Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Gampang Dan Cepat

Diposting pada 10 views

Pada kurun modern ini pengunaan internet sudah semakin maju. Salah satu yang paling terasa yakni internet sanggup masuk ke rumah-rumah tanpa melalui kabel telepon. Jika anda mempunyai laptop, komputer atau smartphone anda tinggal membeli kartu modem 3 untuk berinternetan ria.

Sayangnya seringkali kita mengalami dilema koneksi internet yang tiba-tiba tidak berhenti. Setelah dicek ternyata ada pesan yang masuk bahwa kuota internet 3 telah habis. Padahal dikala itu merupakan waktu yang penting untuk mengerjakan kiprah sekolah atau kiprah kantor yang membutuhkan koneksi internet. Celakanya lagi kiprah tersebut sudah harus selesai pada pagi harinya. Jika tidak hukuman siap menanti.

 Pada kurun modern ini pengunaan internet sudah semakin maju Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Praktis dan Cepat

Namun anda tidak perlu khawatir alasannya kejadian itu tidak akan terjadi kalau anda  sudah mengantisipasinya dengan sering-sering mengecek kuota modem anda.

Ada 4 cara untuk mengecek kuota internet 3

1.  Cara cek kuota 3 via SMS

Handphone atau ponsel berguna yang bervariasi tidak hanya untuk berkirim pesan kepada keluarga, teman sekolah atau teman kantor. Dengan memakai pesan SMS anda juga sanggup mengetahui kuota internet 3 dengan cepat dan tepat. Caranya cukup gampang yaitu

Ketik: “INFO(spasi)DATA” >> kirim ke Nomor: “234”

Setelah itu anda tunggu beberapa dikala hingga mendapat pesan jawaban yang berisi nomor 3 anda beserta jumlah kuota yang masih tersisa.

2.  Cara cek kuota 3 via dial up (panggilan)

Cara yang kedua yakni memakai dial up. Metode ini sanggup dipakai pada semua handphone yang mempunyai fitur internet salah satunya smartphone. Caranya cukup gampang juga yaitu lakukan dial up (panggilan) ke

*111# kemudian pilih Cek Kuota >> Kuota Data >> Kuota Data Reguler

Setelah itu anda tunggu beberapa dikala hingga mendapat pesan jawaban yang berisi nomor 3 anda beserta jumlah kuota yang masih tersisa.
Selain itu jenis modem yang anda pakai sanggup dipakai untuk mengecek kuota 3 juga dengan syarat software modem sudah mendukung USSD.

3.  Melalui situs resmi 3

Tidak ada salahnya kalau anda sesekali mengecek kuota internet 3 melalui situs resmi mereka. Anda tinggal buka situs “http://internet.tri.co.id
Dengan mengunjungi situs tersebut anda akan mengetahui paket internet 3 yang digunakan, sisa kuota beserta masa berlaku kuota tersebut.
Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa meskipun kuota 3 anda habis anda tetap sanggup mengunjungi situs tersebut untuk mengecek kuota.

4.  Melalui aplikasi Bima Tri

Cara terakhir untuk mengecek kuota 3 yakni aplikasi Bima Tri. Aplikasi ini merupakan aplikasi multifungsi yang diluncurkan oleh Smartfren. Untuk mendapat aplikasi ini anda harus mendownloadnya terlebih dahulu disitus resmi tri  “http://bima.tri.co.id/“. Setelah anda menginstal aplikasi ini maka dengan gampang anda mengetahui sisa pulsa tri (3), sisa kuota tri beserta sisa masa aktif kartu tersebut.

Kesimpulannya, untuk mengecek kuota internet 3 yakni sangat gampang dan cepat. Kaprikornus seharusnya anda tidak perlu khawatir lagi dan lebih berfokus memaksimalkan kuota internet tersebut untuk menghasilkan karya yang bermanfaat ibarat blogging. Bagaimana menurutmu?