5 Trik Mengatasi Jaringan Error Pada Smartphone Android

Diposting pada 49 views

5 Trik Mengatasi Jaringan Error Pada Smartphone Android – Masalah sinyal yang hilang atau duduk kasus jaringan tidak muncul di Android padahal Anda berada di area yang seharusnya gampang mendapat sinyal sanggup disebabkan oleh beberapa faktor. Jika Anda mengalami duduk kasus tersebut, di bawah ini ada beberapa cara sederhana dan gampang untuk membantu Anda mengatasinya.

Ganti Mode GSM di Android Menjadi 3G Only

Pengaturan jaringan pada smartphone ternyata juga besar lengan berkuasa terhadap kekuatan sinyal pada smartphone Anda. Untuk itu, salah satu cara yang sudah terbukti efektif untuk meningkatkan kekuatan sinyal yaitu mengubah pengaturan jaringan smartphone dari 2G ke 3G. Bagi Anda yang gres pertama kaali mencobanya, langkah – langkahnya yaitu sebagai berikut:

Pertama – tama masuk ke hidangan Settings atau Pengaturan pada smartphone
Buka hidangan Wireless and Network Setting
Pilih Mobile Network
Klik pada Network Mobile
Pilih 3G only yang mempunyai awalan GSM/WCDMA mode

Catatan: Pada mode jaringan yang diatur ke GSM only, ini berarti smartphone hanya menangkap sinyal 3G. Sementara itu untuk pilihan GSM/WCDM akan menentukan sinyal terbaik di Android secara otomatis dari jaringan 2G ke 3G.

Mengaktifkan Pilihan Data Roaming

Bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk terhubung ke internet lantaran mengalami kesalahan jaringan yang tidak tersedia atau kekuatan sinal lemah, Anda sanggup mengaktifkan pilihan data roaming sebagai solusi untuk mengatasi duduk kasus ini. Data Roaming ini sangat cocok saat dipakai di wilayah yang dijangkau oleh kanal roaming. Berikut ini yaitu langkah – langkah untuk mengaktifkan pilihan data roaming.

Pertama – tama klik Mobile Networks
Selanjutnya klik Network Mode
Tekan pada pilihan Data Roaming
Selesai

Catatan: Bagi Anda yang berad adi tempat roam, mengaktifkan layanan data roaming sanggup menjadi solusi terbaik lantaran hal ini akan menciptakan smartphone secara otomatis menentukan jaringan terbaik sehingga smartphone sanggup mendapat sinyal.

Lepas dan Pasang Kembali Kartu Sim dan Baterai Smartphone

Reinserting atau melepas kemudian memasang lagi baterai smartphone dan kartu SIM juga sanggup menjadi salah satu cara untuk mengatasi duduk kasus kesalahan jaringan dan kekuatan sinyal yang lemah. Biasanya duduk kasus yang sanggup diatasi dengan cara ini lantaran kadang ponsel mengalami duduk kasus teknis. Untuk langkah – langkah perbaikannya sebagai berikut:

Pertama, nonaktifkan smartphone Anda
Setelah itu, lepaskan baterai
Lepaskan kartu SIM
Biarkan selama 2 menit
Selanjutnya masukkan lagi kartu SIM dan baterai
Nyalakan smartphone
Selesai

Selama ini dalam kebanyakan kasus, melaksanakan reboot smartphone merupakan cara yang cukup efektif untuk memperbaiki duduk kasus jaringan. Hal itu disebabkan lantaran Android tidak selalu terhubung dengan jaringan dari tower seluler terdekat. Untuk itu, merestart smartphone merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menemukan jaringan tower yang paling dekat.

Memilih Jaringan yang Tersedia Secara Otomatis

Dalam kebanyakan masalah lemahnya jaringan, menentukan jaringan telepon otomatis juga sanggup menjadi solusi untuk memecahkan masalah. Anda sanggup menentukan opsi jaringan secara manual di pengaturan smartphone. Untuk caranya, Anda sanggup mengikuti langkah – langkahnya berikut ini:

Pertama – tama, masuk ke hidangan nirkabel dan pengaturan jaringan
Klik pada pilihan jaringan seluler
Klik pada operator jaringan
Pilih pada penggalan otomatis
Selesai

Dengan cara ini, pengaturan default untuk operator jaringan pada smartphone Android akan bekerja secara otomtais untuk memerintahkan smartphone menghubungkan ke jaringan yang paling kuat dari pilihan jaringan yang ada di sekitar smartphone Anda. Saat Anda bergerak, perangkat juga akan terus memantau jaringan yang ada dan memastikan perangkat sellau terhubung dengan jaringan yang paling kuat.

Lepas Cover Belakang Smartphone

Memegang smartphone dengan ketat sanggup membatasi jaringan pada smartphone. Untuk itu cobalah lepaskan penggalan epilog pada smartphone. Hal ini juga akan membantu meningkatkan kekuatan sinyal. Trik ini memang cukup sederhana, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini lantaran bagi sebagian smartphone cara ini sanggup bekerja.

Ada aneka macam faktor yang menimbulkan jaringan eror pada sebuah smartphone , metode diatas sudah kami rangkum semoga memudahkan Anda dalam memperbaiki sistem jaringan yang rusak , selamat mencoba dan terima kasih .