5 Jenis Komputer Yang Harus Kau Ketahui

Diposting pada 34 views
 Komputer menjadi salah satu perangkat atau alat untuk membantu menuntaskan pekerjaan at 5 Jenis Komputer yang Harus Kamu Ketahui
5 Jenis Komputer yang Harus Kamu Ketahui

Komputer menjadi salah satu perangkat atau alat untuk membantu menuntaskan pekerjaan atau kiprah seseorang. Untuk dapat memakai perangkat komputer tentunya kita harus memiliki basic (dasar) dalam mengoperasikan komputer, aku sangat yakin bahwa orang-orang zaman kini sudah dapat mengoperasikan komputer mengingat zaman sudah makin maju dan modern.

Secara definisi komputer sendiri merupakan alat yang digunakan untuk mengolah data berdasarkan mekanisme yang telah dirumuskan atau ditentukan. Mungkin komputer yang sering kita jumpai yakni komputer jenis PC atau Desktop. Tapi, tahukah kau masih ada beberapa jenis komputer lainnya? mari kita bahas satu-persatu.

1. PC (Personal Computer) 

Komputer langsung atau yang lebih dikenal dengan sebutan PC yakni seperangkat komputer yang diigunakan untuk penggunaan secara umum oleh seseorang individu saja. Komputer jenis ini dapat dijumpai di lingkungan kamar, kantor, sekolah bahkan toko-toko.

2. Desktop

Desktop yakni PC yang tidak dirancang untuk gampang dibawa-bawa. Dengan sistem komputer desktop kau diharuskan untuk menempatkan benda tersebut di lokasi “permanen”. Kebanyakan komputer desktop mengatakan kekuatan yang lebih seperti, penyimpanan, serta fleksibelitas.

3. Laptop

Laptop yang juga disebut Notebook yakni komputer portable yang mengintegrasikan (menggabungkan) layar, keyboard, trackball, prosesor, memori dan hard drive semua dalam sebuah bungkusan mesin, tentunya jenis komputer ini sangat gampang untuk dibawa-bawa atau dipangku.

4. Netbook

Jenis ini dapat dikatakan sebagai perangkat yang lebih kecil dibanding laptop dan harganya juga lebih murah daripada laptop. Netbook yakni komputer ultra-portable yang lebih kecil dibandingkan dengan laptop tradisional. Namun, komponen internal netbook kurang besar lengan berkuasa dibandingkan laptop biasa.

5. Workstation

Workstation Computer yakni komputer yang memanfaatkan jaringan untuk menghubungkan komputer tersebut dengan komputer lain atau komputer tersebut dengan server. Komputer jenis ini yakni komputer umum yang dapat dijumpai di perkantoran atau ruang kerja. Jaringan yang ada pada komputer digunakan untuk sharing data, sharing printer, mengirim data dan sebagainya.

Penutup

Sebenarnya masih ada beberapa jenis lagi dari komputer. Namun, untuk kali ini aku membahas 5 jenis saja, selebihnya mungkin akan di post di artikel-artikel selanjutnya. Oke itu saja untuk artikel mengenai komputer kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.