Adidas Ajak Fans Pilih Nama Bola Piala Dunia 2014

Diposting pada 21 views

Rio de Jainero, Dua tahun menjelang Piala Dunia 2014, Adidas sudah menyiapkan nama untuk bola resmi turnamen. Terdiri dari tiga opsi, perusahaan apparel asal Jerman itu mengajak fans ikut menentukan nama si kulit bundar.

Dikutip dari Reuters, ketiga nama yang sudah disiapkan Adidas yaitu nama-nama feminim. Di Brasil, bola memang dianggap

berjenis kelamin perempuan, yang harus diberi perhatikan dan sanggup perlakuan baik.

Ketiga nama tersebut yaitu Carnavalesca, Bossa Nova dan Brazuca. Melalui sebuah situs internet yang sudah disiapkan, Adidas mempersilakan fans dari seluruh dunia untuk menentukan salah satu dari ketiga nama tersebut untuk bola resmi Piala Dunia 2014.

Nama Carnavalesca diartikan sebagai seseorang yang merencanakan atau berpartisipasi dalam perayaan karnaval, yang memang sering digelar di Brasil. Sementara Bossa Nova merujuk pada sebuah genre musik samba-jazz yang dipopuerkan di Rio de Janeiro mulai selesai 1950-an dan 1960-an.

Yang terakhir, Brazuca, merupakan bahasa pergaulan di Brasil yang sanggup diartikan sebagai sebuah permainan mengasyikan. Voting derma nama untuk bola resmi Piala Dunia 2014 ini akan ditutup pada 2 September mendatang.

Pemberian nama pada bola resmi Piala Dunia sudah mulai dilakukan Adidas semenjak Piala Dunia 1970 di Meksiko, dengan bola yang dinamai TelStar. Sejak ketika itu, setiap gelaran Piala Dunia Adidas selalu memberi nama untuk bola-bola mereka, dengan beberapa yang populer yakni Tango (Argentina 1978), Azteca (Meksiko 1986) dan tentunya Jabulani di Piala Dunia 2010 lalu.