Artikel Musiman Melawan Artikel Tahunan | Mana Pilih

Diposting pada 9 views
Sebagai seorang blogger tentu membangun blog dengan artikel musiman atau tahunan sedikit berbeda. Bagaimana tidak artikel yang ditulis harus menargetkan pembaca yang berbeda pula. Sebagian fokus mencari informasi terkini sedangkan sebagian yang lain mencari ilmu pengetahuan dan menambah pengalaman untuk jangka panjang.

Artikel musiman sangat membutuhkan ekstra kerja keras untuk membangunnya. Tentu saja menulis artikel menjadi tantangan terberatnya. Meskipun begitu artikel musiman cenderung gampang menarik pembaca secara besar-besaran.

Namun dibalik itu semua konten jenis ini susah dilakukan terutama oleh blogger yang membagun blog secara sendirian. Dibutuhkan reflek yang anggun untuk mencari dan menggali informasi secara global secara cepat dan akurat. Dengan begitu artikel sanggup menutupi rasa ingin tau pembaca terhadap informasi tersebut dengan segera.

Kelemahan lain dari konten jenis ini yaitu ketahanan berita. Sekedar informasi artikel musiman cenderung bertahan beberapa ahad bahkan hari lalu hilang tak berjejak. Tentu saja impian untuk dibaca dikemudian hari yaitu kecil.

Berbeda dengan artikel tahunan yang bersifat lebih fleksibel. Konten jenis ini bisa bertahan dalam kurun yang usang sebab relevansinya bisa bertahan beberapa bulan yang panjang bahkan beberapa tahun. Disamping itu tidak mengenal yang namanya informasi kadaluarsa atau bau kalaupun terjadi perubahan tidak bersifat frontal.

Meskipun begitu konten jenis ini juga mengandung kelemahan. Artikel yang anda buat harus berkualitas di atas rata-rata. Dengan begitu posisinya akan tinggi disearch engine. Kalau tidak impian anda mendapat pengunjung akan kecil.

Berdasarkan apa yang saya baca dari internet sebagian besar blogger menulis artikel tahunan, mengapa demikian? ya tentu saja sebab dengan trik dan seni administrasi ini mereka sanggup membangun dapat dipercaya jangka panjang  Di samping itu peluang menonetisasi blog (seperti Google Adsense) untuk passive income terbuka lebar.

Untuk artikel musiman biasanya cocok dengan situs besar menyerupai bebas dari copy-paste yaitu ciri seorang blogger professional.

Sebagai akhir, terlepas dari jenis artikel mana yang anda pilih tetap saja konsistensi sangat dibutuhkan. Terlebih lagi keseharian menulis blogger yang sering kadang-kadang muncul penyakit jenuh atau bosan yang berbahaya. Oleh sebab itu mulailah mengatur jadwal blogging anda biar lebih efektif dan efisien.