Cara Menciptakan Sajian Horisontal Di Blogger

Diposting pada 8 views
Untuk membangun blog yang lebih lezat dipandang dan memudahkan para pembaca seorang blogger harus memperhatikan aspek – aspek berharga tampilan blog. Dengan menyajikan tampilan blog yang baik akan membuat suasana yang nyaman dimata pengunjung baik untuk membaca atau sekedar menjelajahi blog.

Aspek berharga dari tampilan blog yaitu tersediannya sajian navigasi. Menu navigasi blog berfungsi memudahkan pengunjung untuk berjalan – jalan melihat kategori artikel atau melihat blog secara keseluruhan. Dengan adanya sajian navigasi pembaca akan lebih gampang menemukan artikel yang ingin beliau baca.

Beberapa blogger pemula tidak memperhatikan aspek ini sehingga berakibat jelek bagi perkembangan blog tersebut. Pengunjung menyukai blog yang mempunyai fasilitas dalam mencari apa yang mereka butuhkan. Blog yang tidak mempunyai sajian navigasi mirip pulau harta karun tanpa peta. Walaupun artikel yang ada sangat berharga, tetapi tanpa sajian ini Anda tanpa sadar membuat poster 

kalau Anda tidak sanggup menemukan apa yang Anda cari secara otodidak, maka silahkan tinggalkan blog ini. Terima kasih atas kunjungannya.

Kalau blog tersebut sudah mulai ada sinyal mirip ini kepada pengunjung sudah sanggup dipastikan blog itu akan sangat sepi dari pembaca kecuali mereka hanya tersesat menemukan blog itu.
Untuk membuat sajian navigasi bahwasanya gampang dan sanggup dilakukan dengan cepat. Tinggal Anda bekerja sedikit dan balasannya akan ‘wow’ bagi blog Anda. Ada 3 variasi sajian navigasi blog yang banyak dipakai yaitu sajian horisontal, sajian vertikal, dan adonan dari keduanya.

Pada kali ini kita akan membuat sajian navigasi horisontal dahulu. Ini alasannya yaitu cara sajian horisontal sangat cocok ditempatkan di bawah header. Untuk itu eksklusif saja kita mulai.

1.  Login ke Dashboard blogger Anda dan buka halaman layout / tata letak.

2.  Selanjutnya klik “Add a Gadget” / “Tambahkan Gadget

3.  Berikutnya Anda cari “HTML / Java Script ” dan eksklusif klik

4.  Silahkan masukkan isyarat di bawah ini pada jendela tersebut.

 <div id=”menu”>
  <ul>
     <li><a href=”LINK“>MENU 1</a></li>
     <li><a href=”LINK“>MENU 2</a></li>
     <li><a href=”LINK“>MENU 3</a></li>
     <li><a href=”LINK“>MENU 4</a></li>
     <li><a href=”LINK“>MENU 5</a></li>
  </ul>
</div>

Catatan

Pada goresan pena ‘MENU’ sialahkan Anda ganti dengan nama sajian yang diinginkan, misal: Home,Tutorial, Tentang, Kontak, atau sajian lainnya.
Ganti goresan pena ‘LINK‘ dari baris   <a href=’LINK’>    dengan alamat link dari sajian tersebut.
Caranya Anda buka laman blogger dan klik  ‘lihat’ laman sehingga akan muncul link dari laman tersebut lalu Anda tinggal copy link itu.
Jika Anda ingin menambah nama sajian Anda sanggup mengcopy isyarat mirip di atas itu.

5.  Kalau Anda sudah mengisi semuanya silahkan klik “Save” untuk melihat hasilnya.

Setelah itu Anda sanggup memulai blog ( Baca : Inilah 5 Tips Sukses Memulai Blog ) dengan menulis konten yang unik ( Baca : Cara Menulis Konten Yang Unik ) semoga pengunjung berbondong – bondong membaca di blog Anda. Semoga kita sama – sama sukses di dunia blogging.