Alasan Besar Lengan Berkuasa Membangun Blog Yang Fokus Dalam Satu Topik

Diposting pada 13 views
Menunjukkan perkembangan yang positif saat blog menjadi magnet gres dalam dunia internet khususnya bidang tulis menulis. Namun sayangnya tidak semua blogger menentukan untuk fokus dalam satu topik / niche. Padahal mereka mempunyai kemampuan untuk membangunnya.

Diantara yang menjadi pilihan yaitu menciptakan blog dengan bermacam-macam topik yang tidak saling berkaitan. Coba bayangkan disatu sisi mereka membahas perihal kesehatan, tetapi di sisi lain mereka juga membahas cara menulis artikel, motivasi atau gadget.

Memang tidak ada larangan membangun blog dengan bermacam-macam topik yang berbeda, tetapi kalau dilihat dari sudut pandang pembaca / pengunjung tentu bukan situs yang sempurna untuk menggali informasi. Meskipun gosip yang diberikan yaitu berkualitas. Namun dengan tidak fokusnya membangun blog dalam satu topik/ niche menciptakan pembaca tidak betah untuk berkunjung kembali. Terlebih kalau salah satu topik yang dibahas hanya berisi beberapa artikel pendek.

Oleh alasannya itu membangun blog yang fokus dalam satu topik yaitu penting dan pilihan bijak dalam jangka panjang. Memang awalnya kesulitan menulis artikel. Namun demikian dengan adanya Cara Riset Keyword yang benar semua sanggup teratasi dengan benar dan cepat.

Alasan membangun blog yang fokus dalam satu topik / niche

1. Pengunjung lebih tertarget

Di dalam dunia internet setiap topik atau niche blog mempunyai tempat tersendiri yang lebih spesifik mengenai pembacanya. Oleh alasannya itu sudah seharusnya anda membangun blog yang lebih spesifik dalam mempublikasikan artikel. Memang artikel yang nantinya dimuat hanya membahas satu topik dengan sasaran pembaca yang sempit. Meskipun demikian bukan berarti propek pengunjung akan berkurang. Kenyataannya banyak blogger profesional yang fokus membangun blog dalam satu topik / niche.

Mungkin anda sudah kenal dengan blognya Daniel Scocco (Dailyblogtips.com) beliau hanya membahas seputar blogging dan seo. Apa yang terjadi? Blog yang dibangunnya menjadi referensi banyak blogger pemula menyerupai saya. Memang butuh proses dan waktu, tetapi dari itu semua pengunjung  blog anda lebih tertarget dan ingin berkunjung kembali. Jumlah pengunjung hariannya yang terbilang besar dengan pagerank tinggi dan alexa kecil maka tidak absurd kalau blog ini menjadi pilihan blogger menaruh komentar untuk mendapat backlink.

2. Lebih gampang mengembangkannya

Benarkah membangun blog dengan banyak topik lebih gampang dari blog yang fokus dalam satu topik?

Sebagian orang beropini bahwa membangun blog dengan banyak topik lebih memperlihatkan ruang menghasilkan artikel lebih banyak. Oleh alasannya itu tidak jarang kita temukan sebuah blog yang membahas 5-7 topik yang berbeda. Harapannya terang supaya pembaca blog bisa berasal dari beberapa sumber berbeda.

Terlepas dari itu semua ternyata membangun blog yang fokus dalam satu topik lebih menguntungkan. Mengapa? Coba anda bayangkan kalau blog anda berisi artikel dengan pembahasan yang mendetail perihal sebuah topik. Anda tidak perlu berpikir untuk mencari inspirasi artikel gres yang belum anda kuasai. Anda tinggal mencari Sumber Inspirasi Menulis Artikel Blog. Adapun untuk judul artikel anda bisa memakai tool longtail keyword gratis menyerupai keywordtool.io. Bagaimanapun juga fokus dalam sebuah hal yaitu strategi jitu untuk sukses dalam sebuah blog.

3. Peluang menjadi blog otoritas

Adalah menjadi kebahagiaan seorang pembaca kalau mendapat sebuah blog yang fokus dalam satu topik. Mereka mencari sebuah artikel yang mereka inginkan dan mendapat bonus artikel lain untuk melengkapinya. Dari sinilah sebuah blog otoritas berawal.

Memang tidak gampang untuk membangun sebuah blog otoritas, tetapi kalau anda serius dan fokus  menulis artikel saya yakin anda bisa mendapatkanya. Terlebih lagi apa yang anda lakukan yaitu serangkaian proses membangun kepercayaan pembaca perihal bahan yang anda kuasai. Memang butuh waktu, tetapi dengan begini rencana anda menyebabkan blog otoritas sanggup cepat terkabul.

4. Peluang Profit lebih tinggi

Tidak sanggup disangkal bahwa Program Google Adsense telah mempengaruhi sebagian besar blogger untuk menciptakan blog yang menghasilkan uang. Lepas landas dengan blog bertopik apapun memang prospek menghasilkan uang, tetapi kalau mengacu kepada pengalaman para blogger senior peluang profit dari blog yang fokus dalam satu topik lebih tinggi. Mengapa?

Terang saja di dalam kegiatan Adsense seorang advertiser (pengiklan) lebih senang dengan blog yang eksklusif mempunyai relasi iklan. Dengan begitu prospek pembaca untuk mengunjungi situs pengiklan lebih besar. Itulah yang menyebabkan blog yang fokus dalam satu topik komisinya lebih besar.

Berbeda dengan blog dengan bermacam-macam topik / niche  atau blog gado-gado. Ketika tidak ada iklan yang cocok dengan artikel yang ada, maka Google Adsense bisa menampilkan iklan layanan masyarakat yang tentunya biarpun diklik anda tidak akan mendapat komisi.

5. Bersaing di SERP Lebih Mudah

Bukan hal yang gres kalau sebuah blog yang fokus dalam satu topik gampang bersaing di SERP Google. Ini terjadi alasannya artikel yang anda buat sudah sangat banyak sampai puluhan atau ratusan buah. Selain itu juga dipengaruhi jumlah keyword (kata kunci) yang ada pada blog tersebut.

Ketika anda terus menulis artikel yang tertarget pada satu topik maka secara sedikit demi sedikit anda juga meningkatkan jumlah keyword yang terbaca disearch engine dan melipatgandakan kualitasnya. Oleh alasannya itu tidak absurd kalau blog menyerupai ini bisa mempunyai posisi yang elok di SERP.

Kesimpulan
Meskipun begitu pilihan terserah kepada anda. mencoba memulai blog dengan topik bermacam-macam juga tidak apa-apa. Namun begitu sekedar saran kalau anda telah mengetahui Cara Menulis Artikel dengan Baik untuk Pembaca maka mulailah menciptakan dan membangun blog yang fokus dalam satu topik. Dengan begitu kesempatan anda menjadi blogger yang sukses dan menjadi referensi banyak orang akan terwujud. Bagaimana?