Apa Itu Affiliasi Marketer ?

Diposting pada 18 views
Apa itu affiliasi marketer ?
Yaitu suatu kegiatan pemasaran online, di mana kiprah Anda yakni memasarkan produk orang lain. Lalu ketika produk tersebut laris maka Anda akan memdapatkan komisi. Besarannya komisi cukup bermacam-macam tergantung dari
kebijakan si pemilik produk mulai 4%  – 6% dari harga produk bahkan

dalam produk tertentu contohnya produk digital bisa lebih dari 50% dari harga produk.

Mengapa menentukan bergabung menjadi affiliasi marketer ?
Seandainya Anda tertarik menghasilkan uang maka menjadi affiliasi marketer bisa menjadi kesempatan bagi Anda. Cara kerja affiliasi marketer bisa dibilang sederhana dan juga prospek penghasilan yang luar biasa. Ini bisa menjadi penghasilan pasif bagi Anda.
Ada 2 jenis situs penyedia layanan affiliasi yaitu:
1.  Situs Affiliasi Marketplace – yaitu situs affiliasi yang didukung oleh banyak vendor (penyedia produk). Situs ini memilik segudang produk yang bisa Anda promosikan. Contohnya  www.Amazon.com.

2.  Situs Affiliasi Non-Marketplace – yaitu situs affiliasi yang hanya disediakan oleh satu vendor saja. Jika anda mempunyai kemampuan membuat produk (bisa berupa buku, e-book, kamera, atau produk apapun) Anda sanggup mendirikan situs affiliasi sendiri. Contoh situs ini
www.Jefferlysuperclub.com.
Jika Anda belum menjadi seorang affiliasi marketer maka kelebihan dari kegiatan affiliasi marketing sanggup menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum mencobanya yaitu :

1.  Biaya yang relatif murah

Dibandingkan dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi internet dan beberapa software bantu.
2.  Dapat menjual produk apa saja
Di negara modern dan maju, hampir semua barang dibeli secara online. Di masyarakat negara berkembangpun banyak barang mulai dibeli secara online menyerupai buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu kegiatan affiliate yang bisa Anda pilih untuk dipromosikan.
3.  Tidak perlu ada stok barang
Sebagai seorang affiliate marketer, Anda sanggup menjual item besar menyerupai furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan stok barang di mana meletakkannya. Itu menjadi urusan merchant (pedagang).
4.  Tidak perlu memproses order
Lupakan duduk perkara yang bisa timbul alasannya yakni mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit dan lain-lain. Merchant yang menghandle semua itu.
5.  Tidak perlu repot melaksanakan pengiriman
Biaya dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan di seluruh dunia tanggung jawab merchant bukan Anda.
6.  Tidak perlu ada Customer Service
Punya pelanggan yakni hal yang bagus, tetapi dikala harus menghadapi komplain pelanggan dan adakala memang ada pelanggan yang benar-benar banyaomong dan cerewet, Anda akan bersyukur sebagai affiliate marketer alasannya yakni merchant Anda yang harus menangani semua keluhan itu.
7.  Pasar seluruh dunia
Internet yakni pasar terbesar di dunia. Anda bisa mendatangkan visitor / pengunjung ke toko online Anda dari seluruh dunia.
8.  Resiko kecil
Jika Anda tidak berhasil menerima income dari produk yang Anda promosikan, buang saja, ganti dengan produk yang lain dengan mengganti link di website Anda. Cuma itu saja. Tidak ada kontrak / kesepakatan yang mengharuskan Anda menjual produk tertentu.
9.  Bekerja dari rumah
Bekerja dari rumah seringkali menjadi harapan bagi banyak pekerja yang harus menghabiskan waktu usang hanya untuk hingga ke daerah kerja. Orangtua jadi punya waktu yang lebih banyak untuk keluarga dikala bekerja dari rumah.
10. Potensi penghasilan yang besar
Potensi income yang Anda hasilkan tergantung kerja keras Anda dan harapan Anda. Ada affiliate marketer yang menghasilkan ratusan ribu US dollar atau Milyaran rupiah per bulan, bukan per tahun. Tetapi ada juga affiliate marketer yang puas dengan hasilkan sepuluh juta rupiah per bulannya. Itu pilihan Anda sendiri.
Bagaimana memasarkan produk affiliasi ?
Sama menyerupai jualan online terdapat bermacam-macam cara dalam memasarkan produk affiliasi. Kebanyakan affiliasi marketer memakai media-media berikutuntuk memasarkan produk affiliasi.
1.  Blog
Blog merupakan aset berharga dan serbaguna dalam bisnis online. Manfaatkan blog Anda untuk memasarkan produk affiliasi. Caranya Anda membangun sebuah blog yang ramai dan banyak pembaca, kemudian sesekali Anda selipkan promosi produk affiliasi diblog itu. Bisa melalui banner promosi yang dipasang sidebar blog ataupun melalui konten yang Anda tulis dengan diselipkan pada bab postingan (ini disebut soft-selling).
2.  Minisite
Yaitu sebuah mini web yang berisi 2 – 7 halaman yang tujuanya to the point mempromosikan produk dengan mengarahkan,menarik, serta menyakinkan pembaca untuk membeli produk yang kita promosikan (ini disebut hard-selling).
3.  Melalui Media Sosial
Bisa melalui Facebook dan Twitter atau media umum lainnya.
4.  Email
Email juga sanggup Anda manfaatkan untuk pemasaran produk affiliasi yaitu dengan teknik List building. List building yakni teknik pemasaran di mana Anda membuat sebuah list (daftar) yang berisi kumpulan alamat email. Nah Anda sanggup mempromosikan produk ke alamat tersebut. Jika Anda ingin mencar ilmu list building Anda sanggup mencar ilmu disitus
www.belajarlistbuilding.com.
Bagaimana cara mereka membayar komisi Anda
Jika Anda telah bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dalam kegiatan tersebut. Lalu cara apa Anda bisa mengambil komisi tersebut. Dalam kegiatan affiliasi marketing Anda bisa dibayar dengan salah satu cara ini diantaranya : cak langsung, payoneer (
www.payoneer.com ), Paypal ( www.paypal.com ), Egold, dan lain-lainnya.
Jika Anda lebih suka kegiatan yang bukan bisnis online Anda sanggup mencoba kegiatan pay per klik dengan menjadi publisher Google Adsense. Semoga sukses.