5 Ancaman Artikel Copy Paste Yang Menghancurkan Blog Anda

Diposting pada 17 views
Untuk membangun sebuah blog seorang blogger dituntut konsisten menghasilkan konten secara berkala. Ini sangat penting mengingat blog yang kaya postingan akan gampang menarik pengunjung untuk berlama-lama membaca diblog tersebut. Blog yang baik biasa mengupdate konten mereka seminggu sekali, seminggu 2 kali, 2 hari sekali atau bahkan sehari 1 artikel baru.

Kebiasaan ini bagi sebagian blogger tentu saja bukan hal yang gampang dilakukan. Berbagai kesulitan menjadi penghalang menghasilkan artikel secara continyu. Sebagian mereka kesulitan menemukan judul konten dan juga sedikitnya rujukan yang menjadi topik pembahasan. Keadaan ini menciptakan mereka menentukan jalan pintas menciptakan artikel. Copy paste menjadi alternatif bagi mereka mengupdate postingan yang tentu saja berbahaya bagi kelangsungan blog tersebut.

Bagaimana dengan artikel diblog Anda menulis sendiri atau tidak?
Jika Anda melakukannya sendiri maka silahkan diteruskan, tetapi kalau terdapat konten copy paste sebaiknya diedit dengan tata bahasa dan gaya bahasa sendiri gres lalu dipublikasikan ulang. Ini sangat penting sebab berbahaya bagi blog Anda pada search engine.

Bahaya memakai artikel copy paste

 Untuk membangun sebuah blog seorang blogger dituntut konsisten menghasilkan konten secara 5 Bahaya Artikel Copy Paste yang Menghancurkan Blog Anda

1.  Kesulitan bersaing di SERP

SERP atau Search Engine Result Page merupakan halaman pertama search engine yang kebanyakan ditempati situs web dengan kualitas konten yang baik. Adapun konten copy paste oleh search engine dianggap sebagai duplikat atau mencuri karya orang lain. Untuk artikel iriginal saja harus bersaing ketat dengan ribuan pesaing. Adapun search engine mustahil menyukai postingan plagiat semacam ini sehingga impian untuk tampil di SERP tertutup. Akibatnya blog tersebut tidak akan mendapat peluang diklik maupun pengunjung.

2.  Mendapatkan hukuman dari Google

Tujuan dari mempublikasikan postingan ialah biar sanggup ditemukan (index) search engine terutama Google. Saat ini mesin Google sudah semakin canggih dan sanggup mengidentifikasi kemungkinan artikel curian. Kalau mesin Google menemukan sebuah konten copy paste niscaya akan terkena hukuman yang tentunya sangat merugikan pemilik blog tersebut. Adapun ancaman tersebut bisa berupa Google Sandbox, Google Panda, dan lain-lain. Jika blog Anda sudah terkena hukuman tersebut kemungkinan terbesar ialah deindex yang berarti artikel Anda akan dibuang dari search engine.

3.  Kesulitan dari Google Adsense

Adsense merupakan salah satu cara blogger untuk menghasilkan uang dari blog. Banyak pelaku blogging yang ingin menjadi publisher dan berharap penghasilan tambahan. Untuk menjadi publisher Adsense salah satu syaratnya ialah artikel yang original. Kalau artikel yang dibentuk copy paste sebanyak apapun jumlahnya mustahil diterima diprogram ini.

Adapun bagi blogger yang sudah diterima di Adsense konten copy paste tetap berbahaya. Salah satu yang terparah dari hukuman Adsense ialah akun tersebut dihentikan menjadi publisher Adsense untuk selamanya (dibanned). Dan pihak Adsense entah bagaimana tahu akun yang dibanned walaupun mendaftar ulang dengan identitas yang berbeda.

4.  Tidak disenangi blogger lain

Sudah menjadi etika penulis di manapun mencuri karya orang lain merupakan kejahatan. Walaupun karya yang dicuri merupakan hal sepele. Begitu pula dengan seorang blogger akan bahagia jikalau karyanya dipakai orang lain dengan syarat menyertakan sumber informasinya.

Kalau ada blog dengan konten copy paste tanpa sumbernya ini akan menciptakan pemilik karya murka dan geram. Akibatnya mereka akan membuatkan isu kepada blogger lain untuk meragukan situs web tersebut. Dan yang lebih parah mereka akan melaporkan sebagai tindak kejahatan.

5.  Membelenggu kreatifitas

Menulis ialah cara blogger mengekspresikan apa yang sedang dipikirkanya. Mereka menulis untuk menghibur, memberi manfaat dan memberi solusi bagi pembacanya. Untuk sanggup menghasilkan artikel yang demikian membutuhkan banyak membaca dan menulis. Dengan cara itulah blogger berusaha menghadirkan karya gres yang unik dan menarik bagi pembaca.
( Baca : Cara Menulis Konten Yang Unik ).

Adapun tindakan copy paste secara bersiklus akan mematikan imajinasi dalam berekspresi. Menulis ialah kreatifitas dan mustahil menghasilkan artikel yang baik kalau tidak mau mencar ilmu menulis. Mulailah melatih menulis biar bisa menghasilkan sesuatu yang unik sehingga Anda tidak terbawa arus copy paste yang membahayakan bagi kelangsungan blog Anda. Dengan kerja keras dan sungguh – sungguh niscaya Anda akan bisa menhasilkan karya yang hebat.