7 Tips Dan Cara Berkomentar Yang Baik Dan Benar Di Blog Orang Lain

Diposting pada 24 views
Tidak sanggup dipungkiri bahwa aktifitas berkomentar diblog sangat dibutuhkan untuk membangun komunikasi dengan pemilik blog / situs. Memang bukan hal yang paling utama untuk berbagi blog biar sukses. Namun demikian hal ini sangat disarankan oleh para blogger profesional terlebih lagi bila anda sanggup meninggalkan jejak berupa link ke blog anda.

Masalahnya tidak semua blogger mengerti cara berkomentar yang baik dan benar. Akibatnya mereka hanya sanggup menulis komentar dengan label plagiat atau spam sebab tidak mengandung pembelajaran sama sekali. Padahal komentar ibarat ini tidak akan membuat anda dikenal dengan kualitas. Bahkan yang paling parah anda sanggup dikatakan pembaca atau blogger pemula yang tidak mempunyai kompetensi. Di samping itu juga Google tidak menyukai cara berkomentar ibarat ini.

Meskipun demikian jangan berpikir untuk berhenti memperlihatkan komentar diblog orang lain. Bagaimanapun juga anda membutuhkan teknik blogwalking untuk mengakibatkan blog lebih besar dan mempunyai merek dagang.

 Tidak sanggup dipungkiri bahwa aktifitas berkomentar diblog sangat dibutuhkan untuk membang 7 Tips dan Cara Berkomentar yang Baik dan Benar di Blog Orang Lain

Tips dan cara berkomentar yang baik dan benar di blog



1. Perhatikan peraturan berkomentar dari pemilik blog

Peraturan berkomentar telah menjadi kepingan dari halaman postingan blog. Banyak pemilik blog yang memperlihatkan peraturan wacana tata cara berkomentar yang diperbolehkan di atas kotak komentar. Tujuannya terperinci biar pembaca sanggup memperlihatkan komentar yang tertarget dan berkualitas. Dengan begitu anda membuat diskusi yang bersifat positif.

Meskipun bukan kepingan dari bahan artikel tidak ada salahnya anda membaca peraturan ini sebelum berkomentar. Hargailah pemilik blog dengan memperhatikan peraturan yang dibuat. Dengan begitu anda sanggup menjadi blogger yang cerdas.

2. Usahakan anda menyebutkan nama

Sebelum berkomentar tentu pemilik blog akan melihat nama anda sebagai identitas diri. Meskipun sederhana kenyataannya nama mencerminkan siapa anda dan bagaimana anda akan ditemukan. Jika pemilik blog merasa kesulitan untuk mengenali diri anda maka besar kemungkinan komentar anda tidak akan diapprove (diterima).

Oleh sebab itu jangan aib untuk menyebutkan nama saat memperlihatkan komentar. Anda sanggup memperlihatkan nama Google+ sebagai tanda pengenal. Namun bila anda sedang berkomentar pada situs yang menggunakan CMS WordPress maka anda menuliskan nama asli. Meskipun demikian sangat disarankan anda menyelipkan link situs menuju blog anda pada nama tersebut.

3. Berkomentar dengan kalimat yang baik dan sopan

Sebenarnya komentar yang anda berikan mengandung pengertian tertentu wacana sifat dan kepribadian. Bagaimana tidak, kalimat yang anda gunakan mencerminkan keterampilan anda memahami bahan yang telah anda baca.

Maka dari itu sebaiknya anda memperlihatkan komentar dalam kalimat yang baik dan sopan. Mengapa?

Karena dalam masalah ini anda sedang membangun jaringan pertemanan dengannya. Kesan pertama yang harus anda munculkan yaitu anda mempunyai kepribadian yang baik dan watak dalam berbicara. Jika anda konsisten memperlihatkan komentar dengan cara ini saya rasa respon mereka sanggup memperlihatkan solusi bagi duduk kasus blogging anda.

4. Maksimalkan jenis komentar yang diperlukan

Dalam memperlihatkan komentar tentu ada beberapa jenis maksud yang terkandung di dalam goresan pena tersebut. Merupakan hal yang menarik manakala anda sanggup memperlihatkan komentar yang membuat penulis atau pengunjung lain merasa terbantu.

Jadi, anda tinggal pilih jenis komentar yang dibutuhkan, sanggup berupa pertanyaan atau menambahkan poin penting berikutnya yang terlupakan penulis. Atau anda sanggup memperlihatkan komentar dengan memperlihatkan klarifikasi lebih matang wacana bahan yang dibicarakan. Dengan begitu penulis akan merasa bahagia dan sanggup berlanjut pada kolaborasi membangun blog menjadi sukses.

5. Hindari komentar SPAM

Memang berkomentar diblog orang lain yaitu salah satu cara mencari backlink. Istilah dari nama ini yaitu blogwalking.

Meskipun hal ini sangat penting untuk kemajuan blog dalam meraih kemudian lintas organik dari mesin pencari, bukan berarti anda melaksanakan komentar yang cenderung bersifat spam. Komentar spam yaitu jenis komentar yang tidak berkualitas pada mesin pencari.

Diantara komentar spam yaitu ” Nice post”, “Terima kasih, gan”, “Artikel anda sangat membantu gan”,  “ulasan anda benar-benar cerdas, gan”. Dan lain sebagainya.

Komentar jenis ini termasuk komentar yang sanggup diterapkan pada semua jenis goresan pena blog tanpa memandang topik yang dibahas. Jadi, komentar ini tidak mencerminkan bahan yang dibahas. Akibatnya tidak ada respon lagi yang sanggup dikatakan kecuali ucapan “terima kasih kembali”, “sama-sama, gan” dan lain-lain. Jika anda tidak menghindari komentar negatif ini saya khawatir blog anda akan terkena imbas pinalty Google.

6. Gunakan kata-kata yang gampang dipahami

Untuk tujuan menjalin pertemanan anda tidak sanggup mendaratkan komentar dengan kata-kata yang sulit dimengerti. Beberapa orang mungkin mengetahui maksud dari istilah yang anda tulis. Namun demikian apakah anda harus memaksa penulis dan pengunjung lain berpikir 2 kali wacana apa yang anda tulis? Jangan membuat mereka susah! Lebih baik anda gunakan istilah yang gampang dimengerti oleh semua orang.

Contoh: diaplikasikan menjadi diterapkan, direkomendasikan menjadi disarankan

Meskipun begitu anda masih sanggup menggunakan kata-kata yang membuat unik dan menarik, asalkan memang kata-kata yang telah mereka ketahui. Jadi, jangan terpaku pada teladan penulisan sewaktu masih disekolah dulu sebab teladan ibarat itu sudah tidak menarik bagi pengguna internet.

7. Hindari permintaan untuk berkunjung balik

Saya mengerti bahwa sehabis memperlihatkan komentar, anda berharap mereka akan berkunjung balik ke blog yang anda kelola. Meskipun diperbolehkan, tetapi saya menyarankan jangan sekali-kali mengajak mereka secara terang-terangan.

Ajakan ibarat ini sebetulnya mengandung maksud bahwa blog anda masih dalam tahap awal atau mungkin tidak berkualitas. Sehingga memerlukan permintaan pribadi melalui tulisan.

Sebenarnya bila anda memperlihatkan komentar yang baik dan berkualitas pemilik blog / website sanggup terbujuk untuk pergi berkunjung balik. Bahkan bila anda sanggup memperlihatkan ulasan yang mendalam bukan mustahil pemilik blog akan menantikan komentar anda selanjutnya. Jadi, jangan terlalu aktif menyerang pemilik blog dengan permintaan yang berlebihan.

Kesimpulannya, mungkin anda telah mengerti bahwa memperlihatkan komentar yang baik gres sanggup tercapai sehabis membaca dan memahami bahan postingan. Meskipun membutuhkan waktu tidak ada salahnya anda berjuang untuk membaca. Dengan begitu anda sanggup memperlihatkan komentar yang baik dan benar bahkan mungkin anda mendapat wangsit artikel terbaru atau kunjungan balik dari pemilik situs.