Pendahuluan
  • Tujuan
  • Waktu dan Tempat
  • Sasaran dan susunan Kegiatan
  • Susunan Panitia
  • Anggaran
  • Penutup
  • Tanda Tangan dan Nama Terang Penanggung jawab


Contoh dari tawaran berikut ini sanggup dipakai dan cocok untuk banyak sekali kegiatan, menyerupai tawaran skripsi, tawaran usaha, dan lain sebagainya

Susunan/Kerangka Proposal

  1. Halaman Judul
  2. Latar Belakang
  3. Tujuan Kegiatan
  4. Nama dan Tema Kegiatan
  5. Bentuk Kegiatan
  6. Peserta
  7. Penyelenggara
  8. Jadwal dan Lokasi Kegiatan
  9. Susunan Acara
  10. Susunan Panitia
  11. Rencana Anggaran
  12. Penutup
  13. Penawaran Kerjasama (sponsorship)
Silahkan pilih pola dari tawaran dibawah ini dengan klik salah satunya :

Contoh Proposal Kegiatan
Contoh Proposal Usaha

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Berbicara mengenai proposal, objek yang satu ini pastinya diperlukan oleh seorang wirausahawan ataupun yang lainnya untuk mengajukan penawaran terhadap orang lain. Karena di dalam tawaran telah terdapat apa yang akan kita geluti dan beberapa faktor yang harus dipenuhi. Demikianlah informasi mengenai tawaran kali ini. Semoga bermanfaat.