Berapa Idealnya Jumlah Pos Yang Tampil Di Beranda Blog

Diposting pada 16 views
Banyak orang yang berpikir bahwa untuk sanggup menarik pembaca sebuah jumlah pos dalam beranda sangat penting. Memang benar bahwa untuk menarik pengunjung hal tersebut sanggup menjadi pertimbangan. Bahkan dalam beberapa kasus jumlah ini sangat berperan untuk menambah keindahan dan kenyamanan pembaca.
 Banyak orang yang berpikir bahwa untuk sanggup menarik pembaca sebuah jumlah pos dalam bera Berapa Idealnya Jumlah Pos yang Tampil di Beranda Blog

Meskipun begitu ternyata jumlah blog yang kurang sempurna sanggup berdampak pada keefektifan blog itu sendiri dalam menarik calon pengunjung. Bagaimana tidak pengaturan tersebut menghipnotis kecepatan (loading) blog. Perlu dicatat bahwa loading blog yang cepat ialah aspek terpenting untuk menjaring calon pengunjung yang ramai (Baca: Loading Blog Lambat | Sukses Pengunjung untuk Lari ).

Selain itu loading blog juga menciptakan pembaca tidak perlu menunggu waktu usang untuk membaca sebuah artikel. Bagaimanapun juga loading blog yang lambat sanggup merusak suasana pembaca sebelum mereka melihat isi artikel tersebut.

Tidak hanya itu saja pengaturan jumlah pos yang terlalu banyak sanggup menciptakan pembaca kebingungan menentukan artikel yang hendak dibaca. Pada dasarnya tidak ada salahnya anda mengatur jumlah pos yang banyak sampai 10 buah atau lebih. Namun aku melihat hal ini merupakan langkah yang merugikan. Ingat, di dalam blog seorang pembaca biasanya hanya fokus pada 1 atau 2 artikel pendukung. Jika didapatkan lebih dari 7 artikel pendukung biasanya mereka akan pergi kalau artikel pertama yang mereka baca kurang berkesan.

Pertimbangan lain sebelum anda menentukan jumlah pos diberanda blog ialah ukuran gambar. Untuk gambar atau foto yang terang seorang blogger biasanya menentukan ukuran yang standar. Tentu saja ukuran yang dimiliki cukup besar mulai 50kb-100kb.

Jika hal ini diterapkan pada halaman beranda blog dengan ujumlah pos banyak niscaya akan menambah berat loading blog. Tentunya ini akan merugikan anda bahkan tanpa anda sadari.  

Saya sarankan anda mengatur jumlah pos yang tampil diberanda sekitar 4-7 buah. Itupun anda harus tahu wacana ukuran gambar yang anda gunakan. Harapannya calon pembaca tidak harus menunggu usang untuk fokus pada beberapa judul artikel inti. Apalagi bila template blog yang anda gunakan bersifat auto readmore dengan gambar yang tentunya hanya terbaca sebagian kecil (singkat) artikel. Ingat, pengunjung cerdas lebih menyukai tampilan yang sederhana dengan penyajian artikel yang berkualitas.

Mungkin anda pernah berkunjung pada blog Tips Rahasia Cara Menulis Artikel yang Baik untuk Pembaca

Jadi, perhatikan template blog yang anda gunakan bila memakai auto readmore dan gambar. Jangan memaksakan suatu tampilan yang hanya berdampak kecil pada kenyamanan anda, tetapi berdampak besar pada kenyamanan pembaca. Bagaimana?