Biografi Steven Gerrard

Diposting pada 23 views

You’ll Never Walk Alone – Hai sobat, kali ini aku akan menyebarkan isu perihal Biografi kapten Liverpool, Steven Gerrard yang dikutip dari bola.net. Steven George Gerrard (lahir di Whiston, Inggris, 30 Mei 1980; umur 32 tahun) ialah seorang pemain sepak bola asal Inggris. Pria beringgi badan 188 cm ini bermain di Liverpool F.C. semenjak tahun 1997 (meskipun debut profesionalnya gres terjadi pada 19 November 1998) sebagai pemain pengganti Vegard Heggem pada babak kedua dikala liverpool bertanding melawan Blackburn Rovers.

Walaupun ia berposisi sebagai gelandang di klub sepak bola tersebut, bersama-sama ia sanggup bermain di posisi mana saja menyerupai penyerang, gelandang ataupun bek. Bisa dibilang pemain ini berposisi serba sanggup kecuali posisi kiper tampaknya halnya legenda sepak bola Irlandia Utara dan Manchester United yaitu George Best.
Di klub berjuluk The Reds ini, Gerrard mengenakan nomor punggung 8 sekaligus memegang ban kapten. Bersama Xabi Alonso, Jamie Carragher, dan Sami Hyypia ia telah menyumbangkan beberapa gelar juara untuk klub dari kota pelabuhan tersebut. Ia juga sangat disegani oleh penggemar-penggemar klub yang bermarkas di stadion Anfield tersebut, rekan-rekan setim di klub maupun timnas Inggris serta masyarakat Inggris secara keseluruhan. Tahun 2006 ia terpilih sebagai pemain terbaik di Inggris oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Di tim nasional sepak bola Inggris ia memulai debutnya pada tahun 2000 dan sampai dikala ini telah tampil sebanyak 67 kali dan mencetak 13 gol.
Gerrard dekat disapa dengan panggilan Stevie G. Steven Gerrard mempunyai 2 orang anak perempuan berjulukan Lily Ella dan Lexie. Ia juga telah menikah dengan seorang perempuan berjulukan Alex Curran pada ekspresi dominan panas 2007.

Terima kasih sudah membaca artikel perihal “Biografi Steven Gerrard”. Semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau banyak terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.