Apa Itu Website Statis Dan Website Dinamis?

Diposting pada 62 views
Apa itu Website Statis dan Website Dinamis Apa Itu Website Statis dan Website Dinamis?
Apa itu Website Statis dan Website Dinamis?

Bagi kau yang tidak gila lagi dengan yang namanya internet niscaya kau sering menjelajahi seisi internet dan mengunjungi aneka macam website dengan tujuan mencari informasi, baca berita, artikel dan sebagainya. Konten yang kau cari tentunya ditopang oleh website dengan aneka macam template, design dan juga jenis konten yang ada didalamanya, dari aneka macam website tersebut ada yang namanya website statis dan website dinamis, kedua website ini mempunyai tujuan yang berbeda. Ingin tahu pengertian dan cara kerjanya lebih lanjut? silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Apa Itu Website Statis?

Website statis yaitu website tetap yang mana konten dari website tersebut tidak sanggup diubah secara pribadi oleh pengguna. Website jenis ini dibentuk dengan memakai bahasa CSS (Cascading Style Sheet) dan juga bahasa markup HTML. Pemgrograman website ini tidaklah terlalu sulit kalau kau sudah cukup menguasai CSS dan HTML dikarenakan hanya diperlukan beberapa file saja untuk menopang website statis (tetap), untuk mengedit konten atau aneka macam informasi kau harus mengeditnya pribadi melalui control panel website dengan membuka file satu per satu. Contoh Website statis menyerupai Company Profile, Portfolio dan website yang tidak membutuhkan bahasa pemrograman server lainnya.

Apa Itu Website Dinamis?

Website dinamis yaitu website tidak tetap atau berubah-ubah. Website ini dibentuk memakai bahasa server menyerupai PHP, JAVA, RUBY dan lain-lain. Tujuan dibentuk website ini untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan aneka macam fitur yang ada pada website tersebut misalknya mengganti foto profil, menambahkan informasi, mengganti beberapa data dan lain sebagainya. Website jenis ini relatif lebih sulit untuk dibentuk alasannya yaitu sebagai programmer kita harus lebih dulu menguasai bahasa server side yang sudah aku sebutkan diatas. Contoh website dinamis menyerupai sosial media, portal, lembaga dan web blog.

Penutup

Nah itu saja untuk pengertian website statis dan website dinamis, semoga klarifikasi yang aku sampaikan diatas sanggup dengan gampang dimengerti oleh pembaca. Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi blog ini semoga tidak kelewatan artikel menarik lainnya. Terimakasih.