Cara Untuk Menciptakan Baterai Hp Samsung Jadi Lebih Baka Terbaru

Diposting pada 28 views

Saat ini jenis baterai yang dipakai oleh kebanyakan gadget Samsung ialah jenis baterai lithium-ion atau baterai lithium-polymer. Kedua jenis baterai tadi tidaklah mempunyai pengingat atau memori sehingga dua jenis baterai itu terperinci itu tidak sanggup mengingatkan atau memberitahu apabila daya yang dimiliki sudah akan habis. Sehingga kita haruslah faham bagaimana cara semoga menciptakan baterai gadget samsung semoga sanggup lebih abadi ketika digunakan.

Dalam pemakaian sehari-hari gadget samsung terbaru sanggup saja dicharge 1 kali dalam sehari, namun itu bukan HP samsung untuk keluaran yang lama. Karena memang HP samsung keluaran yang dahulu belum mempunyai baterai atau sistem yang sanggup dipakai untuk menciptakan baterai menjadi abadi meski hanya dicharge 1 hari sekali saja.

Maka alasannya itu kita sering sekali mencicipi yang menjengkelkan yaitu harus sering sekali men-charge samsung sehingga kalau dihitung sanggup lebih dari 4 atau 5 kali hanya untuk charger HP samsaung. Hal ini terperinci sangat menyiksa sekali untuk kita yang tidak sanggup lepas dari gadget, terutama jenis HP samsung lantaran semua aktifitas atau sanggup saja kerjaan sanggup kita kontrol hanya menggunakn gadget.

Baca juga : Cara Hemat Baterai Android

Akan tapi kali ini tidak egois lantaran kali ini akan mengembangkan cara untuk menciptakan Baterai HP Samsung kau jadi lebih sanggup bertahan usang atau lebih awet.

Daftar isi :

Cara menciptakan Baterai HP Samsung lebih Awet

Baterai Samsung pada jenis usang tidaklah sanggup disamakan dengan sekarang, sehingga kami punya cara untuk menciptakan baterai HP samsung kau sanggup lebih tahan usang dan awet.

1. Aktifkan Mode Penghemat Baterai
Cara cerdas yang sanggup kau pakai dalam menghemat baterai ialah dengan mengaktifkan mode penghemat baterai, walau memang aktifitas kau sedikit cukup dibatasi namun ini ialah cara yang cukup cerdas lantaran memakai fitur yang memang khusu dibentuk untuk kau yang memang ingin menghemat baterai, terutama Samsung yang memang cukup boros baterai.

Cara mengaktifkan mode ekonomis baterai pada Samsung ini:
1. Masuk ke pengaturan > Baterai.
2. Save Power.
3. Aktifkan mode tersebut.
4. Selesai.
5. Maka gadget Samsung kau sudah masuk dalam mode ekonomis atau baterai saving.

2. Tidak Menggunakan Banyak Widget
Kegunaan widget memang cukup elok untuk mengingatkan atau sanggup membantu kita dalam mengetahui banyak sekali hal pada widget tersebut, baik mengetahui email, jam, kalender bahkan gambar. Akan tetapi efek semping dari widget tersebut ialah sanggup menciptakan baterai menjadi lebih cepat habis dan boros, lantaran kita menciptakan aktifitas yang sama sehingga pemakaian baterai juga bertambah.

Seharusnya kau lebih sanggup memakai widget sesuai dengan kebutuhan kamu, menyerupai hanya memasang tombol google atau jam saja. Sehingga tampilan HP samsung kau lebih rapi dan nyaman untuk dilihat.

*Note : Gunakan widget Jam dan Google saja pada HP samsung kamu, lantaran itu salah satu cara gampang utuk menghemat baterai pada HP samsung

3. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis
Ada 1 hal yang mungkin tidak kau sadari kenapa baterai HP samsung kau lebih cepat habis meskipun tidak dipakai untuk hal-hal berat, ternyata hal yang menyerupai auto sinkron sanggup menciptakan baterai menjadi cepat habis lho. Karena fungsinya ialah real-time sehingga baterai dipaksa untuk terus bekerja tanpa henti.

Memang tidak terasa tapi ini cukup sanggup untuk menciptakan baterai gadget kau lebih gampang untuk kehabisan daya baterai, lebih baik kau matikan saja fitur ini semoga daya pada baterai lebih sanggup tahan lama.

4. Aktifkan Ultra Power Saving Mode
Ini saya ambil dari website resmi Samsung dimana mareka sendiri menciptakan postingan untuk cara menghemat baterai pada gadget mereka, sehingga dijamin akurat dan perlu kau coba untuk gadget yang kau gunakan. Tidak semua saya ambil lantaran yang berdasarkan kami penting ialah pada bab ini:

Dengan Ultra Power Saving Mode, pemakaian baterai akan jauh lebih efisien. Fitur ini secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan gadget kau tetap aktif ketika Anda benar-benar membutuhkannya. Sistem baterai cerdas untuk gadget yang cerdas [Samsung.com]

5. Gunakan Aplikasi penghemat Baterai
Selain mengakali atau memakai fitur yang telah ada kita bsia juga memakai aplikasi pihak ketiga yang mempunyai funsi untuk menghemat baterai, gotong royong kami kurang percaya dengan aplikasi pihak ketiga ini biasanya beberapa aplikasi bukannya untuk menghemat akan tetapi menguras baterai dengan cepat.

Tapi kami ada aplikasi yang sanggup membantag penyataan tersebut, kau tidak khawatir lantaran aplikasi ini sanggup kau unduh lewat playstore kok. Namanya ialah Greenify, greenify ialah aplikasi ringan dan gratis yang sanggup kau gunakan untuk menghemat baterai kamu.

Semoga dengan cara-cara yang telah berikan sanggup membuka fikiran kau kalau memang cukup ampuh untuk menciptakan baterai HP samsung menjadi lebih abadi ialah dengan mengganti HP menjadi keluaran terbaru menyerupai hp s8 atau Galaxy note s9 yang mempunyai storage mencapai 1 Terabyte.