Cara Supaya Komputer Windows Cepat Booting

Diposting pada 20 views
Hallo teman semuanya! Pada artikel kali ini aku akan membahas perihal bagaimana semoga komputer cepat booting, nah dalam hal ini niscaya kita pernah merasa tidak nyaman dikala memakai komputer yang usang sekali bootingnya sehingga menciptakan kita menunggu, apalagi ketika kerja atau ada pekerjaan yang harus kita kerjakan dengan cepat dalam waktu singkat. berkaca dari beberapa problem tersebut aku akan membahas poin-poin penting semoga komputer dapat booting dengan cepat.

Kurangi Program Startup

Dalam problem yang kita hadapi dikala ini kegiatan startup sangat besar lengan berkuasa pada dikala booting, banyaknya kegiatan startup akan menciptakan komputer anda membutuhkan waktu untuk memproses program-program dalam startup ini. nah untuk mengatasi problem ini kita cukup disable kegiatan program yang tidak penting atau tidak dibutuhkan dikala proses startup, cukup disable melalui Task Manager.

Aktifkan fast startup

Kebanyakan orang mungkin tidak mengaktifkan fitur ini, padahal fitur ini sangat bermanfaat dan menciptakan komputer atau laptop menjadi cepat dikala proses booting. Namanya saja fast startup ya niscaya cepat. Untuk mengaktifkan fitur ini pribadi saja ke Control panel > Hardware and Sound > Power Option > Sytem Settings .
Selanjutnya tinggal cari Turn On Fast Startup ( Recommended ).

Disable Driver yang tidak digunakan

Driver juga ikut “berpartisipasi” dalam menciptakan lamanya booting OS Windows terutama di Windows 7. Hal ini terjadi alasannya pada tahap ini WinLogon menginstall beberapa komponen menyerupai session, service dan juga driver, dan jikalau kau memasang banyak driver tentunya proses Windows akan lebih lama.

Penutup 


Begitu singkatnya cara semoga komputer cepat dikala proses booting, lebih dan kurang mohon maaf dan apabila ada kekurangan atau kesalahan mohon dikoreksi di komentar.
Salam