Apa Yang Terjadi Kalau Folder System32 Dihapus?

Diposting pada 32 views
Hallo semuanya, pada kali ini saya akan membahas sedikit perihal System32. Pernahkah kalian mendengar istilah Sytem32 atau SysWow64? Jika pernah, kau berada pada artikel yang sempurna sekali sebab saya akan membahas perihal Apa yang Terjadi Jika Folder Sytem32 Dihapus?


Kenyataannya, masih banyak orang yang belum mengerti perihal seluk beluk sistem operasi Windows 10, ibarat celah keamanan sistem yang mungkin gampang untuk diserang oleh virus pada folder folder penting yang ada di Windows.

Jadi, System32 itu apa mas bro?

Bagi yang belum tau,

Folder System32 dapat dikatakan sebagai folder paling penting pada sistem operasi Windows atau disebut juga jantung Windows. Ini yakni folder yang menempatkan hampir seluruh file sistem windows, ibarat DLL Files, Executable, kalau kau menggunakan sistem operasi Windows 64 Bit maka folder disini yakni SysWow64.

Nah, eksklusif saja ke inti artikelnya…

Lalu, apa yang terjadi kalau saya menghapus folder System32?

Sekali lagi, Folder System32 yakni folder paling penting untuk windows itu sendiri. dan kalau kau menggunakan Windows 64 Bit maka yang paling penting yakni folder SysWow64.

System32/SysWow64 sebagai jantungnya Windows

Sekali saja kau coba untuk menghapus folder System32 ini maka kau akan kehilangan Windows kamu, dan kau harus install ulang Windows. Ini berarti kau sudah membunuh Windows dengan menghapus jantungnya.

Hal apa yang dilakukan kalau terinfeksi virus?

Sebaiknya, kalau folder System32 terserang virus, lakukanlah scan dengan menyeluruh, jangan hanya folder System32 saja, pasalnya banyak virus yang menyelinap masuk melalui folder tersebut dan dapat menjangkit ke aplikasi-aplikasi lain.

Referensi

Saya mendapat ilham dan acuan artikel ini dari Jalantikus.com

Penutup

Ya cukup begitu saja untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian, jangan lupa untuk ikuti terus blog ini biar tidak kelewatan artikel menarik lainnya.