Cara Root Android

Diposting pada 78 views
OS yang paling banyak di sukai dan lagi heboh hebohnya di dua tahun terakhir ini yaitu android merupakan OS yang sangat powerfull berdasarkan saya, disamping banyak aplikasi yang support di OS ini, kita juga sanggup mengoprek android supaya sanggup kita ubah sistem yang ada didalamnya. Sebenarnya untuk melaksanakan rooting pada android ini termasuk cukup mudah, dan perlu anda ketahui juga untuk melaksanakan rooting tidak ada hukum tersendiri contohnya untuk type hp, brand hp, ataupun spesifikasi yang tertanam di ponsel tersebut. Dalam artian tidak ada ponsel android yang tidak sanggup di root. Bila anda sedang mencari cara root android pada ponsel yang digunakan, silahkan baca artikel ini hingga habis.
 OS yang paling banyak di sukai dan lagi heboh hebohnya di dua tahun terakhir ini yaitu an Cara Root Android

Fungsi Dan Kegunaan Root Pada Android

Root atau biasa disebut dengan rooting merupakan langkah menjebol sistem android serta mengaktifkan “super user” pada platform OS tersebut, itulah mengapa para vendor melarang sekali proses rooting dilakukan dan dapat menghilangkan garansi. Karena dengan ponsel anda di root tentu akan membuka kunci yang telah dilakukan oleh vendor hp tersebut yang sudah melalui mekanisme keamanan terlebih dahulu. Tak kala banyak orang yang menghiraukan peringatan ini alasannya yaitu memang banyak sekali aplikasi yang mengharuskan ponselnya harus di root supaya sanggup digunakan, sebelum anda melanjutkan cara root android ini maka ketahuilah dulu apa kerugian ketika melaksanakan root, berikut kerugiannya :
  • Menghilangkan garansi ponsel anda meskipun ponsel tersebut masih dalam masa garansi.
  • Mudah terjangkit virus, alasannya yaitu kita membuka kunci keamanan yang telah dilakukan oleh vendor hp tersebut maka resikonya ponsel anda akan gampang terjangkit virus.
  • Mudah mengalami kerusakan pada software.

Cara Melakukan Rooting Pada Ponsel Android

Jika anda sudah mengetahui resikonya dan telah setuju akan resiko tersebut, maka saya akan berikan proses dan cara root android dengan mudah.
Bahan yang harus ada ketika melaksanakan rooting :
  • Komputer yang telah terinstall driver ponsel anda, ini bertujuan supaya komputer anda sanggup mengenali ponsel yang akan di root nantinya.
  • Ponsel android yang akan di root.
  • Aplikasi unlockroot pro 4.1 + serial, silahkan download disini.
  • Kabel data, untuk menghubungkan komputer dengan ponsel.
 
Langkah Langkah Melakukan Rooting :
  • Install terlebih dahulu aplikasi unlockroot pro yang telah di download tadi.
  • Lalu colokkan smartphone ke komputer memakai kabel data, ubahlah pengaturan USB Debugging pada smartphone kalian dengan cara masuk ke pengaturan – aplikasi – pengembangan – kemudian centang hidangan USB Debugging (letaknya sanggup berbeda beda di setiap ponsel android namun hampir sama saja kok tempatnya).
  • Ponsel anda akan di deteksi oleh komputer, jikalau sudah buka aplikasi unlockroot pro yang telah di install sebelumnya kemudian klik saja tombol root.
  • Tunggu hingga proses rooting pada android anda selesai, bila langkah langkahnya sudah benar dan proses telah selesai maka smartphone android anda akan otomatis melaksanakan restart.
  • Selesai, hp anda telah berhasil di root.
Saat melakukan cara root android anda tidak perlu takut ataupun panik, proses rooting tidak akan merusak gadget anda kok jadi lakukan dengan santai saja. Semoga bermanfaat & terimakasih.