6 Gangguan Konsentrasi Yang Sering Dialami Blogger Jawaban Ngeblog Tanpa Rencana

Diposting pada 18 views

Terjun dalam aktifitas blogging bisa dikatakan tidak mudah. Bagaimana tidak fokus dan konsentrasi sangat diperlukan dikala menciptakan konten blog. Apalagi jikalau anda masih blogger pemula atau blogger yang mengelola banyak blog maka waktu yang diperlukan akan lebih lama. Makanya tidak heran kalau seorang blogger harus berusaha keras menghindari segala gangguan yang muncul. Dengan demikian sasaran yang sudah direncanakan bisa tercapai sempurna waktu dan risikonya memuaskan.

Masalahnya tidak gampang untuk selalu fokus dalam membangun blog. Terlebih lagi aktifitas menulis artikel, blogwalking atau mencari backlink harus dilakukan setiap hari. Sehingga tidak mengejutkan ketika gangguan telah menghampiri semua kiprah tersebut sedikit diabaikan. Inilah yang menjadikan blog tidak kunjung mempunyai banyak postingan berkualitas, pengunjung yang setia atau menghasilkan uang.

Mengingat dampak negatif inilah sudah seharusnya anda mengetahui aneka macam gangguan yang bisa dialami oleh para blogger. Dengan demikian tidak ada alasan lagi kalau anda gagal dalam membangun blog supaya sukses.

Terjun dalam aktifitas blogging bisa dikatakan tidak gampang 6 Gangguan Konsentrasi yang Sering dialami Blogger Akibat Ngeblog Tanpa Rencana

Gangguan Konsentrasi yang Sering dialami Blogger

1. Media Sosial

Karena begitu besarnya imbas media umum didunia seringkali seorang blogger berlebihan dikala membukanya. Bagaimana tidak beragamnya media umum yang sudah dimiliki ibarat Facebook, Twitter, Google+, Instagram dan lain-lain menjadikan sebagian orang belum lengkap kalau tidak melihatnya setiap hari. Padahal melihat media umum tidak cukup dengan waktu 1-2 jam bahkan alasannya ialah keasyikan seseorang bisa bertahan sampai 5 jam lebih.

Memang tidak mengapa anda membuka media sosial, tetapi jikalau anda telah membulatkan tekad terjun dalam dunia blogging sebaiknya hal itu anda kurangi. Lama-lama dalam media umum biasanya dihabiskan dengan posting foto atau update status tidak penting. Sehingga kadangkala sesudah simpulan dimedia sosial tidak ada pengaruhnya terhadap perkembangan blog.

Belum lagi kalau anda disibukkan dengan memberikan  komentar pada status orang lain. Maka anda harus mengolah kata-kata yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan blog anda. Jika anda bisa menyelipkan link aktif ke halaman blog maka ini bisa dimaklumi. Namun kalau tidak dimaksimalkan dengan membuatkan konten artikel blog anda, menanam backlink, atau promosi blog maka saya sarankan anda melihat media umum sesekali saja. Dengan begitu anda bisa konsentrasi dalam menulis artikel.

2. Sering melihat statistik pengunjung

Kenyataannya untuk membangun blog supaya berhasil dan banyak pengunjung membutuhkan waktu yang lama. Tidak cukup seminggu atau 2 ahad kemudian sudah terlihat hasilnya. Kalau anda bisa menulis artikel sehari 5 buah maka anda bisa optimis kalau dalam waktu 2-3 bulan blog anda akan banyak pengunjung. Namun kalau anda hanya bisa menulis artikel seminggu sekali atau 2 kali maka sering melihat statistik pengunjung blog hanya membuang waktu dan konsentrasi anda.

Pilihan baiknya ialah jangan sering melihat statistik pengunjung blog sehari 5-10 kali. Memang tidak dilarang, tetapi hal itu terang mengubah fokus dan semangat anda dalam menulis artikel. Jika anda tidak jeli melihat dampak negatifnya maka sangat rentan anda akan kesulitan menghasilkan konten yang berkualitas alasannya ialah tekanan mental.

Maka dari itu jikalau anda telah melihat statistic pengunjung sehari sekali maka sudah cukup. Lebih baik anda habiskan waktu tersebut untuk mencari materi materi atau bermacam-macam kata kunci yang bisa anda jadikan postingan terbaru.

3. Televisi atau radio atau MP3

Mungkin kebiasaan menonton TV dan mendengarkan radio atau Mp3 merupakan gangguan yang sulit dihilangkan bagi para blogger.

Masalahnya muncul alasannya ialah TV, radio atau MP3 sanggup mengganggu fokus dan konsentrasi anda dikala menulis. Bahkan keberadaan program TV seringkali menciptakan orang tidak mau melewatkan program tertentu yang disukai. Parahnya lagi pemilik TV mempunyai teknik tertentu yang menciptakan para penontonnya betah. Inilah yang menjadikan menonton TV sulit dihilangkan.

Selain itu bunyi radio atau musik terkadang harus didengarkan dikala melaksanakan aktifitas blogging supaya tidak menjenuhkan. Sayangnya kebiasaan mendengarkan radio atau musik menjadikan otask tidak berpikir jernih. Akibatnya kreatifitas menulis akan berkurang alasannya ialah jalan imajinasi tertutup oleh bunyi yang muncul dipendengaran telinga. Inilah yang memungkinkan menulis sebuah artikel membutuhkan waktu sampai berjam-jam walaupun hanya sekedar 400 kata.

4. Keinginan menguasai semua hal ihwal blogging

Tidak dipungkiri bahwa seorang blogger sangat disarankan menguasai aneka macam hal ibarat cara menulis artikel, menguasai HTML, CSS, Java Script, edit video, edit gambar/foto, dan lain-lain. Semua itu memang diperlukan dalam membangun blog supaya sukses. Namun bukan pilihan bijak jikalau anda ingin menguasai semua itu dalam waktu sebentar. Kenyataannya semua pengetahuan tersebut membutuhkan teori dan banyak latihan sehingga bisa dikuasai dengan baik dan benar.

Dari sini sebaiknya anda melihat kemampuan otak yang anda miliki. Jika anda termasuk orang yang cerdas dengan daya ingat jago maka silahkan anda pelajari semua itu dalam beberapa bulan. Namun jikalau anda termasuk orang yang biasa-biasa saja maka lebih baik anda menentukan fokus pada salah satu.

Kalau anda masih blogger pemula maka fokus saja dengan berguru menulis artikel yang baik dan berkualitas. Sedangkan dilema edit HTML, CSS, Java Script, edit video dan edit gambar anda serahkan kepada orang lain. Tidak apa-apa anda harus membayar jasa mereka daripada anda memaksakan diri menguasai sementara waktu yang diperlukan lebih lama. Dengan begitu anda benar-benar bisa fokus membangun blog otoritas dengan menghadirkan konten artikel yang berkualitas.

5. Telepon dan pesan singkat

Meskipun sepele pada hakikatnya panggilan terlepon atau pesan singkat (SMS) menciptakan sebagian orang berubah perasaannya. Apalagi kalau panggilan atau pesan tersebut dari orang yang anda cintai maka bukan hal yang asing kalau sesudah itu konsentrasi anda bisa menurun.

Menganai hal ini sebaiknya anda punya skala prioritas. Jangan biarkan semua panggilan anda terima dan semua pesan singkat anda baca. Perhatikan siapa yang menelepon atau yang mengirin pesan singkat. Jika anda tidak mengenalnya lebih baik biarkan saja. Namun jikalau anda ragu alasannya ialah dimungkinkan menyangkut permasalahan mendesak sehingga menggunakan nomor telepon yang tidak biasanya maka silahkan anda terima atau baca.

Meskipun demikian sangat disarankan anda tidak terlena dengan hal itu alasannya ialah berlama-lama memegang handphone bisa menjadikan anda lupa bahwa anda seorang blogger yang butuh kerja keras dan kerja cerdas.

6. Urusan mendesak dan mendadak

Bagaimanapun juga seorang blogger terkadang mempunyai urusan yang mendesak dan mendadak. Mencoba untuk terus fokus dengan aktifitas blogging juga tidak baik kalau anda anggota keluarga anda ada yang sakit atau kematian. Selain itu permintaan program ijab kabul bisa menjadikan anda harus melupakan blogging untuk sementara waktu. Bahkan kalau anda aktivitas bersama-sama anda harus berhenti dan siap-siap bersisoal dengan masyarakat. Selain itu mungkin ada urusan lain yang menciptakan anda sibuk dengannya dalam beberapa hari.

Memang urusan mendesak dan mendadak tidak bisa diprediksi oleh siapapun. Meskipun anda merencanakan dengan matang, tetapi jikalau urusan penting tiba anda harus cepat tanggap.
Terlepas dari hal itu sebaiknya anda mempersiapkan beberapa konten artikel untuk mengatasi hal tersebut. Jika anda terpaksa harus meninggalkan atifitas blogging sementara waktu paling tidak anda telah mempunyai cadangan konten. Ini penting supaya ada kesan dari pengunjung blog bahwa blog anda tetap diurus dengan baik dan benar. Dengan begitu gangguan anda selama blogging tidak akan berdampak pada pembaca.