4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog

Diposting pada 8 views

Blog kini ini telah menjadi media multifungsi yang sangat bermanfaat untuk banyak sekali kebutuhan kebanyakan orang diinternet. Blog telah menarik para pengguna internet untuk berekspresi lebih dalam lagi untuk menghasilkan uang diblog mereka. Menulis artikel merupakan salah satu verbal

yang sering dilakukan pemilik blog.

Sebelumnya orang menciptakan blog hanya untuk mengungkapkan keseharian mereka ataupun mengungkapkan isi hati dan hobi mereka. Seiring berkembangnya dunia internet orang mulai menciptakan blog untuk menghasilkan uang sebagai perjuangan sampingan. Walaupun sampingan blog yang sudah dimonetisasi sanggup meraup uang yang tidak mengecewakan besar.
Semakin banyaknya orang yang mulai menciptakan blog diinternet menyebabkan beberapa  platform gratis pembuat blog yang memudahkan orang menciptakan blog tanpa mengeluarkan biaya menyewa hosting berbayar. Ada banyak penyedia platform blog gratis menyerupai Blogger, WordPress.com, Joomla, dan lain-lain.
Walaupun platform blog gratisan cara untuk sanggup menghasilkan uang masih terbuka lebar bagi pemilik blog tersebut. Jika Anda termasuk yang menggunakan jasa platform gratis ini jangan berkecil hati sebab peluang menghasilkan uang tetap besar dan menjanjikan.
cara menghasilkan uang dari blog kebanyakan sanggup diperoleh dengan mengikuti aktivitas tertentu yang tersedia diinternet. Banyak model penghasil uang yang tersedia diinternet. Namun demikian pilih salah satu darinya supaya anda bisa fokus dalam membangun kesuksesan.
 Blog kini ini telah menjadi media multifungsi yang sangat bermanfaat untuk banyak sekali k 4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog

4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog 

1. Memasang Iklan PPC

PPC ( pay per click) merupakan model penghasil uang diblog menurut klik yang telah dilakukan pengunjung terhadap iklan yang Anda pasang diblog. Sebelum memasang iklan diblog Anda harus menjadi publisher penyedia PPC sehabis blog Anda barulah Anda sanggup memasang iklan diblog.

Komisi yang didapatkan dari PPC berasal dari klik iklan yang dilakukan pengunjung. Besarnya komisi ditentukan oleh pemilihan keyword yang sempurna untuk dijadikan topik dan judul artikel. Pengiklan akan membayar tinggi untuk keyword yang high paying. Biasanya komisi blog bahasa Inggris lebih besar dari blog bahasa Indonesia.
Jenis iklan yang muncul akan berkaitan dekat dengan konten yang ada diblog sehingga Anda pemasang iklan tidak perlu memikirkannya. Jika berupa iklan text akan menyatu dengan konten Anda.
Karena cara kerjanya yang tergantung pada klik pengunjung, maka kiprah Anda menarik pengunjung yang banyak dengan jumlah konten yang banyak dicari orang dan teknik SEO yang optimal. Cara penghasil uang ini membutuhkan waktu, kesabaran dan ketekunan yang baik. 
Model iklan PPC ini antara lain :
1.  Google Adsense
2.  Infolinks ( untuk blog bahasa Inggris )
Model iklan PPC Lokal Indonesia :
a)  KlikSaya
b)  AdsenseCamp
c)  PPCIndo
d)  IdBlogNetwork
Banyak publisher PPC yang sudah mendapat ribuan dollar dari aktivitas di atas, meskipun blog berbahasa indonesia.

2.  Mengikuti Program Affiliasi

Afiliasi merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang kedua. Affiliasi bekerja dengan mempromosikan barang / produk orang lain. Lalu kemudian kalau Anda berhasil menjual produk tersebut, maka Anda akan mendapat komisi dari pemilik produk. Tugas Anda hanya mengarahkan dan memikat calon pembeli untuk membeli produk yang Anda tawarkan diblog Anda melalui link produk yang Anda pasang. 

Kelebihan aktivitas affiliasi
a) Modal yang relatif murah sebab tidak perlu menyetok barang
b) resiko kerugian yang jauh lebih kecil
Kekurangan aktivitas affiliasi
a) Praktis dibanned kalau melanggar perjanjian sehingga komisi yang belum dibayarkan otomatis hilang
b) Harus mencapai minimal tertentu untuk sanggup pay-out
Penyedia aktivitas affiliasi antara lain :
a)  Clickbank( affiliasi produk digital )
b)  Amazon ( affiliasi hampir semua produk )
c)  Hostgator ( affiliasi hosting )

3.  Menjual Produk / Jasa Anda Sendiri

Jika Anda mempunyai kemampuan untuk menghasilkan sebuah karya yang sanggup Anda jual ( contoh: buat ebook / software, jasa menulis artikel, jasa sales letter, dan lain-lain ) Anda sanggup menciptakan blog yang menghasilkan uang sebagai media promosi.

4.  Menyediakan Space Iklan Mandiri

Kalau Anda mempunyai blog dengan jumlah kunjungan unik lebih dari 10000 orang perhari Anda sanggup menunjukkan ruang kosong diblog untuk disewakan kepada orang lain semoga mau memasang iklan diblog Anda. Tentunya orang tersebut harus membayar sewa sanggup perbulan /  perminggu. Dari hasil menyewakan ini Anda sanggup menghasilkan uang diblog Anda.

Yang perlu Anda perhatikan bahwa iklan tersebut harus relevan dengan blog yang Anda bangun. Sehingga konversi blog Anda terjaga.
Kesimpulan
Dari banyak sekali cara di atas fokuslah dulu pada 1 aktivitas saja yang paling Anda minati. Semua aktivitas di atas memang semua sanggup menghasilkan uang, tetapi untuk mengikuti semuanya bukan pilihan yang bijaksana. 1 aktivitas yang dibangun dengan serius sudah cukup menciptakan Anda sukses nantinya. Salah satunya melaksanakan cara riset keyword.