7 Orang Indonesia Yang Mendunia

Diposting pada 24 views


You’ll Never Walk Alone – Hai sobat, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja. Kali ini aya akan menyebarkan gosip perihal  7 Orang Indonesia Yang Mendunia. Sebagai sebuah negara yang besar dan kaya raya, Indonesia di mata dunia lebih dikenal bukan alasannya prestasi yang membanggakan, melainkan alasannya banyak sekali image buruknya. Korupsi, kemiskinan, pengangguran dan banyak sekali konflik lainnya sudah bukan hal gres dan selalu terdengar dari negeri kita tercinta ini.
 

Namun siapa sangka, dari negeri yang telah ter-image jelek ini lahir anak bangsa berkualitas yang bisa mengangkat pamor Indonesia. Mereka bisa menerangkan diri bahwa mereka juga bisa berprestasi sehingga dikenal oleh dunia. Mereka ialah orang-orang Indonesia yang mendunia. Orang-orang Indonesia yang bisa mengangkat namanya di dunia internasional. Nah, siapa sajakah mereka ? berikut ini ialah 7 Orang Indonesia Yang Mendunia..

1. Paul Amron Yuwono
Menjadi perias di keluarga Presiden Obama mungkin hanyalah sebuah mimpi. Namun tidak bagi Paul Amron Yuwono. Pria Indonesia yang semenjak umur 17 tahun sudah meninggalkan tanah air dan pergi ke Amerika Serikat ini pernah merasakannya, ketika dirinya dipercaya untuk merias Maya Sutoro – adik tiri Presiden Obama – ketika akan hadir pada peresmian kakaknya, Barrack Obama. Hal ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi Amron.

Sebuah kebanggaan pun dilontarkan Obama sehabis melihat hasil riasan Maya. Obama memuji Amron dengan menyampaikan “terima kasih Amron, kau sudah menciptakan adik saya terlihat sangat cantik”. Selain mendapat kebanggaan dan bertemu pribadi dengan Presiden Obama, Amron juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bisa melihat pribadi peresmian Presiden Obama di Amerika. Ia juga satu-satunya orang Indonesia yang mendapat kartu jalan masuk untuk masuk ke semua area di gedung putih dengan pelayanan VVIP.

2. Sherina
Selain Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, Sherina ternyata juga menciptakan prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, Sherina diminta pribadi oleh bintang berkelahi populer Jackie Chan untuk menyanyi di sebuah program amal yang digelar untuk membantu korban tsunami Jepang. Pada program tersebut Sherina berkesempatan untuk tampil bersama dengan artis-artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan dan juga China.

Selain menyanyi, ternyata perempuan berusia 21 tahun ini juga ditunjuk sebagai duta konferensi perjaka sedunia One Young World pada 2011 kemudian di Zurich, Swiss. Pada kesempatan itu, Sherina membawakan sebuah lagu berjudul Sing Your Mind dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri. Lagu hasil ciptaannya sendiri itu pun mendapat sambutan luar biasa dari para hadirin yang tiba pada waktu itu.

3. Tex Saverio
Tex Saverio, satu lagi putra bangsa yang mendunia. Pemuda berusia 27 tahun yang dekat disapa Rio ini ialah seorang desainer muda berbakat. Ia berhasil memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award ketika masih berusia 21 tahun. Tidak hanya itu, baru-baru ini Rio menciptakan sebuah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, gaun hasil rancangannya yang Ia beri nama “La Glacon” telah digunakan oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harper’s Bazaar tahun 2011.

Bahkan salah satu selebriti Blogger, Perez Hilton menyampaikan di blognya bahwa Saverio sejajar dengan perancang terkemuka dunia Alexander McQueen. Sebenarnya, Rio tidak menyangka gaunnya akan digunakan oleh Lady Gaga. Awalnya Ia hanya diberi tahu bahwa gaunnya akan muncul di majalah Harper’s Bazaar, namun tidak menyangka bila yang akan memakainya ialah Lady Gaga. Begitu mengetahui Gaga yang menggunakan gaunnya, Ia begitu besar hati dan gembira. Karena sudah semenjak usang Rio menginginkan gaun rancangannya digunakan oleh sejumlah artis perempuan dunia.

4. Chris Lesmana
Siapa sih yang tidak mengenal kendaraan beroda empat Volkswagen alias VW. Mobil yang dekat disapa VW kodok ini, gres saja mengeluarkan VW Beetle dengan desain terbarunya. Namun siapa sangka, ternyata desain kendaraan beroda empat ini dikerjakan oleh putra orisinil Indonesia berjulukan Chris Lesmana. Sejak 4 tahun lalu, desainer asal Bandung ini mendesain ulang wajah Beetle, dan hasil rancangannya itu digunakan sebagai dasar kendaraan beroda empat Beetle terbaru ini.

Untuk mendesain kendaraan beroda empat ini, Chris bekerja sama dengan desainer exterior, Frank Bruse. Di tangan Chris, kendaraan beroda empat VW kodok ini dipercantik dengan atap yang lebih rendah, roda yang lebih besar dan interior yang sporty. Mobil ini pun dibentuk lebih bulat dan condong serta lebih diperuntukkan bagi wanita.

5. Nancy Go
Nancy Go ialah seorang desainer tas yang mengambil fatwa bergaya vintage, gaya tas yang tetap trendy sepanjang jaman. Berawal dari hobinya yang sangat suka dengan kerajinan tangan, Nancy mulai menciptakan proses pembuatan tas yang ia beri nama “Bagteria” ini di garasi rumahnya di tempat Jakarta Barat. Hingga ia alhasil memiliki karyawan hingga ratusan orang.

Dengan teknik rajut, sulam dan materi unik lainnya menyerupai Kristal Swarovski, manik, payat, hingga emas dan perak, ia jahit secara satu persatu dengan tangan alias handmade. Karena itulah, tak heran hasil rancangan Nancy ini telah mendapat tempat di hati pecinta mode juga para selebriti dunia, menyerupai Paris Hilton, Emma Thompson, Anggun, juga putri Zara Phillips yang pernah terlihat menggunakan Bagteria untuk melengkapi penampilan mereka.

Kini produk buatan Nancy ini telah tersebar di 30 negara termasuk Italia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, dan Kuwait. Bahkan di Eropa dan Amerika, merek Bagteria sudah dipadankan dengan merek sekaliber Louis Vuitton, Chanel, atau Christian Lacroix.

6. Pamela Halomoan
Setelah Rini Sugianto berhasil menjadi animator asal Indonesia yang menciptakan film animasi Tin-tin, kini hadir juga seorang illustrator muda berjulukan Pamela Halomoan. Di usianya yang gres 19 tahun, karya Pamela telah dinikmati masyarakat Singapura, Amerika, Inggris dan Turki. Tidak hanya itu, aksara yang Ia buat telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung ketika dipamerkan di Singapore Game Toy Comic Convention.

Ribuan aksara telah dibentuk oleh Pamela, namun salah satu aksara berjulukan “Wolly” yang menciptakan Pamela mendapat cukup perhatian. Wolly ialah salah satu aksara ciptaan Pamela yang digambarkan dengan muka seekor babi dengan mata setengah terbuka yang diikuti bentuk tubuh penggabungan dari beberapa hewan. Pameran pertama Pamela pun dilakukan di Papertoys Exhibition di Turki dan pribadi mendapat perhatian dari pihak galeri.

7. Sri Mulyani Indrawati
Begitu banyak prestasi yang diukir oleh perempuan kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini. Seperti diantaranya, sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 oleh Emerging Markets, sebagai perempuan paling besar lengan berkuasa ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan juga sebagai perempuan paling besar lengan berkuasa ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Awalnya ia dikenal sebagai pengamat ekonomi dan menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Namanya semakin dikenal, ketika Sri Mulyani diangkat Presiden SBY sebagai menteri keuangan kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2005. Kemudian di tahun 2008, Ia juga menjabat pelaksana kiprah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Boediono.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Keuangan, Sri sempat menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional dan juga kepala BAPPENAS. Hingga alhasil di bulan Juli tahun 2010, Sri Mulyani mundur sebagai Menteri Keuangan dan kemudian resmi menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang menciptakan Sri Mulyani menjadi perempuan sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat jabatan itu.

Namun, baru-baru ini nama Sri Mulyani kembali disebut-sebut sebagai salah satu calon kandidat terkuat Presiden Bank Dunia menggantikan pejabat yang kini yaitu Robert Zoellick. Hal ini terlihat pada ketika pemungutan bunyi yang digelar di sebuah blog yaitu www.worldbankpresident.org, dimana Sri Mulyani memperoleh 13,078 bunyi atau 87% dari bunyi yang masuk sebanyak 15,049. Blog ini sendiri dibentuk pada tahun 2005 kemudian yang dibentuk untuk memperlihatkan pencerahan kepada publik dunia biar aktif mengusulkan calon presiden Bank Dunia. Dan di tahun ini, sudah ada beberapa nama calon kuat untuk menduduki posisi penting tersebut, termasuk Sri Mulyani.

Nah, itu tadi 7 Orang Indonesia Yang Mendunia. Ternyata orang Indonesia bisa juga kan bersaing di dunia internasional.

Sumber: www.pangkalanunik.com