5 Penyebab Malas Ngeblog

Diposting pada 13 views

Hallo sobat, sesudah beberapa hari tidak update artikel kesannya pada kali ini saya update lagi, sudah menyerupai biasanya. Pada kali ini saya akan membahas perihal Penyebab Malas Ngeblog.

Blogger yakni penulis di sebuah blog atau lebih, ada yang menganggapnya sebagai hobi, ada juga yang menganggapnya sebagai profesi. Hobi maupun profesi niscaya tidak absurd lagi dengan yang namanya malas, malas itu dapat terjadi pada banyak hal menyerupai menulis, melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tertentu dan lain-lain.

Pasti ada beberapa penyebab yang menciptakan kita-kita ini malas ngeblog bahkan putus asa, dan yang lebih parahnya lagi berhenti ngeblog.

Berikut 5 penyebab malas ngeblog :

1. Pengunjung tidak mau naik

saat blogger tiap hari posting artikel-artikel asli dan bukan hasil copy paste tapi pengunjung tak pernah naik, disitulah para blogger akan malas ngeblog bahkan putus asa.

2. Kehabisan ide

Ketika blogger kekurangan ilham untuk artikel yang akan mereka buat, disinilah otak merasa terganggu dan tidak konsen. Pada masa ini blogger berpikir keras biar mendapat ilham yang akan mereka publish nantinya.
Solusinya : lebih baik istirahat dahulu biar otak lebih santai dan rileks, nah jikalau sudah hening silahkan lanjutkan untuk berpikir dan mencari ilham untuk artikel yang akan dipublish.

3. Artikel dicopas orang lain

Disinilah kesabaran kita sebagai blogger diuji. Sudah susah payah posting artikel asli setiap hari eh pada kesannya di copas juga, sakit tidak? ya niscaya lah.
Apalagi jikalau blog kita jadi korban AGC atau autoblog yang menyedot artikel kita, makin malas deh nulisnya.
Maka tentu saja pemilik blog akan merasa malas dan frustasi dikarenakan artikel yang ditulis secara susah payah malah dicopas untuk kepentingan orang lain. 

4. Ditolak AdSense terus menerus

Bagi seorang blogger yang bertujuan untuk AdSense, maka ia akan malas ngeblog saat permohonannya ditolak oleh Google, sudah susah payah menulis artikel asli dan berkualitas, eh ditolak dengan alasan konten tidak memadai. sudah mengajukan permohonan berkali-kali tapi ditolak terus menerus, maka biasanya si blogger akan malas ngeblog.

5. Lagi badmood

Jika seorang blogger sedang badmood, maka apa yang dilakukannya akan terasa tidak nyaman bahkan bosan, apalagi kalo nulis artikel dalam keadaan ini niscaya susah deh. Keadaan ini dapat berkepanjangan atau tidak tergantung kondisi si blogger itu sendiri, sehingga dapat menimbulkan rasa malas untuk ngeblog.

Kesimpulan

Makara bagi blogger yang sedang malas ngeblog, usahakan untuk istirahat dan yang terpenting jangan memaksakan diri alasannya yakni itu tidak baik dari segi goresan pena ataupun yang lain.

Penutup

Yap begitulah artikel 5 Penyebab Malas Ngeblog. semoga bermanfaat bagi semua yang membacanya.
Terimakasih