6 Fungsi Internet Dalam Kehidupan Sehari-Hari Yang Menakjubkan

Diposting pada 39 views
Sebagai teknologi yang paling terkenal secara global penggunaan internet  telah mulai sanggup diakses tidak lagi terbatas dikota – kota besar, tetapi sudah hingga ke pelosok desa. Tentu saja perkembangan ini sangat menggembirakan bagi semua kalangan. Namun dari semua itu apakah Anda telah
mengetahui fungsi – fungsi internet lebih mendetail? Dalam kehidupan sehari – hari internet mempunyai fungsi yang sangat komplit.

Internet merupakan jaringan komputer yang sanggup dipakai secara global ( untuk lebih terperinci baca: Apa Itu Internet, Fasilitas Dan Kelebihannya ). Oleh alasannya ialah itu terdapat banyak sekali fungsi internet yang sanggup Anda manfaatkan dalam kehidupan sehari – hari. Mulai dari pelajar, mahasiswa, perusahaan, pemerintahan maupun masyarakat umum sangat terbantu dengan adanya internet.

 Sebagai teknologi yang paling terkenal secara global penggunaan internet 6 Fungsi Internet dalam Kehidupan Sehari-hari yang Menakjubkan

Ada beberapa fungsi internet yang utama antara lain:

1.  Media Mencari Informasi

Hampir semua isu yang Anda inginkan bisa Anda cari diinternet. Berbagai materi tersedia diinternet mulai dari pendidikan, politik, olah raga, kesehatan, makanan, dan masih banyak lagi yang mustahil untuk disebutkan satu persatu. Dalam internet dikenal search engine sebagai wadah utama pengumpul sumber isu dalam skala global. Ada bermacam search engine (baca : Macam – Macam Search Engine ) yang sanggup Anda pergunakan.

Sumber isu yang ada diinternet berasal dari website, web directory, portal, blog, forum, dan mailing list. Sumber tersebut bila dirinci akan menjadi jutaan tumpuan alasannya ialah dibentuk oleh jutaan orang / perusahaan.

2.  Media Berkomunikasi Dan Berinteraksi

Awal mula muncul internet media berkomunikasi yang paling terkenal memakai chatting. Chatting ialah media berkomunikasi memakai alamat email dengan berkirim teks, audio, bahkan video. Email yang ada Gmail. Hotmail, Yahoomail, dan lain – lain. Seiring perkembangan mulai bermunculan jejaring sosial yang menjadi primadona gres dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Jejaring sosial yang paling terkenal Facebook, Twitter, Google+, dan lain – lain.

3.  Media Belajar Menulis

Karena sumber isu diinternet juga berasal dari banyak sekali goresan pena orang banyak. Maka Anda sanggup melatih kemampuan menulis kemudian mempublikasikannya diinternet melalui website atau blog eksklusif yang bisa dibentuk secara gratis atau berbayar. Belajar menulis yang cocok diinternet berupa artikel pendek (diary, hobi, dll) atau artikel panjang (cerpen, novel,dll).

4.  Media Upload dan Download File

Diinternet Anda bisa upload file ( berupa: gambar, video, teks dan audio ) dan juga mendownloadnya (unduh). Ada banyak situs upload file diinternet Anda sanggup mencari sendiri di search engine. Adapun untuk mendownload file bisa gratis maupun berbayar. Ada banyak software untuk mendownload menyerupai IDM (Internet Download Manager), FDM (Free Download Manager) dan masih banyak lagi.

5.  Media Jual Beli Online (Bisnis Online)

Internet yang bersifat cepat, praktis, fleksibel dan hemat mendorong orang berbisnis online. Dengan metode ini orang sanggup menjual dan membeli barang dan jasa secara online. Jual beli online ini mulai menggeser cara berdagang konvensional alasannya ialah tidak perlu penjual bertatap muka dengan pembeli untuk melaksanakan transaksi.

Kelebihan bisnis online ini selain gampang dan cepat juga pangsa pasar yang global meliputi seluruh negara didunia sehingga potensi transaksi menjadi lebih besar. Barang yang diperjualbelikan ada yang berwujud barang riil dan berwujud barang digital. Barang digital menyerupai e-book dan software mulai diminati orang.

6.  Media Mencari Uang Tambahan

Selain media jual beli online masih ada lagi fungsi internet yang booming ketika ini. Apa itu? Yaitu model bisnis super murah bahkan bisa dibilang gratis, tapi penghasilan besar hanya bermodalkan blog bahkan tanpa mempunyai blog. Ada banyak kegiatan penghasil uang yang ada diinternet. Orang yang mempunyai blog dikenal dengan blogger. Dengan menjadi blogger aktif banyak dari mereka yang tadinya karyawan kantor menentukan keluar dan fokus di blog alasannya ialah potensi penghasilan yang luar biasa.

Itulah sedikit fungsi internet yang saya tahu. Meskipun demikian penggunaan internet tergantung anda sendiri. Sebagian orang memakai hanya untuk menghabiskan kuota internet dengan aktif dimedia sosial saja. Dari 6 fungsi tersebut anda lebih sering memfungsikan internet sebagai apa?