4 Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada Hp Android

Diposting pada 21 views
Cara mengambil gambar screenshot pada andorid – Screenshot merupakan proses mengambil gambar atau capture dari layar Handphone atau ponsel. Biasanya, screenshot dipakai untuk mengambil warta pada gadget, menyerupai riwayat percakapan, hasil sebuah game atau permainan bahkan hanya untuk sekedar membagikan apa yang tengah kita lihat dari HP kita.
Pada umumnya, setiap pengambilan screenshot pada handphone akan berbeda menurut merek dari handphone itu sendiri, contohnya untuk android saja ada beberapa macam cara yang sanggup dilakukan untuk mengambil screenshot. Semua cara-cara tersebut tergantung dari merek android beserta tipenya. 
Untuk anda para pengguna android yang sedang mencari tahu perihal warta bagaimana screenshot pada HP anda, kali ini kita akan membahas beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk mengambil screenshot pada android.
Cara mengambil gambar screenshot pada andorid 4 Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada HP Android

4 macam Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada HP Android Berdasarkan Tipe Android

Untuk cara-cara di bawah ini, semua teknik yang dipakai untuk mengambil gambar screenshot tergantung dari merek dan tipe android, dan pastikan anda mengikuti salah satu cara tersebut menurut dari merek android anda.
1. SAMSUNG 

cara mengambil gambar screenshot pada HP android yang pertama, ialah dengan menekan tombol HOME (tombol tengah) kemudian tahan kemudian tekan tombol LOCK (tombol sebelah kanan). Cara ini hanya sanggup dilakukan untuk pengguna android SAMSUNG dengan tipe Galaxy Young, kemudian Galaxy Young Duos, Galaxy Mini, dan Galaxy Star. Untuk melihat hasil gambar, hasil screensot otomatis akan tampil di folder galeri dengan nama ScreenCapture.
Cara yang kedua untuk mengambil screenshot pada HP android SAMSUNG, terkhusus yang memakai OS Android Jelly Bean dan KitKat, sanggup dengan mengusap atau menyapu layar ke kiri dan ke kanan dengan gerakan cepat.
2. Cross Andromeda (Cross A75, Cross A7T dan Cross A88) dan Evercross
Cara mengambil gambar screenshot pada merek android Cross Andromeda dan Evercross, ialah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (berada di bawah) dan menekan tombol POWER selama 3 detik secara bersamaan. Untuk melihat hasil gambar, sanggup dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar.
3. Oppo Smartphone, Lenovo Smartphone dan Sony Xperia
Untuk mengambil gambar screenshot pada HP android dengan merek di atas, hampir sama dengan cara mengambil gambar screenshot pada android merek Cross, ialah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah) kemudian menekan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Selain itu, untuk tipe-tipe tertentu ada yang hanya dengan menekan tombol POWER dan menahannya selama 3 detik.
4. OS Android versi 2.3 ke bawah
Untuk pengguna android dengan versi 2.3 ke bawah, sanggup melaksanakan screenshot dengan mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Banyak jenis aplikasi screenshot yang sanggup ditemukan di Google Play Store, ada jenis aplikasi yang berbayar dan ada juga yang gratis, salah satu aplikasi screenshot yang gratis ialah NoRoot Screenshot Lite buatan Mobikasa. 
nah, itulah empat cara mengambil gambar screenshot pada HP android menurut merek dan tipe android. Silahkan anda coba salah satu dari cara di atas dengan mengetahui terlebih dahulu tipe android anda, alasannya tiap android berbeda cara dalam mengambil gambar screenshotnya, atau kalau anda memiliki trik sendiri untuk mengambil screenshot di HP Android lainnya, silahkan bagikan melalui kolom komentar di bawah ini.