Apa Itu Google Adsense?

Diposting pada 23 views
Google Adsense yaitu jenis periklanan online dengan sistem Pay Per Click (PPC). Google Adsense merupakan kegiatan PPC paling umum dan paling populer dikalangan para pebisnis online baik dalam negeri terlebih lagi luar negeri. Tentu saja kegiatan ini merupakan

Salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang cukup gampang dilakukan oleh siapapun.

Mengapa menentukan Google Adsense?
Dibandingkan dengan kegiatan PPC kebanyakan yang ada diinternet baik itu PPC global maupun PPC lokal Indonesia kegiatan ini menunjukkan komisi perklik yang relatif tinggi. Bayangkan saja google adsense berani membayar publishernya mulai $0.01 sampai beberapa dolar untuk per klik saja.

Jika Anda mempunyai sebuah blog yang mempunyai nilai iklan yang tinggi dan ramai dikunjungi sampai ratusan pengunjung tiap harinya dari ratusan itu ada yang mengklik iklan adsense sebanyak 50 orang saja bukankah ini sangat fantastis bagi blog Anda.

Tidak hanya itu ternyata kegiatan Google Adsense juga sanggup memonetize video juga melalui aplikasi milik Google yaitu Youtube. Jika Anda hobi menciptakan video yang asli Anda bisa apload ke Youtube yang sudah dimonetize oleh Adsense.

Bagaimana cara daftar google adsense?
Jika Anda ingin mendaftar kegiatan ini maka ada 2 cara yaitu
1.  Melalui media Youtube
2.  Melalui media Blogger

Jika Anda ingin mendaftar melalui youtube maka buat dulu akun google (gmail) yang bisa dipakai untuk semua kemudahan google ibarat Youtube dan Blogger dan lainnya. Kemudian uploadlah beberapa video sebagai media konten yang didaftarkan ke google adsense.

Jika Anda ingin mendaftar melalui media blogger maka Anda harus mempunyai sebuah blog yang berisi konten minimal 10 – 20 judul artikel barulah Anda mulai sanggup mendaftar pada google adsense. Akan tetapi sebelum mendaftar mulailah menulis konten yang unik dan menarik banyak pengunjung sehingga peluang diterima lebih besar. Anda sanggup memulai dengan membuat konten pilar. Konten pilar yaitu konten yang menjadi ruh blog Anda biasanya akan menjadi konten popular blog Anda.

Google Adsense hanya memperbolehkan 1 akun saja bagi publishernya, Anda dihentikan mempunyai lebih dari 1 akun Adsense, ini lantaran 1 akun Adsense sudah cukup untuk memonetisasi seluruh aplikasi milik Google.

Iklan Adsense sanggup dipasang di blogspot dan youtube. Khusus blogspot Anda sanggup menciptakan 100 blog dengan topik yang berbeda.

Mengapa akun Anda ditolak Google adsense?
Banyak orang yang sudah mendaftarkan blog mereka menjadi publisher Google Adsense berkali-kali dan risikonya banyak juga yang gagal apa sebabnya? Jika blog Anda termasuk yang ditolak pihak Adsense, maka mungkin hal berikut ini yang belum Anda penuhi:

1.  Konten hanya sekedar judul dan gambar saja tidak diterima. Ini menunjukan konten artikel Anda belum memenuhi keinginan Google. Ini lantaran konten Anda hanya berisi tidak lebih dari 300 kata. Konten yang baik harus mempunyai jumlah 400 kata per-artikel lebih banyak lebih baik.

2.  Menu navigasi yang tidak lengkap. Google menilai bahwa blog Anda terlalu sulit untuk dijelajahi. Menu yang sanggup Anda pasang antara lain: Home / Beranda, Tentang Anda, Kontak Anda, Privacy Policy, dan Sitemap Blog.

Jika Anda masih mengalami penolakan dari Google Adsense juga Anda boleh menggunakan jasa orang lain dalam mendaftar Adsense. Anda sanggup mencari di search engine mungkin sekitar 100.000 rupiah.

Bagaimana google adsense membayar komisi Anda ?
Pihak google akan membayar komisi kepada Anda kalau telah terkumpul $100 setiap bulannya, tetapi kalau dalam sebulan belum terkumpul $100 maka komisi Anda akan diakumulasikan ke bulan selanjutnya sampai mencapai $100  gres komisi itu akan diberikan kepada Anda.

Ada beberapa cara google membayar Anda Yaitu:
1.  Western Union
2.  Melalui Check
3.  Wire Transfer

Peringatan bagi publisher google adsense
Dalam mengikuti kegiatan ini ada peraturan yang harus Anda perhatikan biar tidak dibanned Google:
1.  Jangan mengklik iklan adsense Anda sendiri dengan sengaja
2.  Jangan menyuruh / mengarahkan orang lain mengklik iklan pada blog Anda
3.  Jangan menciptakan konten yang copypaste pribadi dari blog orang lain
4.  Jangan memasang iklan pada laman kosong
5.  Jangan memasang iklan adsense lebih dari 3 buah pada blog
6.  Jangan merubah arahan html Adsense

Tetap pada jalur yang benar yakin pada kemampuan anda, kerja keras dan kerja cerdas disertai kesabaran untuk memperoleh hasil yang gemilang. Anda juga sanggup menghasilkan uang dengan Affiliasi Marketer kalau mengalami jalan buntu di Google Adsense. Atau Anda sanggup mencoba Alternative Google Adsense. Tetap semangat semoga sukses.