Cara Gampang Mempercepat Koneksi Internet Paling Jitu

Diposting pada 5 views
Sekarang ini internet telah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dengan internet orang sanggup berinteraksi dengan orang lain tidak terbatas tempat tertentu dengan sangat mudahnya. Mau berkirim data, gambar, video atau bahkan file – file penting lainnya sanggup dilakukan dalam hitungan menit bahkan detik.

Dengan internet juga orang sanggup memanfaatkan kemudahan broswing – browsing yang sangat digemari para pencari isu terutama untuk menambah ilmu pengetahuan. Melalui internet pulalah media umum menjelma cara berinteraksi paling digemari ketika ini.

Adalah menyebalkan kalau kita ingin memakai internet untuk sesuatu yang penting  tetapi koneksi internet sangat lamban. Kalau si pengguna internet memiliki uang berlebih saya rasa pilihan paling emosional yaitu membanting komputer atau laptopnya. Sudah susah payah bekerja menguras tenaga dan pikiran hanya tinggal mengirim file saja. Namun yang terjadi malah menyulut emosi. Bagaimana tidak, data yang coba kita kirim  tidak kunjung terkirim. Bayangkan kalau yang memakai internet seorang pelamar pekerjaaan, pemilik toko online atau mahasiswa baru. Pasti serasa kepala pusing 7 keliling menghadapi situasi demikian.

Namun demikian janganlah melampiaskan kekesalan pada perangkat tersebut alasannya yaitu ada trik dan cara tersembunyi untuk mempercepat koneksi internet. Caranya pun tergolong gampang dan tidak memerlukan biaya yang mahal bahkan gratis.

 

1.  Mengubah settingan bandwidth komputer / laptop
Klik Menu Start pada komputer Anda (Windows)

Selanjutnya anda ketik “Run”  kemudian klik “ENTER”  sampai muncul menyerupai ini

Langsung saja anda ketik “gpedit.msc” pada kolom yang disediakan >> Klik OK

Kemudian berturut – turut silahkan Pilih “Komputer Configuration”  >>  “Administrative Templates” >> “Network”  >>  “QoS Packed Scheduler” sehingga muncul tab menyerupai ini

Silahklan Double Klik pada hidangan “Limit Reservable Bandwidth

Setelah itu muncul tab menyerupai ini

Pilih hidangan “Enabled”  >>  Pada bab Bandwidth Limit rubahlah angka default 20 menjadi 0  >>  kemudian klik OK

Kemudian restart komputer Anda untuk melihat hasilnya

2. Mengubah settingan DNS pada komputer / laptop

Cara lain untuk mempercepat koneksi internet yaitu mengubah settingan DNS (Domain Name System). DNS dipakai sebagai aksesori dari kemudahan jaringan TCP (Transmission Control Protocol) atau IP (Internet Protocol). Dengan mengubah DNS kemungkinan koneksi internet bertambah 20 %. Caranya mengubah default DNS standar menjadi open DNS.

Pertama – tama silahkan klik “Start”   >>  “Control Panel”  >>  “Network and Internet”  >> “Network and Sharing Center”  >> “Change Adapted Settings”  >>   “Local Area Connection” Silahkan anda  klik kanan  pilih  “Properties” sehingga akan muncul tab ini

Pilih “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4)” >>  Klik “Properties” kemudian muncul tab

Ubah DNS menjadi berikut ini
Preferred DNS Server: 208.67.222.222
Alternate DNS Server: 208.67.220.220
Terakhir silahkan Klik “OK”.

Itulah 2 cara mempercepat koneksi internet dengan mudah. Dengan kecepatan internet yang baik anda akan gampang memanfaatkan banyak sekali kelebihan internet untuk tujuan yang lebih bervariasi.
Baca : Apa Itu Internet Dan Manfaatnya