6 Tips & Cara Mempercepat Kinerja Android

Diposting pada 43 views
Cara mempercepat kinerja android – Android untuk ketika ini merupakan salah satu dari sekian smartphone yang sangat banyak digunakan, tidak salah ada yang menyebutnya sebagai jenis ponsel sejuta umat. Android bisa sangat berkembang dikarenakan akomodasi aplikasi-aplikasi serta game yang juga sangat berkualitas sehingga menciptakan android menjadi pilihan dari setiap orang.
Selain mempunyai kualitas yang baik semua aplikasi serta game tersebut bersifat gratis. Jadi, menciptakan para penggunanya mengunduh sesuka hati, tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi dari kinerja android itu sendiri. 
 Android untuk ketika ini merupakan salah satu dari sekian smartphone yang sangat banyak dig 6 Tips & Cara Mempercepat Kinerja Android

Tips-Tips Cara Mempercepat Kinerja Android

Demi memperbaiki kinerja android yang mulai melemah atau melambat, inilah beberapa tips yang bisa anda lakukan.
1. Bersihkan chace secara rutin
Chace merupakan riwayat atau log dari aplikasi atau game yang telah dibuka. Chace menyimpan history dan pengaturan semua aplikasi atau game. Apabila semakin banyak aplikasi yang telah dibuka maka akan semakin pula chace yang terpendam sehingga menciptakan kinerja android semakin melambat, maka bersihkanlah chace ini secara rutin. 

2. Uninstall aplikasi yang tidak lagi terpakai
Android hanya mempunyai kapasitas memori yang terbatas, terutama pada memori internal yang kebanyakan hanya mencapai kapasitas 4 GB. Apabila semua kapasitas memori ini diisi dengan semua file-file atau aplikasi serta game, tentu akan memperlambat kinerja android. Maka, cobalah untuk memindahkan file-file menyerupai gambar dan musik tersebut ke laptop atau komputer, serta hapuslah aplikasi-aplikasi dan game-game yang tidak terlalu penting.

3. Batasi widget dan live walpaper
Widget berfungsi untuk mempermudah navigasi penggunanya menuju aplikasi yang telah berjalan d tanpa harus menuju aplikasi. Dengan akomodasi ini kita tetap mendapat info mengenai aplikasi yang sedang berjalan tersebut. Tapi apakah anda tahu bahwa ternyata penggunaan widget secara berlebih juga sanggup memperlambat kinerja android dan menguras baterai, maka sebaiknya batasilah penggunaan widget.

4. Update android
Update android merupakan salah satu cara mempercepat kinerja android yang cukup efektif, dengan cara pilih sajian setting terus pilih about phone dan system updates.

5. Rooting serta ROMing
Langkah lain yang juga efektif ialah melaksanakan modifikasi android dengan rooting atau roming, tetapi sebelum anda melaksanakan ini ada baiknya untuk paham terlebih dahulu bagaimana melaksanakan kegiatan ini, alasannya bisa-bisa android anda malah menjadi rusak.
6. Melakukan reset data pabrik
Reset pabrik sanggup juga menciptakan kinerja android anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Reset pabrik disini akan menciptakan android anda me-refresh dan meremajakan kembali menyerupai pertama kali anda membeli smartphone ini. Sebelum anda melakukannya anda harus mem back up data anda terlebih dahulu, salah satunya sanggup melaksanakan back up data ke Google sebagai pengembang android. Nantinya Google akan melaksanakan back up data sesuai dari aplikasi, password dan yang berkenaan dengan data-data yang lain. Atau bisa juga melalui kabel data dengan memindahkan semua aplikasi anda ke pc, apabila reset telah simpulan maka semua aplikasi diupload kembali ke android anda.
6 tips cara mempercepat kinerja android ini sanggup anda lakukan demi meningkatkan performa perangkat android baik dari handphone ataupun tablet.