Cara Download Video Youtube Android Tanpa / Dengan Aplikasi

Diposting pada 16 views

Cara Praktis dan Cepat Bagaimana Download Video Youtube di Android Terbaru – Sekarang ini, alat yang berupa aplikasi untuk mengunduh video dari youtube sudah sangat banyak beredar. Disisi lain aplikasi youtube sendiri juga sudah menambahkan sebuah fitur “Watch Offline”. Artinya, fitur ini sanggup dimanfaatkan untuk menonton kembali video pada dikala android tidak tersambung dengan koneksi internet. Fitur ini memang bagus, hanya saja kita tidak sanggup membagikan video tersebut kepada teman-teman atau kerabat melalui bluetooth, share it atau aplikasi share lainnya, dengan kata lain tidak sanggup berpindah perangkat.

Solusi untuk hal tersebut di atas ialah dengan mengunduh secara pribadi video yang kita mau supaya sanggup kita nonton nanti atau untuk membagikannya kepada teman-teman dan kerabat. Seperti yang sudah aku singgung pada awal paragraf, bahwa alat yang sanggup dipakai untuk mendownload video dari youtube sudah sangat banyak, hanya saja kita perlu selektif dalam memilihnya. Karena ada beberapa jenis aplikasi yang penggunaannya tergolong rumit, membutuhkan jalan masuk root dan lain sebagainya.

Panduan Cara Download Video Youtube di Android

Pada kesempatan kali ini, aku akan memperlihatkan tutorial perihal cara mendownload / mengunduh video dari situs youtube, baik itu dengan memakai proteksi aplikasi atau tanpa aplikasi. Dalam hal ini, jenis aplikasi downloader yang aku sarankan hanya satu buah saja, alasannya ialah aplikasi ini user interfacenya sudah cukup manis dan lengkap dibandingkan dengan aplikasi lainnya, serta untuk download tanpa aplikiasi, aku akan gunakan situs online saveform.net. Untuk cara menggunakannya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut.

1. Download Video dengan Youtube GO (Recommended)

Beberapa waktu yang lalu, Youtube meluncurkan sebuah aplikasi gres berjulukan Youtube Go yang mempunyai 2 fungsi sekaligus. Pertama untuk untuk mendownload video dan yang kedua untuk menonton video. Uniknya, dikala anda mengeklik video yang akan di download, maka akan ada jendela muncul. Didalam jendela tersebut terdapat beberapa pilihan, diantaranya pemilihan resolusi video yang akan di download, tombol download dan tombol play.

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi Youtube Go ini, ialah tanpa adanya iklan yang mengganggu. Baik itu iklan berupa banner, iklan video dengan atau tanpa tombol skip dan iklan lainnya. Untuk mendownload aplikasi Youtube Go, silahkan pribadi download melalui Play Store atau dalam bentuk file Apk berikut ini.

2. Download Video Menggunakan Dentex

Dentex – Youtube Downloader selain sanggup dipakai untuk mendownload video dari youtube, juga sanggup dipakai untuk memisahkan antara video dengan lagu. Dengan kata lain sanggup untuk menyebabkan file video kedalam bentuk mp3. Makara sangat cocok dipakai untuk mendownload musik video kemudian mengkonversinya kedalam file mp3.

Langkah #1. Download dan install aplikasi Dentex-Youtube Downloader di perangkat android sobat.

Langkah #2. Buka aplikasi youtube kemudian cari video yang akan didownload. Setelah itu tap tombol share / berbagi. Akan muncul sebuah window / jendela baru, pilih “Youtube Downloader”.

Langkah #3. Selanjutnya pilih kualitas video yang diinginkan. Ingat, semakin besar kualitasnya, maka ukuran filenya juga akan semakin besar.

Langkah #4. Jika sudah menentukan kualitas yang akan di download, selanjutnya tap pada “Download Here”. Secara otomatis video tersebut akan terdownload. Untuk mengeceknya, silahkan tap tab “Dashboard” pada aplikasi.

Itulah langkah download video di youtube dengan memakai aplikasi Dentex. Namun apabila sobat tidak ingin menambah beban perangkat android yang dimiliki dengan memasang aplikasi pihak embel-embel menyerupai dentex, alternatif lainnya ialah tanpa memakai aplikasi. Bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

3. Download Video Tanpa Aplikasi di Android

Sebenarnya untuk mendownload video dari youtube tanpa memakai aplikasi bukan merupakan sebuah judul yang tepat, alasannya ialah untuk melaksanakan hal tersebut kita tetap memerlukan sebuah aplikasi tambahan. Hanya saja aplikasi tersebut sudah terpasang pada perangkat android sobat, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan / standar android. Aplikasi tersebut ialah “Browser” atau yang berjulukan “Internet” atau “Google Chrome” di dalam android.

Namun untuk tutorial cara mendownload video tanpa aplikasi ini, aku akan memakai “Google Chrome” sebagai alat pembantunya. Lalu bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah #1. Cari video yang akan didownload. Selanjutnya tap bab share / berbagi. Akan muncul sebuah jendela baru, pilih “copy/salin link”.

Langkah #2. Buka aplikasi “Google Chrome”. Paste link yang sebelumnya telah dicopy kedalam address kafetaria chrome kemudian tap “GO”. Secara otomatis link hasil salinan tadi akan berubah, dimana link tersebut akan memunculkan abjad “m.” di depan kata youtube.com/… Lebih lengkapnya akan menjadi menyerupai ini https://m.youtube.com/

Langkah #3. Ganti abjad “m.” tadi menjadi “ss“. Maka akhirnya akan menjadi menyerupai ini https://ssyoutube.com/… Setelah selesai tekan “go / masuk / enter” pada keyboard. Tunggu beberapa saat, secara otomatis sobat akan diarahkan ke situs en.savefrom.net.

Langkah #4. Apabila sobat sudah beraada pada situs en.savefrom.net, selanjutnya pilih kualitas video yang diinginkan. Sekali lagi ingat, semakin manis kualitas video yang diinginkan, maka ukuran filenya juga akan semakin besar. Jika sudah menentukan kualitas videonya, terakhir silahkan tekan tombol “Download”. Secara otomatis videonya akan terdownload.

Itulah 3 cara gampang mendownload video dari youtube di perangkat android, semoga bermanfaat bagi sobat. Apabila ada masukan mengenai tutorial diatas, silahkan memperlihatkan komentar. Terima kasih.