7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Diposting pada 42 views

7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan – Berbicara soal sirsak, niscaya teman sudah tahu semua. Ya, sirsak yaitu buah yang mempunyai banyak manfaat atau khasiat dan identik dengan warnanya yang hijau dan berduri. Sirsak mempunyai rasa yang lezat dan manis. Dan mungkin berbagai orang yang menyukai buah yang satu ini. Namun, terlepas dari hal tersebut, berikut inilah 7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan versi .

 sirsak yaitu buah yang mempunyai banyak manfaat atau khasiat dan identik dengan warnanya  7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Dapat Mengobati Kanker
Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. Dan untuk mengobatinya caranya ialah, Rebus 5 lembar daun sirsak yang sudah berwarna hijau bau tanah dengan air rebusan sebanyak 3 gelas dan biarkan hingga masak, minum 2x sehari selama 1 minggu.

 
2. Mampu Mengatasi Hipertensi
Gejala terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi kebanyakan tidak terlihat pada orang yang mempunyai tingkat hipertensi meskipun dengan tingkat hipertensi yang tinggi hingga mengancam nyawa mereka. Berikut ini tanda-tanda umum tanda-tanda terjadinya hipertensi, sakit kepala, pendarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan, kelelahan.

3. Mengatasi Ambeien
Amebeien atau yang sering kita sebuat wasir, merupakan penyakit atau gangguan pada anus dimana bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang kala disertai pendarahan. Peras buah sirsak kemudian manfaatkan air perasan tersebut kemudian tambahkan sedikit air hangat dan minum sebanyak 1 gelas sehari setiap pagi hari sesudah sarapan.


4. Mengobati Balita Diare
Manfaatkan perasan buah sirsak yang sudah masak, minumkan sebanyak 2-4 sendok makan hingga bayi sembuh. Jika diare terjadi lebih dari 4 hari walaupun bayi tidak mengatakan tanda-tanda kekurangan cairan tubuh atau tanda-tanda berbahaya lainnya, segeralah bawa ke dokter.


5. Mengobati Sakit Pinggang
Untuk mengatasi penyakit pinggang tersebut, kita sanggup memakai daun sirsak sebagai ramuan alternatif yang sanggup kita minum secara rutin. Caranya yaitu, ambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 5 gelas air. Tunggu hingga mendidih hingga tersisa kira-kira 3 gelas air. Minum satu kali sehari 3/4 gelas.

6. Untuk Mengobati Rematik
Rematik merupakan penyakit kelainan pada sendi yang menimbulkan rasa nyeri dan kaku. Gejala umum yang sering terjadi pada penderita rematik yaitu bisul pada tiga atau lebih sendi pada waktu yang bersamaan. Caranya adalah, Ambillah sebagian daun sirsak, Kemudian tumbuk hingga halus, dan Tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bab badan yang sakit.

7. Mengobati Bisul
Bila terkena penyakit bisul, kita sanggup mengatasinya dengan memakai daun sirsak. Caranya, ambil daun sirsak yang masih muda, kemudian bersihkan dan tempelkan pada tempat yang terkena bisul. 

Demikian artikel yang sanggup sampaikan mengenai manfaat daun sirsak ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.