5 Kawasan Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits Dan Patut Di Kunjungi

Diposting pada 20 views

Jika berbicara mengenai wisata Jogja, maka tentu ada banyak sekali jumlahnya. Jogja memang gudangnya tempat wisata, jadi tidak heran jikalau Jogja selalu menjadi destinasi liburn. Jogja tidak hanya dikenal mempunyai wisata terkenal seperti: Malioboro, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, dan lain sebagainya, tetapi masih banyak wisata lainnya yang paling gres dan ngehits.

Seribu Baru Songgo Langit

Mungkin kau termasuk salah satu penghobi liburan, maka wisata di Jogja yang sudah terkenal semenjak usang terasa begitu membosankan. Sehingga butuh tempat wisata terbaru yang keren dan ngehits tentunya. Nah, kau jangan khawatir, alasannya ialah Jogja selalu menghadirkan wisata-wisata gres yang kece dan kekinian.

Adapun beberapa tempat wisata terbaru dan ngehits di Jogja ialah sebagai berikut:

Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu wisata gres di Jogja yang ngehits banget sob, wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan. Di sana suhu udaranya sangat sejuk, dan banyak pepohonan rindang yang menciptakan kondisi terasa begitu asri dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, tersedia juga spot foto yang kece banget, mulai dari Rumah Hobbit / Rumah Kurcaci, Rumah Kayu, Taman dan masih banyak yang lainnya. Buat kau yang hobi berselfie dan menikmati alam yang indah, maka Seribu Batu Songgo Langit sanggup menjadi pilihan yang tepat. Harga tiket masuknya pun juga terjangkau.

Bukit Mojo Gumelem

Selain Seribu Batu, masih ada lagi yang konsepnya tak jauh berbeda, yakni Bukit Mojo yang sekarang menjadi tempat wisata gres yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bukit Mojo ini juga memperlihatkan panorama alam perbukitan yang hijau nan indah. Kamu niscaya terpesona melihat pemandangan alam yang begitu menawan di sana.

Tidak hanya sanggup bersantai, tetapi juga kau sanggup bersua selfie sesuka hati di sana. Banyak spot soto keren yang disediakan buat para pengunjung, terutama gardu gandang. Kita tahu bahwa gardu pandang menjadi salah satu spot foto yang sekarang lagi ngetren banget di banyak sekali daerah, terutama di daerah daerah dataran tinggi. Bila kau bahagia berburu foto keren, maka Bukit Mojo sanggup menjadi pilihan yang menarik.

Watu Goyang Mangunan

Ini juga merupakan tempat wisata yang sangat gres di Jogja, tepatnya di daerah Mangunan. Wisata ini diberi nama Watu Goyang alasannya ialah di sana terdapat kerikil besar yang cukup unik. Tetapi, hal yang utama di wisata ini bukanlah itu, tetapi pemandangan alam yang tersaji di sana begitu menakjubkan. Dilengkapi dengan banyak sekali spot gardu pandang yang unik dan kekinian.

Salah satu spot gardu pandang yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berselfie ialah gardu pandang model helikopter. Spot tersebut terbuat dari materi kayu, tetapi dibuat mirip bentuk helikopter sungguhan. Makara nampak sangat kece banget tentunya untuk kebutuhan selfie kau sob.

Ayunan Langit Watu Jaran

Tak jauh berbeda dari wisata-wisata sebelumnya, Ayunan Langit Watu Jaran merupakan salah satu wisata yang berkonsep alam pegunungan. Wisata ini memperlihatkan keindahan alam perbukitan yang begitu mempesona, sangat pas sekali jikalau tempat ini digunakan untuk tempat refrensing buat kau yang penat dengan suasana perkotaan sob. Di sana terdapat spot utama yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berselfie maupun mencoba untuk memancing adrenalin, yaitu spot ayunan yang berada di ketinggian.

Ya, ayunan tersebut berada diketinggian dan dibawahnya nampak dengan terang jurang yang dalam. Bagi siapa saja yang mencoba menaiki ayunan ini, tentu sangat keren jikalau sanggup menerima hasil fotonya, apsti sangat kece banget sob. Tidak hanya itu saja, ayunan ini cukup menenegangkan, tentu buat kau yang merasa ketakutan tentu sulit untuk berani menaikinya. Hanya orang yang mempunyai keberanian yang ingin mencoba menaikinya.

Hutan Pinus Pengger

Wisata ini menyuguhkan keindahan alam hutan pinus yang sangat rindang.Di sana kau sanggup bersantai menikmati asrinya kondisi alam. Tidak hanya itu, spot-spot kece yang keren juga disediakan buat para pengunjung, jadi kau juga sanggup berselfie sesuka hati di sana. Salah satu spot selfie yang lagi hits banget yaitu gardu pandang model tangan raksasa. Gardu pandang ini tidak mainstream, alasannya ialah terdapat lampu yang menyorit di jari-jari raksasa tersebut saat malam hari. Jadi, tak jarang juga kok pengunjung yang camping di sana.

Itulah beberapa daftar tempat wisata yang paling gres dan menjadi buruan bagi wisatawan di Jogja. Buat kau yang galau mau ke mana, maka salah satu tempat wisata tersebut sanggup menjadi pilihan yang cocok. Bila dirasa cocok, segera diagendakan bersama orang-orang terdekat kau sob, hehe.