6 Dilema Yang Sering Di Keluhkan Seorang Blogger Pemula

Diposting pada 12 views
Tidak sanggup dipungkiri bahwa sebagian blogger pemula sering mengeluhkan aneka macam permasalahan blog. Ini tidak asing mengingat mereka belum mempunyai pengalaman yang memadai untuk terjun dalam bidang ini. Seringkali ada beberapa hal yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu sekejab, tetapi membutuhkan waktu dan latihan rutin.

Saya juga pernah mengeluhkan permasalahan blog ketika awal mula saya mengenal internet, mungkin anda juga pernah mengalami. Bagaimana tidak dengan munculnya permasalahan yanhg bermacam-macam saya harus bekerja ektra keras untuk mengatasinya. Mulai dari browsing-browsing membaca artikel orang lain menjadi hal harian yang saya lakukan.

Tidak hanya itu untuk mempercepat penyelesaian persoalan tersebut saya juga terpaksa membeli e-book-ebook dengan kantong dompet yang mepet. Tentu saja ini menjadi dilema yang harus saya jalani. Meskipun bergitu saya percaya seiring waktu dan kerja keras serta kesabaran sasaran untuk mencapai blogger berbintang bisa terlaksana.

 Tidak sanggup dipungkiri bahwa sebagian blogger pemula sering mengeluhkan aneka macam permasal 6 Masalah yang Sering di Keluhkan seorang Blogger Pemula

Masalah yang dikeluhkan seorang blogger pemula

1. Kesulitan menemukan sumber pandangan gres menulis artikel

Bukan sesuatu yang gampang bagi blogger pemula untuk menemukan sebuah pandangan gres untuk menulis. Mereka seringkali kesulitan dengan apa yang hendak ia tulis untuk mengisi blog. Bagaimana tidak menulis bukanlah pekerjaan gampang untuk pengetahuan dunia kepenulisan yang sedikit. Ditambah lagi dengan tidak adanya sumber mencar ilmu yang berpengaruh untuk dijadikan sebagai rujukan menulis.

Meskipun begitu bersama-sama hal tersebut bisa diatasi dengan cara yang mudah. Anda hanya perlu teknik dasar kepenulisan. Cara ini bisa menjadi solusi bagi anda (Baca: 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel). Dari sini anda bisa mencar ilmu cara menulis artikel yang baik.

2. Kesulitan menulis artikel dari mana

Meskipun telah menemukan sumber pandangan gres menulis kenyataannya menulis artikel juga bukan hal eksklusif diterapkan. Masalahnya yaitu mereka sering dibentuk resah oleh sumber pandangan gres tersebut. Bagaiamana tidak pikiran yang terlalu banyak sumber pandangan gres sedangkan otak masih minim kreatifitas bisa menjadi bumerang yang mematikan.

Mungkin anda pernah mengalami hal tersebut di mana tidak tahu harus menulis dari mana, menyerupai apa atau bagaimana bentuknya. Inilah persoalan yang sering dialami blogger pemula untuk menulis. Namun demikian anda tidak perlu khawatir kalau mengalami hal tersebut. Cara Praktis Belajar Menulis Artikel bagi Pemula bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang anda keluhkan.

3. Sering disibukkan dengan kualitas artikel

Setelah selesai menciptakan artikel sekalipun ternyata bisa muncul permasalahan baru. Kualitas artikel yang menjadi alasannya yaitu utamanya. Pada kenyataannya sebuah artikel yang baik tidak selalu berpedoman pada keunikan artikel 100%. Meskipun itu menunjukan artikel yang dihasilkan bukan copy-paste, tetapi boleh jadi hal tersebut belum menunjukan kualitas artikel. Oleh lantaran itu tidak heran kalau artikel hasil spinner sulit untuk dibaca oleh pengunjung.

Berkaitan dengan hal ini saya sarankan anda mencar ilmu menulis artikel untuk pembaca dan bukan untuk mesin pencari (search engine). Bagaimanapun juga artikel yang menarik yaitu artikel yang menarik bagi pembaca. Untuk hal ini anda bisa membaca Tips Rahasia Cara Menulis Artikel yang Baik untuk Pembaca.

4. Kesulitan menulis artikel panjang

Berdasarkan apa yang telah saya alami saya masih merasa kesulitan untuk menulis artikel yang panjang. Mungkin artikel pendek 400-500 kata bukan persoalan lagi, tetapi untuk menulis artikel panjang sampai ribuan kata masih menjadi permasalahan tersendiri.

Memperhatikan apa yang diinformasikan para blogger lainnya mereka menawarkan citra bahwa artikel yang menempati posisi atas di search engine biasanya mempunyai jumlah kata lebih dari 1000. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi para blogger mancanegara telah bisa menulis artikel dari 1000-3000 kata. Tentu saja ini menjadi tantangan yang harus dipecahkan.

5. Susah mendapat komentar pembaca

Seberapa sering kita menulis artikel terkadang permasalahan respon pembaca berupa komentar menjadi hal yang dikeluhkan. Mengapa? Coba anda bayangkan ketika anda menulis artikel yang cukup melelahkan dan menguras otak, tetapi belum juga ada respon pembaca yang muncul. Jika ini terus berlanjut bukan mustahil suatu ketika anda akan berhenti menulis lantaran tidak adanya respon pembaca.

Berkaitan dengan hal itu bersama-sama anda tidak perlu khawatir atau pesimis. Pada dasarnya respon pembaca itu hadir sehabis artikel anda mendapat daerah dihati mereka melalui kualitas yang tersaji. Oleh lantaran itu teruslah menulis sehingga anda memperoleh jumlah artikel yang banyak. sehabis hal itu tercapai niscaya respon pembaca (komentar) akan hadir dengan sendirinya. Baca: Yang Penting Menulis Artikel Soal Respon Pembaca Bonus

6. Kesulitan mendapat pengunjung

Untuk menjadi blogger yang dikenal banyak orang ukuran jumlah pengunjung sangat menentukan. Melalui jumlah pengunjung yang ramai itulah sebuah blog bisa dinilai berkualitas dan pantas untuk dijadikan rujukan (blog otoritas).

Bagi blogger pemula tentu mendapat pengunjung masih merupakan hal yang sulit termasuk saya. Meskipun begitu seiring berjalannya waktu dan bertambahnya jumlah artikel serta proses mencari backlink yang sempurna akan menjadi solusi yang menerangi jalan.

Kesimpulannya, meskipun ada banyak hal yang bisa dikeluhkan, tetapi alangkah lebih baik kalau hal tersebut dijadikan tantangan kecerdasan otak untuk mencapi kesuksesan. Mungkin akan memakan waktu lebih lama. Namun dengan adanya keyakinan untuk sukses dan percaya diri perihal kemampuan yang dimiliki semua keluhan bisa menjadi hal yang membanggakan kalau telah diselesaikan. Oleh lantaran itu mental pemenang harus terus berkibar. (Baca: Mental Pemenang yang Harus di Miliki Seorang Blogger) Punya saran lain, silahkan dishare di sini!