Cara Upgrade Os Android

Diposting pada 40 views
sistem operasi yang di besuk oleh google ini kini telah merajalela di dunia smartphone, salah satu keunggulah Platform OS ini yaitu bersifat open source, dengan didasari OS linux, android dapat di modifikasi sedemikian rupa bahkan hingga ke akar-akarnya. Karena os ini bersifat open source para programmer pun berlomba-lomba menciptakan aplikasi berbasis android yang sanggup di install di platform ini, hingga kini mungkin ada jutaan aplikasi gratis dan lengkap yang ada di playstore menciptakan platform os ini banyak disukai oleh para penggunanya, namun ada juga aplikasi yang hanya sanggup di gunakan pada versi android terbaru, nah kali ini akan membahas Cara Upgrade OS Android mudah tanpa harus memakai campur tangan komputer.
 sistem operasi yang di besuk oleh google ini kini telah merajalela di dunia smartphon Cara Upgrade OS Android

Apa Sih Kegunaannya Upgrade OS Android ?

Android hingga dikala ini mempunyai beberapa versi, sistem operasi yang dapat dikatakan paling terkenal di dunia ini pertama kali diluncurkan dalam versi froyo, menyusul gingerbeard – honeycomb – (ICS) ice cream sandwich – jelly bean kemudian yang terakhir kini kitkat, tujuan di google mengupgrade beberapa versi android ini melainkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan serta kelemahan yang ada di versi sebelumnya, bukan cuma itu, ada beberapa aplikasi pun mengharuskan android anda versinya jellybean untuk sanggup menginstall aplikasinya di gadget anda, bila anda membeli gadget gres maka anda akan mendapat android versi terbaru juga yang tertanam di gadget tersebut, kemudian apakah hanya ingin menggunakan OS android versi terbaru anda akan membeli gadget gres juga ? wah sayang dong duitnya mending dikasih saya saja, pemborosan itu namanya.
Anda tidak perlu mengganti gadget anda hanya untuk menikmati OS android versi terbaru, ada solusi sempurna yang layak anda perhitungkan kembali yaitu dengan cara upgrade os android anda, caranya pun tidak sulit hanya dengan menciptakan handphone anda terhubung ke internet anda sudah sanggup menikmati os android versi terbaru untuk smartphone anda tersebut.

 

Beberapa Langkah Praktis Upgrade OS Android Ke Versi Yang Lebih Baru

  • Pastikan anda cek dahulu apakah ada versi terbaru untuk gadget anda tersebut, bukan berarti bila anda menggunakan android froyo anda sanggup mengupgrade nya ke jelly bean ya, alasannya yakni type HP besar lengan berkuasa ke OS nya, kita ambil rujukan saja untuk samsung galaxy young yang hanya sanggup di upgrade ke gingerbeard walaupun versi android kini sudah hingga ke kitkat, itu dikarenakan versi gingerbeard sudah versi paling mentok untuk type galaxy young, untuk mengetahui versi terbaru HP anda silahkan anda browsing saja ya.
  • Jika anda yakin bahwa OS android anda ada lagi yang lebih baru, maka anda sanggup lanjut ke langkah selanjutnya yaitu charger batre HP anda hingga full, alasannya yakni untuk proses upgrade OS android ini sendiri memakan waktu yang cukup usang dan tidak di perbolehkan terputus di tengah jalan, bila terputus maka HP anda akan mengalami error.
  • Jika batre nya sudah full, maka koneksikan hp anda ke internet, sebaiknya gunakan wifi, ini dikarenakan wifi mempunyai koneksi yang stabil dan cepat.
  • Backup dahulu data pada smartphone anda, alasannya yakni dikala HP anda telah di upgrade maka semua data akan di format otomatis yang berarti semua data akan hilang.
  • Kosongkan dahulu memori hp anda, baik eksternal maupun internal alasannya yakni OS android versi terbaru ini akan memakan memori HP anda lebih kurang 200MB.
  • Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, silahkan masuk ke setting pilih about phone dan akan ada pilihan system updates, silahkan tunggu beberapa saat, perangkat yang anda miliki tersebut akan otomatis mencari OS terbaru yang tersedia, bila tersedia maka otomatis akan ada pemberitahuan di layar gadget anda dan file telah siap di download dan di install.
  • Silahkan anda tunggu proses downloading nya hingga selesai, ini tergantung dari kecepatan internet anda, semakin kencang speed internet yang dipakai maka semakin cepat pula proses upgrade os ini, proses ini akan menawarkan status 1 – 100 dalam format %, jadi bila belum hingga 100% jangan putuskan koneksi internet anda.
  • Jika telah 100% berarti proses upgrade telah selesai, android yang anda miliki akan otomatis reboot dengan sendirinya, selamat cara upgrade os android anda telah berhasil sebagaimana mestinya.