5 Laba Top Level Domain Untuk Blog Langsung Yang Terpenting

Diposting pada 63 views

Dasyatnya perkembangan blog diinternet ternyata membawa angin segar bagi para pengguna internet. Bagaimana tidak blog telah menjadi tujuan orang mencari isu yang gampang diakses. Selain itu bisa juga dimanfaatkan untuk berguru menulis artikel dan menerbitkannya kepada publik. Bahkan yang paling mencuri perhatian pengguna internet dari blog yakni bisa menjadi mesin pencetak uang yang menggiurkan. Makanya tidak heran jikalau pemilik blog dengan domain gratisan atau tops level domain (TLD) begitu menjamur.

Sayangnya ada perbedaan antara domain gratisan dengan top level domain (domain berbayar). Masalahnya muncul kalau mengacu pada banyak sekali laba yang bisa diperoleh. Tentu saja sebanyak apapun keunggulan domain gratisan tetap saja hal tersebut tidak akan bisa mengalahkan jumlah laba yang bisa anda dapatkan jikalau menggunakan domain berbayar.

Sebelumnya anda harus tahu dulu apa saja top level domain yang banyak dipakai diantaranya “dot(.)Com”, “dot(.)Net”, “dot(.)Org”, “dot(.)Info”, “dot(.)Biz” dan lain-lain. Adapun domain gratisan ibarat “Blogger.com”, “Wordpress.com”, “Tumbrl.com”, dan lain-lain.

Dasyatnya perkembangan blog diinternet ternyata membawa angin segar bagi para pengguna int 5 Keuntungan Top Level Domain untuk Blog Pribadi yang Terpenting

5 laba menggunakan top level domain

1. Praktis diingat

Untuk keunggulan yang satu ini rasanya tidak perlu diperdebatkan lagi. Sependek-pendeknya nama blog dengan domain gratis hal tersebut tidak akan menciptakan nama website / blog anda terlihat singkat. Belum lagi kesulitan pengguna internet dalam menghafal nama blog yang terlihat panjang. Bagaimanapun juga blog anda nebeng pada penyedia CMS (Content Management System) yang ada ibarat Blogger.com, WordPress.com dan lain-lain. Jadi, nama blog anda berperan menjadi sub domain saja.
 
Sebaliknya jikalau anda menggunakan top level domain maka dengan nama blog yang sama pengguna internet akan gampang mengingat nama blog tersebut. Kemudahan ini alasannya yakni nama yang anda gunakan eksklusif mengacu pada efisiensi penggunaan kata.

    Contoh domain gratisan dari Blogger.com
          Mari-Sekolah.blogspot.com  –> Kurang profesional
    

    Contoh top level domain (TLD)
          Mari-Sekolah.Com  –> Lebih profesional
          Mari-Sekolah.Net  –> Lebih profesional

Secara kasat mata tentu pilihan top level domain lebih gampang diingat oleh banyak orang daripada menggunakan domain gratisan.

2. Terlihat profesional

Sebagai orang yang ingin serius dalam dunia internet dan menciptakan sebuah blog atau website niscaya menginginkan pengguna internet melihat blog anda profesional. Masalahnya hal ini sulit terwujud jikalau anda menggunakan domain gratisan. Bagaimana mau terlihat profesional jikalau nama yang anda gunakan mempunyai kesamaan dengan blog atau website orang lain.

Berbeda halnya jikalau anda mau menciptakan website atau blog dengan top level domain. Apa yang terlihat oleh para pengguna internet akan melihat blog anda dengan sudut pandang yang lebih imajinatif dan inspiratif. Sehingga besar kemungkinannya mereka memandang bahwa blog atau website anda benar-benar dibentuk untuk profesional. Lihat rujukan pada nomor 1 di atas.

3. Praktis mendapat proposal bisnis

Di dalam dunia internet anda bisa menghasilkan uang dari banyak sekali jadwal yang ditawarkan oleh banyak sumber. Meskipun demikian tidak gampang bagi pelaku bisnis online menghasilkan uang dengan mengandalkan domain gratisan. Bukan mustahil hal itu terwujud, tetapi untuk mencapai hal tersebut membutuhkan kerja keras super semoga berhasil.

Bahkan yang ada sebagian besar prgram penghasil uang secara online mengharuskan top level domain sebagai syarat utamanya. Dengan kata lain top level domain lebih berkesan untuk mendapat proposal bisnis dari website atau orang lain. Makanya tidak heran jikalau dengan menggunakan top level domain anda bisa bekerja sama dengan orang lain untuk menjualkan barangnya secara online melalui website anda.

4. Praktis membangun branding

Salah satu konsekuensi dalam dunia online yakni tidak bisa bertatap muka secara eksklusif kepada orang lain. Tentu saja hal ini menjadi problem serius untuk mendapat kepercayaan dari para pengguna internet. Apalagi kepercayaan yakni kunci sukses membangun branding sebuah produk.

Untuk mengatasi problem ini memang tidak gampang dan butuh waktu. Namun dengan penggunaan top level domain anda bisa menutup lubang ketidakpercayaan para pengguna internet secara berkala. Pada dasarnya top level domain yakni berbayar sehingga dalam pandangan orang lain ada kemungkinan besar memang dibentuk untuk keperluan bisnis saling menguntungkan. Itulah yang menyebabkan personal branding lebih gampang didapatkan alasannya yakni disertai dengan pengorbanan.

5. Semangat menulis artikel banyak dan berkualitas

Diantara jadwal penghasil uang secara online dengan blog pribadi yakni Google Adsense. Program ini sedikit banyak akan memperngaruhi para publishernya untuk bekerja keras dan menghindari pelanggaran.

Tidak sanggup disangkal bahwa domain gratisan masih bisa menghasilkan uang dari jadwal Google Adsense. Namun kanyataan ini tidak jarang menciptakan pengelolanya kurang produktif. Sehingga kerja keras untuk menghasilkan artikel yang banyak dan berkualitas menjadi kurang tertarget. Akibatnya dikala sasaran meleset tidak ada perasaan kecewa atau murung alasannya yakni tidak ada konsekuensi mengeluarkan uang dalam jangka waktu tertentu.

Adapun dengan menggunakan top level domain maka semangat untuk mengelola blog menjadi tinggi dan kuat. Menulis artikel yang banyak dan berkualitas menjadi kiprah faktual yang harus dilakukan secara rutin. Bahkan alasannya yakni konsekuensi membayar biaya domain berbayar perbulan atau pertahun kesalahan sasaran berarti kerugian. Makanya bermalas-malasan dalam berjuang berarti membuang sejumlah uang secara sia-sia.

Baca: Inilah 10 Manfaat Penting Menulis Artikel di Blog | Anda Sudah Tahu?

Kesimpulannya, memang tidak ada paksaan untuk menentukan antara domain gratisan atau berbayar. Namun mengandalkan domain gratisan untuk sukses didunia online rasanya tidak sebanding dengan penggunaan top level domain jikalau mengacu pada kerja keras dan waktu yang harus dilalui. Meskipun begitu semua tanggapan tergantung kepada anda alasannya yakni anda yang harus menjalaninya. Dan yang lebih penting anda sudah tahu konsekuensi yang harus dihadapi.

Ada banyak sekali situs penyedia jasa top level domain yang saya rekomendasikan jikalau anda domain TLD
1. IdWebHost.com
2. DewaWeb.com
3. NiagaHoster.com 

Silahkan kunjungi situsnya untuk melihat keunggulannya masing-masing.