Cara Menciptakan Daftar Isi Dalam Postingan Ala Blogger Untuk Seo

Diposting pada 23 views

Dalam menciptakan daftar isi dalam postingan blogger tidak memerlukan keahlian atau skill yang tinggi lantaran cukup uji coba saja dan eksperiman pada postingan blogger, namun sangat disayangkan kenapa blogger tidak menyediakan fitur menyerupai itu (daftar isi dalam artikel). Sedangkan platform tetangga sudah menyediakan plugin atau fitur untuk menciptakan daftar isi menyerupai secara otomatis, sehingga banyak dari pengguna platform tetangga yang berhasil menjuarai dalam pencarian Google. Entah memang google tidak mempunyai niat untuk mengembangkannya atau memang memperlihatkan kesempatan pada platform lain untuk menciptakan dari kekurangan dari platform Blogger.

Tapi sudahlah memang semua itu bukan urusan kami, yang paling penting kami dapat nyaman dan santai dalam menciptakan postingan di Blogger ini. Meski pada blogger tidak ada fitur daftar isi yang dapat disisipkan dalam postingan tapi kita dapat membuatnya secara manual kok.

Baca juga : Cara untuk Menghilangkan Nama Blog pada Judul Artikel

Namun kau harus tahu dahulu fugsi serta apakah dengan menambahkan daftar isi ini dapat menciptakan artikel kau gampang untuk masuk dijajaran page one. Oleh alasannya ialah itu kau perlu membaca pada klarifikasi yang kami sampaikan, serta kami akan memperlihatkan cara untuk membuatnya biar kau dapat berguru untuk menggunakannya.

Daftar isi :

1. Apa Daftar isi Postingan pada artikel itu?
Daftar isi dalam postingan pada umumnya merupakan daftar link dari poin-poin dalam artikel yang dikumpulkan dalam pada awal artikel, sehingga apabila pembaca ingin melihat eksklusif pada poin yang menurutnya penting maka pembaca tidak perlu harus scroll atau membaca dari awal hingga akhir. Ini merupakan hal kecil namun jikalau dilihat fungsinya tentu saja ini ialah fitur penting dan harusnya wajib ada pada setiap artikel yang di publish pada pembaca.

Pada awalnya kami merasa tidak mempedulikan fungsi dari daftar isi ini, namun sehabis melihat dari beberapa blog dan web besar secara umum dikuasai mulai memakai fitur ini walau memang pengaruh dan impek belum terlalu terlihat akan tetapi untuk menciptakan menjadi kekal di pencarian Google tentu saja hal kecili untuk meningkatkan secara optimal perlu dilakukan.

Tidak saja pembaca yang tertarik untuk memakai fitur ini tapi juga berdasarkan Google dan mesin pencari lain hal menyerupai ini akan sangat menarik dan masuk dalam kategori meningkatkan secara optimal (ini hanya perkiraan saja) akan tetapi dengan bukti yang cukup menjanjikan, Kamu dapat melihat rujukan web pada pencarian berikut.

Pada hasil pencarian tersebut kau melihat ada komplemen 3 sajian dibawah deskripsi artikel itu bukan? Nah apabila kau melihat lebih jelas, maka kau akan sadar kalau pada artikel tersebut tersisipi daftar isi pada postingan yang ia publish.

Baca juga : Download lagu dari Youtube lewat hp Tanpa Aplikasi pihak ketiga

Nah berarti sudah terperinci kalau fungsi daftar isi dalam postingan cukup untuk meningkatkan secara optimal artikel biar dapat menempati page one pada mesin pencari. Nah kali ini admin tidak saja akan memperlihatkan klarifikasi akan tetapi juga akan membagi cara untuk menciptakan daftar isi pada artikel biar goresan pena kau dapat terlihat professional dan mudah-mudahan dapat masuk page one semua.

2. Pembuatan Daftar isi
Baiklah ayo kita sama-sama berguru untuk menerapkan dan menciptakan daftar isi untuk artikel atau postingan. Kali ini kita akan berguru secara eksklusif bagaimana menerapkannya dan dimanakah letak yang sempurna dan baik pada sebuah goresan pena atau postingan. Contoh sederhananya kau dapat menciptakan menyerupai ini dahulu.

<ol> <li><a href='#daftarisi-1'>Text</a></li> <li><a href='#daftarisi-2'>Text</a></li> <li><a href='#daftarisi-3'>Text</a></li> </ol>

Cobalah kau implementasikan dahulu pada goresan pena kau pada blogger, apabila menunnjukkan eror berarti ada yang salah dengan source code diatas. Pastikan kau copy dengan lengkap ya dan juga untuk menciptakan daftar isi ini kau harus dalam mode HTML, ini rujukan sntx lengkapnya dan bagaimana penerapannya.

Nah sudah terperinci bukan cara untuk membuatnya, kau cukup menciptakan id pada setiap poin yang menjadi sentra utama pada artikel, kemudian kau letakkan id tersebut pada link daftar isi.

*Perhatian : Kamu perlu berhati-hati ketika menciptakan daftar isi diatas alasannya ialah apabila kau kembali ke mode Compose maka ID pada daftar isi akan menjadi tidak sesuai dengan yang seharusnya, jadi untuk mengembalikannya kau harus edit manual ke mode HTML untuk menghapus yang berubah tersebut.

3. Tata letak yang sempurna untuk daftar isi
Setalah kau tadi sudah menerapkan bagaimana cara untuk menciptakan daftar isi kini saatnya membahas tata letak yang sempurna untuk menempatkan daftar isi ini, biar dapat membantu pembaca atau mesin pencari dalam mengoptimalkan goresan pena kamu. Untuk tata letak sendiri memang tidak harus berada pada tengah artikel justru kalau dapat harus berada pada awal artikel alasannya ialah biar gampang bagi pembaca dalam menentukan bahan yang ingin ia baca, sehingga kita sebagai penulisa tidak perlu bertele-tele dalam menciptakan kalimat pembukaan. Daan tidak itu saja tantu saja akan memudahkan mesin pencari untuk menempatkan artikel kita berada di page one, dengan melihat keyword yang menjadi sentra utama pada artikel lewat daftar isi tersebut.

Sudah jelaskan bagaimana untuk menciptakan serta menerapkan letak yang sempurna untuk daftar isi pada blogger, mungkin kini ini tidak semua orang dalam menulis memperhatikan cara ini lantaran sejatinya dalam menciptakan artikel isi atau konten tersebutla yang menentukan posisi pada mesin pencari.