Apa Itu Geforce Now?

Diposting pada 31 views
Jika dulu kau harus meng-upgrade PC atau membeli laptop gres untuk keperluan memainkan game-game berat. Pada masa kini sudah sangat dimudahkan dengan adanya Geforce Now. Geforce Now merupakan layanan dari NVIDIA yang ibarat dengan PlayStations Now miliknya Sony. Dengan memakai layanan ini kau sanggup bermain game di laptop tanpa memerlukan spesifikasi yang tinggi.

upgrade PC atau membeli laptop gres untuk keperluan memainkan game Apa Itu Geforce Now?
Geforce Now

Apa Itu Geforce Now dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Geforce Now ialah layanan cloud gaming yang memungkinkan kau bermain game-game berat pada laptop murah bahkan spek kentang sekalipun. Geforce Now dilengkapi dengan GPU NVIDIA Tesla yang setara dengan GTX 1080. Sebenarnya kau bermain gamenya di PC Gaming miliknya NVIDIA, laptop kau sendiri berfungsi sebagai controller dan untuk menampilkan streaming gamenya saja. Jadi, kau sanggup memainkan game-game berat ibarat PUBG maupun Fortnite.

Yang kau butuhkan hanya Aplikasi Geforce Now, PC atau MAC yang kompatibel, serta koneksi internet 25 Mbps atau lebih semoga sanggup bermain dengan lancar. Kemudian, login dan install game yang kau punya dari game yang didukung untuk Geforce Now. Ketika sudah terinstall kemudian luncurkan gamenya dengan maximum graphics settings up to 120 fps (frame per second). Oiya untuk mengetahui game apa saja yang mendukung Geforce Now kau sanggup mengaksesnya disini.

Spesifikasi minimum untuk menjalankan Geforce Now ialah Pertama Windows kau harus 64 Bit, layanan ini tidak mendukung Windows 32 Bit, Dual Core CPU 2.00 GHz atau lebih, 4GB RAM, AMD Radeon HD 3000, Intel HD Graphics 2000 atau yang terbaru.

Bisa main game berat di spek kentang? serius lu?

Baca Juga : Bisakah GTA V di Intel HD 520 RAM 4GB?

Menurut gosip yang saya dapat. Geforce Now ini gres tersedia untuk wilayah amerika utara dan eropa saja. Semoga nantinya layanan dari NVIDIA ini sanggup masuk ke Indonesia.

Makara kau pilih yang mana nih? Pilih upgrade PC/Laptop atau lebih menentukan memakai layanan NVIDIA ini tapi memerlukan koneksi yang tinggi.

Referensi :
https://winpoin.com/menyulap-laptop-lemot-jadi-pc-gaming-dengan-geforce-now/
https://www.duniaku.net/2018/02/04/geforce-now-akhir-pc-gaming/
https://www.geforce.com/whats-new/articles/geforce-now-cloud-gaming-pc-beta-begins