Cara Menulis Konten Yang Unik

Diposting pada 27 views
Kunci sukses memulai blog supaya ramai pengunjung ialah mempunyai konten yang berkualitas dan rutin mengapdate konten. Konten merupakan isi sebuah blog yang sebagian besar berupa tulisan-tulisan yang berisi informasi untuk pembaca. Konten biasanya membahas hal-hal yang

berkaitan erat dengan topik blog tersebut.

Blog yang sudah bermetamorfosis blog otoritas akan mempunyai konten yang banyak yang menjabarkan topik yang dibahas. Blog otoritas lahir alasannya ialah fokus menulis konten yang khusus membahas seluk beluk topik masalah.
Langkah pertama menuju blog otoritas ialah mengetahui cara menentukan topik blog yang terbaik bagi Anda biar nantinya fokus Anda tidak buyar ditengah jalan. Memilih topik ini sangat krusial mengingat membangun blog untuk jangka panjang. Sebaiknya Anda menentukan topik yang Anda sukai atau paling tidak sesuatu yang Anda tertarik dengannya.
Sebelum Anda sanggup menghasilkan konten mulailah melakukan riset keyword ( kata kunci ) yang bekerjasama dengan topik yang telah Anda pilih. Ini penting alasannya ialah keyword tersebut sanggup Anda pergunakan sebagai judul konten Anda, meskipun kadang membutuhkan variasi tersendiri. 
Untuk meriset keyword ada beberapa cara yang gampang menggunakan

1.  Google Search

2.  Google Adwords
Kalau Anda sudah menentukan topik dan meriset keyword sebagai judul konten barulah Anda sanggup mulai menciptakan konten untuk mengisi blog Anda. Untuk sanggup menghasilkan konten Anda harus menulis artikel yang unik dan menarik. Menulis membutuhkan keahlian dan kemampuan dalam menyusun suatu kata menjadi kalimat yang bermakna dan juga menyenangkan bagi pembaca.
Kalau background Anda bukan seorang jurnalistik tentu menulis konten akan menyusahkan bahkan sanggup menciptakan pesimis dalam membangun blog. Mungkin sebagian ada yang menentukan jalan pintas membangun blog yaitu dengan menggunakan jasa penulisan artikel. Itu memang boleh saja, tetapi bila Anda kehabisan uang blog Anda juga berhenti. 
Karena itulah saya ingin bebagi tips bagaimana cara menulis konten yang unik dan menarik yaitu:
1.  Judul yang memancing minat pembaca
Buatlah judul yang unik dan menciptakan gebrakan ibarat bagaimana, cara, inilah, mudah, dan lain-lain, sehingga minat pembaca terbangun.
2.  Paragraf pertama yang memikat
Ketika pembaca melihat konten hal yang paling cepat meninggalkan kesan ialah pada paragraf pertama. Paragraf pertama harus mempunyai unsur magis yang sanggup memikat pembaca. Gunakan kata yang sanggup menciptakan ingin tau pembaca blog Anda.
3.  Gaya penulisan yang baik
Anda menulis konten untuk pembaca dan bukan untuk diri Anda sendiri, alasannya ialah itu menulislah dengan gaya yang disukai pembaca Anda. Jangan mengandung unsur menggurui yang berakibat jelek dipandangan pembaca gunakan kata dekat yang menghargai pembaca.
4.  Memberi manfaat
Pastikan bahwa apa yang Anda tulis terdapat intisari yang sanggup memberi solusi bagi pembaca Anda. Anda sanggup mengambil beberapa tumpuan blog orang lain sebagai materi konten, tetapi tetap harus menulis dengan gaya penulisan sendiri.
5.  Mengandung keyword
Anda juga sanggup menulis konten yang SEO terhadap search engine biar gampang terindeks. Prinsipnya Anda harus menyelipkan diantara karangan yang Anda tulis beberapa keyword dari judul konten Anda, tetapi jangan terlalu banyak alasannya ialah akan dianggap spam cukup 5 – 9 keyword saja.
Kesimpulan
Menulis konten yang unik dan berkualitas membutuhkan banyak latihan jadi jangan berhenti menulis dan tetap kerja keras. Tidak ada jalan pintas mencapai tujuan semuanya membutuhkan proses dan konsistensi yang berlanjut. ( Baca ; 9 Sumber Inspirasi Menulis Artiel ) Mudah-mudahan tips di atas sanggup membantu Anda dalam menghasilkan konten yang unik dan tentunya menarik pembaca.