Cara Menghilangkan Iklan Di Android Memakai Adblock Plus

Diposting pada 50 views
Cara Menghilangkan Iklan Di Android – Sistem operasi di handphone android jadi sangat terkenal di dunia ketika ini. Hal ini disebabkan lantaran sifat terbukanya yang menciptakan semua jenis produsen ponsel bisa mengembangkannya tanpa perlu membayar lisensi.

Selain itu, sistem android juga didukung dengan beribu-ribu aplikasi dan game yang bisa didapatkan secara gratis atau cuma-cuma.Hal inilah yang menambah alasan orang yang kebanyakan menentukan handphone android ini dibanding dengan handphone lain.

Seperti halyang telah kita ketahui bahwa handphone android menyediakan aneka macam aplikasi dan game secara gratis melalui toko resminya yaitu Google Play Store. Meskipun labelnya gratis, namun kualitas dari grafisnya tidak kalah dengan versi yang berbayar. Bahkan bisa anda sejajarkan dengan game pada PC.

Anda tentunya berpikir, dari mana pengembangnya akan mendapat untung dari aplikasi gratis tersebut jikalau penggunanya selalu mengunduh secara gratis? Jawabannya yaitu pemasangan iklan. Ya, seringkali anda menjumpai iklan yang bergentayangan ketika memainkan game gratisnya atau ketika anda membuka aplikasi gratisnya.

Iklan itu seringkali bermunculan secara mendadak dan memaksa anda untuk melihatnya. Banyak pengguna terpengaruhi iklan tersebut dan pada akibatnya menginstal aplikasi dari iklan yang ditampilkan tersebut. Adanya iklan tersebut akan sangat mengganggu bagi sebagian pengguna. Apalagi ketika sedang seru-serunya bermain game, tiba-tiba saja muncul iklan tersebut yang membawa anda ke halaman browser misalnya.

Nah, ketika ini anda tidak perlu galau lagi. saya akan memperlihatkan anda tips cara menghilangkan iklan di android anda dalam artikel saya yang berjudul cara menghilangkan iklan di android.

 Sistem operasi di handphone android jadi sangat terkenal di dunia ketika ini Cara Menghilangkan Iklan Di Android Menggunakan Adblock Plus

Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Adblock Plus

Ada banyak cara menghilangkan iklan di android. Salah satunya yaitu memakai Aplikasi AdBlock Plus (aplikasi pemblokir iklan), untuk tutorialnya silahkan ikuti step by step langkah dibawah ini :
  • Unduhlah kemudian instal aplikasi adBlock Plus melalui toko resmi Google Play Store
  • Setelah selesai bukalah aplikasi itu. Aktifkan filtering pada sajian utamanya dengan mengubahnya dalam kondisi On
  • Selanjutnya, masuk ke sajian pengaturannya “Setting-WiFi”. Pilihlah WiFi yang akan anda gunakan (jika anda tidak memakai root, anda harus memakai WiFi, lantaran aplikasi ini tidak akan berjalan jikalau memakai paket data anda kecuali jikalau dipasang root terlebih dulu). Setelahnya akan muncul Popup, pilihlah Modify Network.
  • Pilihlah opsi Show Advanced Options dengan memberinya checklist. Lalu gantilah Proxy dari None menjadi Manual. Pada kolom hostname isilah dengan localhost. Isilah kolom Proxy Port dengan angka 2020. Jika sudah selesai, simpanlah pengaturan dengan menentukan Save

Nah, cara menghilangkan iklan di android dari saya telah selesai. Jika cara ini telah anda lakukan dengan benar, maka seharusnya iklan tidak akan hadir lagi ketika anda membuka game dan aplikasi. Selamat mencoba.