Apa Itu Video Youtube Berkualitas?

Diposting pada 40 views
 sebagai media membuatkan video dan sebagai penyaluran hobi mempunyai slogan yaitu  Apa Itu Video Youtube Berkualitas?
Apa Itu Video Youtube Berkualitas?

Youtube sebagai media membuatkan video dan sebagai penyaluran hobi mempunyai slogan yaitu “Broadcast Yourself” yang artinya “menampilkan/menyiarkan kamu” so tentunya kita tahu banyak video-video di Youtube mulai dari genre komedi, short film, gaming dan banyak genre lainnya yang dibentuk oleh orang banyak. Tapi, apakah kau tahu kenapa videonya banyak ditonton orang ? sehingga menghasilkan banyak uang pula bagi mereka yang memonetisasi videonya. Jika kau ingin video yang kau upload banyak ditonton kau sanggup baca artikel ini 5 Cara Agar Video Youtube Banyak Ditonton Orang.

Konten berkualitas bukanlah rahasia, tapi banyak orang susah mengaplikasikannya kedalam video mereka, maka tidak heran bila video yang kau upload setiap hari ke youtube tidak menerima view yang banyak dikarenakan kontennya yang terlalu mainstream, kurang bermanfaat, dan penyajiannya juga tidak baik. Maka dari itu kau harus tahu apa itu konten berkualitas.

Oke ayo baca lagi…

“Berkualitas” itu mempunyai banyak makna tergantung kita menilai dari sisi mana.

Apa Itu Video Berkualitas?

Yang dinamakan video berkualitas itu ialah video yang bermanfaat bagi penonton, yang menghibur penonton (dalam hal positif) dan ditinjau dari beberapa segi juga. Oke biar lebih gampang aku rangkum saja.

Konten yang Bermanfaat

Video yang kau buat harus bermanfaat bagi penonton, jadi ada yang sanggup diambil sehabis menonton videonya, sanggup berupa informasi terbaru, menjelaskan apa yang tidak dipahami penonton, mengedukasi dengan media animasi ibarat channel Kok Bisa, Hujan Tanda Tanya, SainsBro. Sehingga ada alasan penonton kembali ke channel youtube kau nantinya.

Konten yang Menghibur

Konten yang menghibur juga termasuk konten yang berkualitas juga lho, kalau sekiranya tidak sanggup menawarkan manfaat ibarat edukasi setidaknya kontennya lucu. Tapi kalo lucu bukankah itu bermanfaat juga namanya? lah iya ya. Lebih anggun bila konten yang bermanfaat dikemas dengan konten yang menghibur. Makara banyak yang sanggup didapat oleh penonton channel kau sehabis menonton videonya.
Tentunya dua poin diatas juga ditinjau dari beberapa segi berikut…

Menggunakan Bahasa yang Baik

Bukan aku tidak menyukai dengan apa yang namanya prinsip “Bebas Berekspresi”. Tapi, kini ini kita sedang membahas konten video yang berkualitas, oleh alasannya ialah itu bicaralah dengan bahasa yang benar dan baik supaya penonton sanggup dengan gampang mendapatkan pesan atau informasi yang kau sampaikan tanpa terhalang dengan bahasa yang “kotor” apalagi demografi penontonnya banyak anak-anak. Jujur saja, banyak penonton yang tidak suka dengan conten creator yang berbicara kurang baik kecuali mereka yang sudah cukup umur dan menyesuaikan diri dengan konten si pemilik channel.
Jika kau sudah cukup dewasa, mungkin aku harus memberitahukan quote yang aku kutip dari sebuah film.

Menjadi laki-laki sejati tidak dinilai dari gaya bahasa

Oke? baiklah kan haha, tapi ingat juga batasannya ya.

Editing yang Mantap 

Banyak Youtuber yang mempunyai skill editing yang anggun dan terbukti mereka disukai oleh banyak penontonnya ibarat bang kungkingkang Tara Arts, Agung Hapsah, Chandra Liow, dan lainnya yang tidak sanggup aku sebutkan satu-satu. Makara mulai kini untuk memikat penonton lebih kau harus berguru editing, jangan buru-buru nyicil aja gak papa. Belajar menambahkan VFX, menciptakan transisi yang bagus, BGM (Background Music) yang anggun dan lain-lain yang sanggup kau terapkan di video kau sendiri.
Baca Juga : Cara Agar Video YouTube Replay Otomatis

Pengambilan Gambar

Kita bicara realistis saja, untuk menciptakan konten video kau lebih berkualitas tak lepas dari pengambilan gambar yang bagus, jadi pakai equipment yang memumpuni. Ya memang, kalau dulu misalnya Bayu Skak yang menciptakan videonya memakai kamera hp. Namun, untuk diterapkan di masa kini rasanya kurang relevan kecuali hp kau standar kameranya bagus.

Penutup

Mungkin itu saja untuk poin kali ini, bekerjsama masih banyak segi yang meninjau konten berkualitas tapi itu saja yang sanggup tulis kali ini. Semoga bermanfaat dan ikuti terus blog ini supaya tidak kelewatan artikel menarik lainnya. Terimakasih.