7 Alasan Menentukan Platform Blogger Untuk Blogging

Diposting pada 13 views
Platforms blog kini ini sudah semakin banyak pilihan. Lebih dari 10 platform yang sanggup dipakai untuk blogging. Banyaknya pilihan platform menyebabkan persaingan semakin sengit diinternet. Mereka pun mulai mengatakan fitur-fitur unggulan untuk menarik orang memakai platform blog mereka

Karena itulah alasan orang menentukan platform blog juga berbeda-beda. Kalau saya lebih menentukan platform Blogger untuk blog yang saya bangun. Blogger mempunyai kelebihan dan fasilitas tersendiri untuk blogging. Dari sekian banyak platform yang tersedia ada WordPress, Tumbr, Blogdetik dan yang lainnya mengapa menentukan Blogger sebagai media untuk menulis diblog?

Pertanyaan ini sering muncul mengapa Blogger begitu istimewa sebagai media blogging.

 Platforms blog kini ini sudah semakin banyak pilihan 7 Alasan Memilih Platform Blogger Untuk Blogging

 Diantara 7 alasan saya lebih menentukan platform Blogger

1.  Merupakan Platform Blog Gratisan

Kalau orang gres memulai blog ditanya pilih platfom berbayar atau gratis tentu akan lebih menentukan yang gratis. Begitu juga dengan Blogger hampir semua fitur blog tersedia gratis sebab merupakan milik Google.Inc. Ketika Anda menciptakan akun Google secara pribadi semua layanan Google tercakup mulai Email, Blogger, dan lainnya.

Oleh sebab itu penggunaan Blogger tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Bagi blogger pemula platform Blogger sangat cocok untuk menyebarkan kemampuan blogging mereka.

2.  Kemudahan Dalam Penggunaan

Anda tidak perlu jago pengkodean HTML untuk sanggup mempunyai blog baru. Blogger cukup gampang dipakai oleh orang awam yang belum tahu blog. Tampilannya yang sederhana menciptakan penggunanya tidak kebingungan untuk berkreasi sebab di Blogger Anda bisa mendesain blog sendiri lagi – lagi tanpa instruksi HTML. Berkreasi dengan HTML juga tersedia.

3.  SEO Friendly

Karena Blogger merupakan layanan resmi Google tentu saja Blogger didesain SEO friendly pada search engine Google. Walaupun ada yang bilang WordPress lebih unggul sebab didukung banyak sekali instalan plugin SEO, tetapi pada Blogger Anda juga sanggup memaksimalkan SEO blog. Google secara resmi telah mengeluarkan ebook panduan SEO Blogger yang sanggup Anda unduh diinternet.

4.  Tersedia Widget Java Script

Dengan javascript Anda sanggup menampilkan widget sosial media baik Facebook, Twitter, dan media umum lainnya. Begitu juga related post, post comment, iklan, jam atau yang lain bisa Anda tampilkan dengan java script.

5.  Template Blog Yang Bervariasi

Tampilan umum Blogger masih terbilang masih sederhana, tetapi Anda sanggup membuatya lebih menarik dan keren melalui template blog yang lain. Diinternet tersedia banyak template yang mendukung Blogger tampilannya lebih variatif dan inovatif.

6.  Jarang Terjadi Error Dan Relatif Aman

 Anda tidak harus takut sebab akan kehabisan bandwith disaat pengunjung blog Anda mencapai puluhan ribu bahkan ratusan ribu visitor sebab unlimitted bandwith. Dan juga Anda tidak akan dikenakan biaya ekstra sebab jumlah visitor ratusan ribu.

7.  Media Mencari Uang Tambahan

Blogger meskipun gratisan ternyata bisa dipakai sebagai cara menghasilkan uang dari blog. Tersedia banyak agenda yang support dengan Blogger yang sanggup Anda manfaatkan. Anda sanggup mengikuti Google Adsense, atau PPC Lokal Indonesia terbaik dengan menjadi publishernya.
Dapat juga Blogger mengikuti agenda affiliasi marketer untuk menghasilkan uang tambahan. Blog sudah ada tinggal menentukan agenda penghasil uang yang cocok bagi Anda.