7 Kesalahan Blogger Pemula Yang Menciptakan Anda Terlupakan

Diposting pada 20 views
Menjadi blogger yang sukses merupakan tujuan dari blogging diinternet. Untuk mencapai kesuksesan tersebut tentu saja harus melewati beberapa tahapan melalui ilmu dan pengalaman yang diperoleh. Tahapan ini biasa terjadi pada blogger pemula ketika memulai blogging termasuk saya yang pernah mengalaminya.

Tahapan blogger pemula yaitu kesalahan, pembelajaran (pembentukan), dan profeional. Bagi blogger profesionalpun tahapan kesalahan juga terjadi apalagi blogger pemula ibarat kita. Kesalahan blogger pemula merupakan titik awal menjadi blogger profesional.

 Menjadi blogger yang sukses merupakan tujuan dari blogging diinternet 7 Kesalahan Blogger Pemula yang Membuat Anda Terlupakan

Kesalahan memang bukan sesuatu yang sanggup diprediksi dari awal oleh siapapun. Oleh lantaran itu saya ingin membuatkan pengalaman mengenai kesalahan blogger pemula. Tujuannya terperinci supaya tidak mengalami kejenuhan dan kemalasan blogging lantaran kesalahan membangun blog.

Beberapa kesalahan blogger pemula antara lain :

1.  Gairah blogging yang keliru

Semua pekerjaan membutuhkan gairah untuk berjalan. Begitu juga dengan blogging membutuhkan gairah biar sanggup bertahan. Hendaknya Anda blogging lantaran hobi dan suka atau paling tidak ada sesuatu yang Anda tertarik dengannya. Adapun uang niscaya akan tiba dengan mudah.

2.  Memilih topik blog yang asing

Alasan untuk memulai blog yang baik harus sejalan dengan topik yang Anda pilih. Beberapa blogger pemula mengabaikan ini lantaran termakan bahwa menghasilkan uang dari blog itu mudah. Kenyataannya membutuhkan kerja keras dalam membangunnya.
Kesalahan dalam menentukan topik blog akan mengakibatkan Anda kesulitan dalam menghasilkan pandangan gres – pandangan gres segar lantaran bukan sesuatu yang Anda kuasai.

Anda sanggup membaca Bagimana Memilih Topik blog Yang Terbaik

3.  Tidak konsisten memposting konten

Konten (artikel) merupakan senjata mendatangkan pengunjung dan pembaca baru. Orang akan suka mengujungi blog kalau memiliki kegiatan posting yang tetap ibarat setiap hari sekali, 2 hari sekali, seminggu 2 kali dan lain-lain. Yang terpenting blog tersebut terlihat terawat oleh pemiliknya dengan alasannya yaitu postingan konten yang rutin.

4.  Memakai jasa penulis konten

Kesalahan blogger pemula lainnya yaitu tidak mau menulis konten sendiri, tetapi menggunakan jasa penulis konten. Blogging dan konten yaitu sesuatu yang berkaitan. Anda disebut blogger lantaran menghasilkan konten untuk pembaca. Blogging merupakan media mencar ilmu menulis yang baik. Blogger yang awal blogging menggunakan jasa penulis suatu ketika akan terjebak konten copy paste ketika kehabisan biaya.

5.  Praktis berganti-ganti template

Seorang blogger harus menentukan 1 dari sekian banyak template untuk diterapkan dalam blog. Berganti template akan menciptakan pengunjung blog Anda resah dan meninggalkan kesan yang jelek (tidak profesional).
Sebelum Anda akan mulai memposting konten usahakan dahulu template yang Anda pakai simple dan responsive untuk macam-macam search engine.

6.  Widget yang banyak

Widget memang penting bagi blog, tetapi jangan kebanyakan sehingga meninggalkan kesan yang sibuk lantaran loding yang lama. Widget yang penting ibarat popular post, label, search, related post, medsos like, dan lain-lain. Sementara widget yang tidak penting ibarat jam, kalender, cuaca, dan lain-lain.

7.  Menyepelekan SEO blog

Salah satu jurus biar blog sanggup tampil dihalaman awal search engine yaitu teknik seo. Dengan seo yang jitu akan menjadian blog Anda ramai dikunjungi pembaca. Yang menjadi seo blog biasanya meta content dan meta description Anda sanggup memulai dengan itu. Atau Anda sanggup membuka ‘open source’ blog terkenal untuk menggandakan teknik mereka.

Kesimpulannya, meskipun sebagai blogger pemula sangat masuk akal bila melaksanakan kesalahan. Namun bukan berarti anda harus sering melakukannya. Mencoba untuk mencapai kesuksesan sudah seharusnya diikuti dengan peningkatan cara berpikir kreatif dan inovatif sehingga anda sanggup berkembang lebih cepat dan efektif.