9 Sumber Wangsit Menulis Artikel Yang Menyegarkan Pikiran Anda

Diposting pada 8 views
Menulis artikel merupakan kebiasaan utama seorang blogger. Dengan menulis seorang blogger akan bisa berkembang dan menghasilkan sebuat konten artikel yang baik dan berkualitas. Melalui goresan pena jua lah seorang blogger sanggup dinilai seberapa tinggi tingkat kemampuan menulis yang mereka
miliki.

Tujuan menulis artikel terang untuk menarik pembaca sebanyak – banyaknya sehingga akan bisa mendongkrak jumlah pengunjung yang datang. Blog dengan kunjungan dan pageview yang banyak menjadi tolak ukur bahwa konten artikel yang ditulis benar – benar diminati pembaca.

Namun bagaimana kalau suatu ketika Anda kesulitan menulis artikel alasannya yaitu kurangnya sumber informasi dan ide – ide segar untuk menginspirasi tidak kunjung datang? Tentu saja persoalan ini hampir dirasakan oleh semua blogger baik blogger profesional apalagi blogger pemula.

Ketika kejadian ini berlangsung terlalu usang lambat laun akan menurunkan minat pengunjung untuk membaca artikel Anda. Pembaca cenderung bahagia dengan artikel yang update dan terencana secara rutin. Anda harus secepatnya mencari terobosan untuk menjaga pembaca setia Anda.

 Menulis artikel merupakan kebiasaan utama seorang blogger 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel yang Menyegarkan Pikiran Anda

Untuk mengatasi aneka macam persoalan di atas setidaknya ada beberapa sumber pandangan gres untuk sanggup menghasilkan goresan pena artikel diblog Anda.

Sumber pandangan gres menulis artikel

1.  Blog

Sebagai media tulis yang perkembangannya sangat signifikan blog menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk dikunjungi. Blog dengan segala kelebihan dan kekurangan menunjukkan ilmu pengetahuan yang lebih luas untuk dipelajari. Blog yang ada diinternet sangat bermacam-macam sesuai dengan topik pembahasan yang mereka sajikan. Topik diblog tersebut biasanya tergantung hobi, pekerjaan, ketertarikan sesuatu, tujuan dari pemiliknya.

Dengan mengunjungi aneka macam blog yang mempunyai kesamaan topik dengan topik blog Anda sumber pandangan gres bisa didapatkan baik alasannya yaitu judul artikel, pembahasan, maupun cara pembahasan yang mereka lakukan. Dengan membaca blog orang lain Anda akan mulai menemukan hal – hal gres yang belum terungkap dan tertulis diblog Anda.

2.  Buku / Ebook

Buku telah menjadi jembatan ilmu semenjak dahulu. Dengan membaca buku pengetahuan Anda akan menjadi lebih luas dan kompleks. Membaca buku secar rutin akan memacu kerja otak untuk berinovasi dan lebih kreatif dalam membuatkan 1 sumber ide.

Beberapa orang menjadi terkenal dan istimewa alasannya yaitu banyak membaca, bahkan kalau dilakukan oleh biasa. Seperti Albert Einstein yang berguru belajar sendiri untuk menjadi terkenal seantero dunia hingga ketika ini. Ilmu yang beliau berikan bahkan menjadi rujukan didunia pendidikan.

Adapun ebook hampir serupa dengan buku, tetapi berupa barang digital. Diinternet sudah banyak ebook – ebook yang elok sebagai materi referensi. Banyak diantaranya berbayar, tetapi juga banyak yang sanggup diperoleh secara gratis.

3.  Forum Diskusi Internet

Forum diskusi mulai bermunculan diinternet dan berkembang secara cepat. Diforum ada orang – orang yang mengalami persoalan ibarat Anda. Oleh alasannya yaitu itu mereka mencari solusi di dalam lembaga tersebut.

Berbagai pembahasan persoalan akan sanggup dilihat oleh semua anggota hingga ada anggota yang sanggup menjawab persoalan tersebut. Ikutilah beberapa lembaga terkenal yang sesuai dengan topik dari blog Anda. Interaktif secara rutin sanggup menjadi sumber pandangan gres menulis yang baik.

4.  Media Sosial

Berbeda dengan lembaga yang khusus membahas topik tertentu media umum berinteraksi dengan menciptakan status dan komentar. Media sosial tidak terbatas pada topik tertentu saja untuk dibahas. Namun Anda bisa mendapat sumber pandangan gres dari sini ibarat facebook yang menyediakan layanan grup menurut topik tertentu. Anda bisa bergabung digrup yang mempunyai kesamaan topik dengan blog Anda.

Atau Twitter dengan menjadi follower dari orang lain yang mempunyai topik yang sama dengan Anda. Melalui tweet mereka Anda akan gampang mendapat pandangan gres menulis untuk blog Anda.

5.  Peristiwa Aktual Diinternet

Peristiwa yang sedang faktual / booming juga bisa Anda gunakan sebagai pandangan gres menulis. Bahkan beberapa blogger mengakibatkan kejadian faktual sebagai rujukan mereka untuk menulis.  Peristiwa faktual bisa Anda peroleh dengan aplikasi Google Trend. Dengan ini Anda sanggup mengetahui kejadian terbaru diseluruh dunia atau menurut suatu negara saja. 

6.  Koran / Majalah

Koran / majalah yaitu sumber isu yang rutin beredar dimasyarakat. Melalui sumber ini orang mencari informasi yang sedang terjadi disekitar mereka dengan cepat. Memanfaatkan dua sumber ini (koran / majalah gres atau lama) akan sanggup memunculkan ide gres yang sanggup menjadi pandangan gres Anda menulis.

7.  Kata  Kata Asing Yang Umum

Untuk menghasilkan ide – ide yang gres kata – kata asing yang sudah sering dibicarakan orang bisa menjadi solusi sumber pandangan gres lainnya. Dengan kata – kata itu Anda sanggup berkreasi dengan imajinasi Anda sendiri.

8.  Hal – Hal Yang Aneh

Sesuatu kejadian yang unik dan menarik banyak sudah cukup bagi Anda untuk sanggup menciptakan goresan pena yang inspiratif dan kreatif. Orang ketika ini mulai menyukai sesuatu yang abnormal alasannya yaitu insan mempunyai sifat ingin tahu yang luar biasa tinggi.

9.  Workshop / Seminar

Workshop / seminar juga memungkinkan Anda memperoleh pandangan gres menulis dari sang pembicara. Beberapa workshop / seminar muncul dan diminati sebagai langkah alternatif mencari ide embel-embel yang belum terungkap alasannya yaitu kurangnya ilmu dan pengalaman yang dimiliki.

Berbekal kesungguhan dan ketelatenan dari 9 sumber pandangan gres menulis artikel di atas Anda niscaya akan bisa menghadirkan ide – ide segar yang bermanfaat. Kunci pokok dalam membuatkan kemampuan menulis yaitu latihan secara terus menerus dengan begitu Anda akan tahu bagaimana cara menulis konten yang unik dan menarik.