6 Alasan Orang Sukses Suka Berdiri Pagi Dan Benci Kesiangan

Diposting pada 13 views

“Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan”. Ungkapan ini kemungkinan besar yaitu benar jikalau dijadikan alasan orang sukses untuk membiasakan diri berdiri pagi lebih awal. Secara umum berdiri pagi merupakan pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Bagaimana tidak, dikala banyak orang masih merasa nyaman untuk meneruskan tidur malam orang sukses mempunyai cara pandang yang berbeda.

Memang tidak ada jaminan bahwa anda bisa sukses dengan berdiri lebih awal. Namun demikian jikalau mengusut sebagian besar orang yang sukses baik itu tokoh nasional atau tokoh populer dunia, maka mereka mempunyai kebiasaan berdiri pagi. Itulah mengapa jalan mereka menuju kesuksesan hidup lebih gampang diperoleh.

Terlepas dari kondisi anda yang ibarat apa, tetapi percayalah bahwa berdiri pagi merupakan jalan tengah untuk menuju kesuksesan. Karena itu jangan sia-siakan rencana, sasaran atau cita-sita besar anda tertunda alasannya yaitu kurang memanfaatkan waktu lebih awal.

 Ungkapan ini kemungkinan besar yaitu benar jikalau dijadikan alasan orang sukses untuk memb 6 Alasan Orang Sukses Suka Bangun Pagi dan Benci Kesiangan

Inilah 6 alasan orang sukses suka berdiri pagi

1. Bangun pagi mengakibatkan pikiran jernih

Sebagian besar orang yang berdiri pagi cenderung mempunyai pikiran yang jernih. Ini tidak mengherankan mengingat pada waktu pagi mereka hanya memikirkan hal-hal positif. Pikiran ini tidak akan pernah anda temukan pada orang yang suka bangu siang.

Hal yang gampang terlihat yaitu orang yang berdiri pagi akan berpikir bahwa hidupnya pada waktu itu akan berjalan sesuai dengan planning alasannya yaitu tidak ada alasan untuk tidak mempunyai persiapan menghadapi hari tersebut. Lain halnya jikalau anda berdiri siang hari, meskipun anda mempunyai planning dan persiapan, tetapi pikiran jenih tidak akan muncul secara beriringan. Bagaimana pun anda mencobanya pikiran jernih akan hilang alasannya yaitu dipengaruhi suasana udara, kebisingan dan lain-lain.

Karena itu usahakan anda berdiri pagi lebih awal. Sebagian menyampaikan cukup baik jikalau mengacu pada sholat subuh. Namun ada sebagian yang lain menganjurkan berdiri pagi sekitar 1 jam sebelum sholat subuh. Apapun itu segera mulai kebiasaan berdiri pagi semoga kesuksesan bisa anda raih dengan lebih cepat.

2. Membuat kiprah harian berjalan lebih baik

Diantara kiprah harian yang kemungkinan anda harus kerjakan yaitu merapikan daerah tidur, mencuci pakaian, mencuci piring atau gelas. Tugas harian ini akan lebih baik jikalau telah selesai sebelum anda pergi bekerja atau kuliah. Memang intinya hal tersebut bisa anda tuda hingga anda pulang kerja atau kuliah.

Namun jikalau melihat kondisi fisik dan mental anda alasannya yaitu kelelahan rasanya kiprah tersebut akan anda biarkan begitu saja. Tentu saja ini kebiasaan jelek yang karenanya menyulitkan diri anda sendiri.

Adapun jikalau anda bisa berdiri pagi maka pekerjaan harian bisa anda kerjakan dengan baik, mengapa? Terang saja alasannya yaitu pada waktu pagi segala kiprah harian anda masih dalam jumlah sedikit. Sehingga kemungkinan besar pekerjaan harian di atas bisa selesai kurang dari 1 jam. Dengan begitu sesudah pulang ke rumah dari bekerja atau kuliah anda benar-benar bisa terhindar dari dari bad mood suasana rumah yang berantakan.

3. Bisa memaksimalkan daya ingat dan kreatifitas

Waktu pagi sangat cocok untuk aktifitas yang memerlukan daya ingat tinggi. Karena itu banyak orang yang suka mencar ilmu dikala pagi dan mempunyai daya ingat yang berpengaruh terhadap bahan yang dipelajari. Makanya tidak abnormal kalau orang yang cerdas menentukan waktu pagi untuk memaksimalkan belajarnya.

Begitu juga halnya dengan kreatifitas yang bisa dioptimalkan pada waktu pagi. Pekerjaan yang siap untuk dikerjakan pada waktu itu tidak jarang menjadi ajang pembuktian untuk menemukan formula, cara kerja, cara berpikir, cara efektif atau cara penyelesaian yang lebih baik, lebih gampang dan lebih cepat. Jika anda berdiri siang apakah ada kesempatan untuk mengasah daya ingat dan kreatifitas?

4. Aman dan nyaman dari sifat dan perilaku terburu-buru

Orang yang berdiri kesiangan cenderung dihantui rasa takut dan was-was dalam otak dan hatinya. Bagaimana tidak, waktu yang terbatas mengakibatkan dirinya merasa tertekan untuk melaksanakan persiapan pergi bekerja atau kuliah. Tentu saja ini menjadi peristiwa besar jikalau telah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Berbeda halnya jikalau anda berdiri pagi lebih awal. Situasi kondusif dan nyaman akan bisa anda rasakan dengan otak dan hati. Bahkan kondisi ini bisa anda rasakan diperjalanan hingga anda di kantor atau daerah kuliah. Jadi, tidak ada alasan untuk anda sulit menjadi orang sukses.

5. Punya waktu berolah raga

Pada dasarnya kesibukan yang harus dilalui setiap hari tidak jarang menciptakan waktu untuk berolah raga menjadi terabaikan. Padahal olah raga menjadi cara untuk menjaga kesehatan dan menjaga badan tetap segar dan berenergi.

Kabar baiknya dengan anda berdiri pagi lebih awal anda mempunyai kesempatan untuk melaksanakan olah raga. Memang jenis olah raganya cenderung lebih ringan ibarat jogging, senam atau lari. Namun demikian dengan sedikit olah raga tersebut anda bisa mempunyai badan yang sehat dan berpengaruh untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. jadi, risiko gampang sakit sanggup dihindari alasannya yaitu badan kurang gerak.

6. Mencegah anda untuk tidur larut malam

Ketika anda mempunyai kebiasaan berdiri pagi untuk menjadi orang sukses maka anda akan mengurangi kebiasaan begadang dikala malam. Memang orang begadang mempunyai alasan tersendiri, tetapi jikalau melihat dampak jelek dari kebiasaan ini rasanya kurang bijak jikalau dipakai untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Karena itu jikalau anda tidak memakai waktu malam untuk belajar, atau menuntaskan pekerjaan yang segera mengharuskan cepat selesai maka usahakan dihindari. Lebih baik anda cepat tidur semoga bisa berdiri pagi lebih awal. Mungkin juga dengan begitu anda tidak akan gampang mengalami depresi atau stres.

Kesimpulannya, tidak ada jalan gampang untuk menjadi orang sukses. Meskipun demikian bukan berarti kesuksesan akan tidak mungkin didapatkan dalam hidup. Jika anda bisa memulai kebiasaan berdiri pagi lebih awal maka saya rasa anda sudah lebih akrab dengan kesuksesan. Jadi, maksimalkan waktu pagi anda dengan hal-hal yang menciptakan anda menjadi orang yang kreatif, produktif dan imajinatif. Siap?