Cara Menentukan Topik Blog Yang Terbaik

Diposting pada 15 views
Topik merupakan hal penting yang mendasari identitas situs blog, aneka macam pertimbangan sering menciptakan blogger kesulitan dalam menentukan topik yang terbaik bagi blog mereka. Ini lantaran pikiran mereka yang terlalu berfokus pada hasil yang akan dicapai, tetapi tidak berpikir untuk membangun

sebuah blog yang baik.

Kebanyakan dari mereka menentukan topik yang terlalu umum dalam menciptakan situs blog. Mereka gres menyadari kekeliruan itu ditengah jalan ketika mereka kesulitan menghasilkan konten yang gres diblog mereka. Akhirnya mereka menciptakan konten dengan aneka macam topik pembahasan yang berbeda satu dengan lainnya yang tidak saling berkaitan. 
Umumnya pengunjung tiba ke situs blog untuk mendapat informasi sebanyak-banyaknya di satu blog, jikalau topik blog Anda membahas sesuatu yang spesifik tentu akan memudahkan pengunjung menggali manfaat yang banyak dari blog Anda.

Dalam menentukan sebuah topik yang baik bagi blog Anda jangan juga terburu-buiru tanpa mengetahui seluk beluk topik yang Anda pilih. Sebaiknya Anda menciptakan daftar atau mengumpulkan aneka macam macam topik dalam buku Anda kemudian Anda renungkan satu persatu sebelum memilihnya.
Anda juga sanggup menciptakan skema atau piramida dari topik tersebut apa saja turunan problem yang dibahas. Ini akan mempermudah Anda dalam memperbanyak judul artikel di blog Anda nantinya. Jika Anda sanggup menciptakan puluhan bahkan ratusan judul dalam topik yang Anda pilih diblog Anda kemungkinan besar blog Anda akan menjadi blog otoritas.
Apa itu blog otoritas?
Yaitu blog yang berisi aneka macam macam judul artikel yang banyak dan berkualitas bagi pembaca dalam topik tertentu sehingga orang lain mengambil manfaat yang banyak dari blog tersebut yang menyebabkan blog tersebut tumpuan dalam menuntaskan aneka macam problem yang dialami orang lain. Tentu untuk menyebabkan blog Anda sebagai blog otoritas bukan hal yang gampang perlu perjuangan dan kerja keras yang luar biasa.
Untuk langkah awal menuju blog otoritas tentu hal pertama yaitu menentukan topik yang terbaik bagi Anda. Bagaimana cara menentukan topik blog? Sebelum Anda menentukan topik yang akan Anda buat diblog sebaiknya Anda jangan melaksanakan kesalahan ini yang berakibat jelek bagi blog Anda:
1)  Jangan menentukan topik yang sedang terkenal yang dibatasi waktu.
Memilih topik yang ini akan menciptakan Anda kesulitan sendirian lantaran topik jenis ini tidak relevan sepanjang tahun. Topik jenis ini harus dikerjakan dalam tim yang besar untuk menjaga eksistensinya. Contoh topik jenis ini : sepak bola, politik, dan lain-lain.
2)  Jangan menentukan topik yang mengekor blog orang lain lantaran melihat blog mereka sukses.
Inilah alasannya yaitu mengapa banyak blogger mengalami defisit ilham untuk menghasilkan konten yang unik dan menarik bagi pembaca. Menjadikan blog orang lain memang manis sebagai tetapi hanya sekedar mengetahui manfaat yang sanggup dipelajari dari blog tersebut. Contoh : Bagaimana cara mereka menghasilkan konten, bagaimana gaya penulisan mereka, dan lain-lain.
3)  Jangan menentukan topik yang sepi pengunjung.
Ini lantaran menentukan topik yang terlalu spesifik sehingga mesin pencari kesulitan untuk mengindeks konten.
Setelah Anda mengetahui resiko jikalau salah dalam menentukan topik maka kini kita menuju cara menentukan topik yang terbaik bagi Anda dalam menciptakan blog. Dalam menentukan topik yang baik dan sempurna biasanya dipengaruhi hal-hal berikut ini:
1.  Apa kesukaan atau minat yang Anda miliki?
Membangun blog yang baik dan tetap konsisten menghasilkan konten selalu berbanding lurus dengan kesukaan dan minat seseorang. Orang yang mempunyai minat / ketertarikan dibidang tertentu akan selalu mempunyai ilham untuk menghasilkan konten yang unik, lantaran mereka cenderung mempunyai imajinasi yang baik.
2.  Apa pekerjaan yang Anda jalani?
Memilih topik lantaran pekerjaan sanggup menjadi alternatif yang gampang dilakukan mengingat pekerjaan merupakan hal yang rutin dilakukan hampir setiap hari sehingga dengan pengalaman yang banyak dibidang Anda akan memudahkan dalam menciptakan konten yang unik.
3.  Apa sasaran pembaca blog Anda?
Pada ketika Anda ingin menciptakan blog Anda sudah harus menentukan siapa sasaran pembaca blog Anda apakah mereka itu orang dewasa, khusus perempuan, anak-anak, mahasiswa, orang biasa yang awam atau yang lain. Memilahkan pembaca ini akan menyebabkan Anda lebih fokus dalam menghasilkan konten yang eksklusif disukai pembaca yang Anda target.
Sebenarnya ada 1 hal lagi yang mungkin menjadi pertimbangan bagi Anda dalam menentukan topik sebuah blog, apa itu? yaitu Anda ingin menciptakan blog sebagai media menyalurkan curahan isi hati dan pikiran Anda  atau Anda ingin menciptakan blog yang sanggup dimonetisasi.
Orang menciptakan sebuah blog sebagai kesenangan semata memang boleh-boleh saja, tetapi jikalau blog juga sanggup dimonetisasi tentu lebih baik. Untuk menentukan topik blog yang manis untuk dimonetisasi Anda harus mencar ilmu kata kunci yang paling dicari pembaca, anda sanggup memakai Google Adwords Keyword Planner
Kesimpulan
Dalam menentukan topik blog tidak problem Anda menentukan yang mana yang terpenting Anda sanggup membangun blog tersebut dan konsisten dalam menciptakan konten gres secara berkelanjutan. Mengenai monetisasi jangan khawatir setiap blog apapun topiknya sanggup dimonetisasi tinggal Anda menyesuaikan aktivitas monetsasi apa yang paling cocok bagi blog Anda. Program monetisasi ada adsense, infolinks, affiliasi, dan masih banyak aktivitas yang lainnya.