4 Manfaat Blog Yang Berharga Untuk Anda

Diposting pada 20 views
Ditengah perkembangan internet yang sedemikian pesat ternyata membawa angin segar bagi penggunanya. Salah satu yang paling heboh ialah blog. Blog mulai menerima daerah tersendiri bagi siapa saja. Walaupun bukan untuk pekerjaan tetap, tetapi lebih sebagai aktifitas sampingan ditengah kesibukan kerja.

Mungkin orang bertanya-tanya mengapa blog menjadi sangat fenomenal. Faktanya aneka macam orang yang ingin lebih terkenal dan blog menjadi pioner untuk hal itu. Makanya bukan hal yang gila bila banyak orang mulai terjun kedunia internet menjadi blogger.

Pada dasarnya blogger bukanlah pekerjaan formal yang menuntut jenjang pendidikan yang tinggi dan strata ekonomi. Oleh alasannya itu bukan hal tidak mungkin bila ada blogger sukses yang dahulunya hanya buruh kasar. Bahkan lebih sukses dari mereka yang bekerja sebagai karyawan kantor.

 Ditengah perkembangan internet yang sedemikian pesat ternyata membawa angin segar bagi pe 4 Manfaat Blog yang Berharga untuk Anda

6 manfaat yang sanggup diperoleh dari blog

1.  Menjadi Populer

Pada dasarnya seseorang sanggup dikenal orang banyak bila telah menjadi artis atau atlet terkenal. Namun untuk dikala ini cara tersebut tidak berlaku lagi. Kenapa?

Tidak sanggup dipungkiri bahwa banyak orang ingin dikenal diseluruh dunia. Blog akan menjadi media yang menjembatani anda untuk tujuan tersebut. Banyak sekali orang yang menciptakan blog lalu ia terkenal. Anda kenal Raditya Dika yang sering muncul diTV, sebelum ia terkenal ibarat kini ini ia hanyalah laki-laki biasa. Namun kenyataan berubah sehabis blog miliknya KambingJantan.com meledak diinternet.

Begitu juga dengan Eka Lesmana seorang blogger yang dahulunya tukang angon angsa tiba-tiba terkenal alasannya penghasilannya yang luar biasa besar dari internet. Oleh alasannya itu rasanya tidak berlebihan bila ingin dikenal harus menciptakan blog.

2.  Melatih Menulis

Menulis kini ini sudah tidak didominasi oleh para jurnalistik saja. Siapapun boleh menulis dan mempublikasikannya. Maka tidak mengejutkan ketika anda browsing diinternet dan mengunjungi situs tertentu ternyata pengelola/penulis situs/blognya hanya seorang parttime blogger yang masih duduk dibangku SMA.

Mungkin awalnya menulis cuma iseng-iseng saja, tetapi 5 tahun lalu ternyata sudah bisa menulis buku-buku berkualitas. Oleh alasannya itu anda jangan takut untuk memulai menulis.

Menulis bukanlah ihwal kemahiran, tetapi ihwal kebiasaan. Makara bila anda mempunyai blog maka secara otomatis kemampuan menulis anda akan berkembang.

Bagaimana bis begitu? Satu hal yang niscaya ialah anda akan sering membaca rujukan dari para penulis berkualitas baik itu dari media berita, atau master penulis. Dari faktor tersebutlah anda akan melatih kemampuan menulis anda menghasilkan goresan pena yang menarik pembaca dan cara berbagi sebuah pandangan gres kata menjadi paragraf yang variatif.

3.  Menambah Kecerdasan

Bukan hal gampang untuk menjadi cerdas diharapkan perjuangan dan kerja keras yang ekstra. Serangkaian teknik dan metode pun dijalani untuk meningkatkan kecerdasan otak. Namun terkadang biaya bukan jaminan sebuah kualitas.

Salah satu cara yang paling gampang ialah mempunyai blog. Mengapa demikian? Memang blog tidak berkaitan pribadi dengan kecerdasan. Namun di dalam aktifitas blogging ada aktifitas mencari rujukan ilmu, menulis artikel dan interaksi dengan pembaca. Selain itu juga terdapat lembaga diskusi untuk para blogger.

Berkaitan dengan itu bukankah bisa dimaknai bahwa cara tersebut terbukti ampuh untuk meningkatkan kecerdasan seseorang. Makara buat apa menunda-nunda menjadi blogger.

4.  Menghasilkan Uang

Memaksimalkan beberapa manfaat di atas bersama-sama cukup menciptakan anda lebih baik, tetapi tunggu dulu. Ternyata masih ada manfaat lain yang menggiurkan. Apa itu?

Bukan hal gampang untuk menjadi orang kaya ditengah kondisi masyarakat yang kekurangan. Namun dengan blog persepsi tersebut sanggup dihilangkan. Blog mendukung beberapa kegiatan penghasil uang yang mengejutkan.

Salah satu yang paling terkenal ialah kegiatan PPC (PayPerClick) dengan ikon utamanya Google Adsense atau Infolinks. Selain itu masih ada lagi affiliasi marketing, toko online, jasa pasang iklan, dan masih banyak lagi.

Baca: 1. Top 11 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Paling Ampuh

Kesimpulannya, mengelola blog semestinya tidak menjadi beban bagi anda. Ada banyak hal positif yang bisa anda manfaatkan dari aktifitas blogging. Cobalah memaksimalkan potensi anda dan ciptakan suatu karya fenomenal dari blogging. Anda manfaatkan blog untuk apa saja? Silahkan share di sini kawan