Cara Mengatasi Hp Oppo A37f Lupa Pola,Pin,Password Tanpa Flash Ulang

Diposting pada 1.310 views

Sudah menjadi hal yang biasa bagi kita umat insan kalau kita mempunyai kelalian atau lupa pada sesuatu untuk misalnya kita lupa pola atau pasword pola pada ponsel kita sebelum saya mengulasnya tentnag cara mengatasi hp oppo a37f yang lupa pola atau lupa pasword ada baiknya kit apahami dulu perihal hp oppo a37f

Oppo a37f yaitu type hp berbasis android yang masih terhitung belum begitu usang di luncurkan oleh pihak perusahaan oppo. namun eksklusif mendapat respon positif dari konsumen.Dan hp yang di bekali dengan RAM 2gb dan memakai chipset Qualcomm ini terhitung sangat laku di pasaran kelasnya.

sebab di samping mempunyai ukuran kamera dan ukuran layar yang cukup besar, oppo a37f ini sudah mendukung jaringan 4G atau LTE atau sinyal paling cepat yang sudah ada di tanah air kita indonesia.

Jika dilihat Seperti pada hp jenis android pada umumnya, di sajian oppo a37f juga tersedia fitur pengaman yaitu kunci pola atau kunci pin dan juga password. dan secara umum pengguna oppo a37f ini mengaktifkan fitur tersebut untuk mengamankan oppo a37f nya, supaya orang lain tidak sanggup sembarangan membuka hp miliknya.

Namun ibarat sudah menjadi hal yang umum, kalau seluruh pengguna hp android termasuk pengguna oppo a37f ini sering mengalami lupa pola atau lupa pin yang di aktifkan di hp miliknya, kemudian bagaimana cara mengatasi nya? silahkan baca klarifikasi saya ini perihal cara mengatasi lupa pola hp oppo a37f.

Mengatasi Hp OPPO A37F yang lupa pola atau password 

  Cara Mengatasi Hp OPPO A37F Lupa Pola,Pin,Password 

Cara mengatasi lupa pola atau lupa password hp android secara umum yaitu sama yaitu di lakukan hard reset factory reset pada hp tersebut. hard reset atau factory reset yaitu mengembalikan setelan hp anda ke setelan pabrik ibarat awal kita membeli hp tersebut.

Dengan melaksanakan Hard riset proses ini maka segala sesuatu pengaturan yang kita ubah di hp tersebut termasuk kunci pola atau kunci pin akan kembali ke pengaturan awal pabrik. jadi pola atau pin yang kita pasang di hp akan hilang atau nonaktif secara otomatis.

Namun perlu di ketahui cara mengatasi oppo a37f lupa pola ini caranya tidak sama dengan Cara Mengatasi Hp Android lupa pola pada umumnya atau hp andorid samsung. yang cukup hanya dengan melaksanakan hard reset saja,

Melakukan  Hard Reset oppo a37f untuk firmware versi terbaru tidak akan menghapus pola atau pin yang di pasang di hp tersebut. Di sebab kan hard reset lewat recovery mode untuk oppo a37f versi firmware yang kini ini di sajian recovery mode hanya ada pilihan “wipe datakeep sms, photo and contact

Itu artinya walaupun kita menentukan tombol wipe data ini, pengaturan tidak sepenuhnya kembali ke pengaturan awal pabrik. jadi yang bersifat pribadi ibarat sms, kontak telfon file-file yang tersimpan di memori internal dan juga termasuk pola atau pin yang di aktifkan tidak terhapus.

Makara walau oppo a37f sudah di hard reset, kalau hendak membuka hp tersebut tetap harus memasukan pola atau pin.  Agar tidak gampang lupa kalau hendak memasang pola atau pin sebaiknya tidak usah memakai kunci yang terlalu rumit.

Cara mengatasi tidak sanggup Hard Reset Oppo A37f Lupa Pola

Mungkin banyak yang kebingungan sebab hard reset tidak mempan untuk mengatasi oppo a37f lupa pola atau lupa pin. bahkan anda sudah susah-susah mengunduh dan melaksanakan flash ulang firmware oppo a37f lewat kartu sd melalui recovery mode tapi tidak berhasil.

flashing sukses, tapi sesudah hp di nyalakan tetap harus memasukan pola atau pin tentu hal ini akan menciptakan kita jengkel dan cemas. Memang untuk android tipe oppo a37f ini lain dari pada yang lain. sistem pertahanan keamanan data-data nya lebih di perketat. sehingga walau pun di lakukan hard reset lewat recovery mode, tidak akan menghapus semua data pengguna di dalam hp tersebut.

Tapi tidak usah panik, sebab semua duduk masalah niscaya ada jalan keluarnya. saya sendiri pengguna oppo a37f, dan bekerjsama hp saya ini belum pernah mengalami hal tersebut. akan tetapi saya pernah di mintain tolong sobat untuk menangani masalah lupa pola yang menimpa oppo a37f miliknya.

Awalnya saya sempat kebingungan, namun alhasil sanggup menemukan solusinya berkat pencerahan dari sobat saya sesama blogger dan alhasil duduk masalah pada oppo a37f tadi sanggup teratasi. Lantas bagaimana kah solusi nya?

Ada dua cara yang sanggup anda lakukan untuk OPPO A37F Lupa Pola dan saya akan menjelaskan secara detail

Cara mengatasi hp OPPO A37F Lupa Pola tanpa mengflasing ulang 

Untuk cara ini anda di haruskan punya koneksi internet atau ponsle lainya atau juga sanggup memakai pc atau laptop kalau anda kesusahan dalam meminjam hp atau laptop sebiknya anda ke warnet saja

Silkan anda buka pramban yang sanggup mengakses intenet dan ketikkan Whe is My Phone Atau kunjingi link berikut https://myaccount.google.com/find-your-phone Dan anda akan mendapat tampilan gambar ibarat di bawah ini

untuk misalnya saya memakai samsung galaxy j5 karna sekrang saya sudah tidak memakai oppo tapi cara ini tetap terbukti dan word untuk menghardriset hp oppo a37f anda dan juga sanggup di lakukan dengan ponsel yang lainya untuk hard riset

Lihat gambar di atas ada tanda > Silakan anda klik dan login memakai Gmail yang anda gunakan pada hp oppo yang lupa password

Click pad alangkah selanjutnya

Silakan anda scrool dan cari goresan pena “silakan anda pertimbangkan untuk menghapus perangkat anda” 

Baca terlebih dahulu dari deskripsi di atas :
Menghapus perangkat akan mencegah orang lain lain melihat konten anda, kalau menentukan untuk menghapus

  • Google mungkin tidak sanggup menghapus secara menyeluruh pada ponsel anda 
  • Fitur temukan perangkat anda droid sidah tidak akan sanggup anda gunakan lagi 
  • Anda akan kehilangan susukan secara permanent 
Silakan anda klik pada serpihan Ya, Hapus untuk mengonfersi masi, kalau anda sudah mengonfersimasi mungkin di butuhkan 1 menit atau lebih dan ponsle oppo a37f anda akan terformat dan kembali ke setelan pabrik 
admin pernah menerapkan trik ini pada hp sony, dan hp samsung galaxy core 2 duos dan ternyata sukses 100% sesudah menekan tombol ya hp andorid sudah tidak terkunci lagi

Cara kedua mengatasi hp oppo a37f yang tidak sanggup di hard reset 

Cara yang kedua yaitu mengflash  Oppo A37f Untuk Solusi Lupa Pola Atau Lupa Password  harus di lakukan memakai komputer (pc) atau sanggup juga memakai laptop.

bukan flash manual lewat recovery mode atau lewat kartu SD. Makara untuk mengatasi duduk masalah lupa pola ini tidak sanggup di lakukan tanpa pc (komputer) atau laptop. Karena untuk ketika kini ini pihak perusahaan oppo semakin memperkuat sistem perlindungan dan sistem keamanan data pada produk handphone yang mereka buat. salah satunya yaitu handphone tipe a37f ini yang keluaran baru.

Maka dengan melaksanakan flash ulang hp oppo a37f ini sama artinya dengan memasukkan atau memasang firmware gres yang tentunya akan mengembalikan handphone ke pengaturan atau setelan standar pabrik.

Dengan demikian data-data dan pengaturan pengguna termasuk kunci pola atau pin yang di aktifkan di hp tersebut tidak muncul lagi sebab firmware usang otomatis  terhapus.  Dan handphone akan kembali ke keadaan ibarat awal kita membelinya. Tanpa ada pola atau pin yang di aktifkan atau terpasang.