4 Cara Gampang Mengatasi Hp Android Yang Lambat / Lemot

Diposting pada 14 views
Cara mengatasi Hp android yang lambat / lemot – Android dikala ini seakan menjadi primadona jikalau dibandingkan dengan handphone-handphone lainnya, mungkin hal ini disebabkan oleh android yang bersifat open source jadi banyak diminati semua orang. Walaupun android ini unggul dan banyak dimiliki orang, tetap saja gadget satu ini mempunyai kekurangan yaitu gampang lemot atau lambat.
Android akan mengalami duduk perkara loading lambat, apalagi untuk android dengan spek rendah maka hal ini akan rawan mengintai android. Jika ditanya apa penyebab android kinerjanya melambat maka banyak penyebabnya. Adapun beberapa penyebab yang harus anda ketahui ialah :
  • Chace tersimpang di memori internel terlalu penuh
  • Menginstall game dengan ukuran besar
  • Menggerakkan banyak aplikasi bersamaan

 

Ketiga poin di atas yaitu beberapa penyebab yang paling umum sehingga android menjadi melambat. Bagaimana cara mengatasi android melambat? Maka berikut ini akan kami share caranya..

4 Cara Mengatasi Hp Android yang Lambat / Lemot

Anda sanggup mengikuti salah satu dari 4 cara mengatasi hp android yang lambat / lemot di bawah ini. keempat cara ini yaitu cara yang banyak dilakukan pengguna android dan terbukti sanggup membantu.
1. Tidak memakai live wallpaper
Tanpa anda sadari memakai live wallpaper sanggup menciptakan android anda kerjanya melambat. Oleh alasannya yaitu itu, cara mengatasi android melambat yang pertama yaitu dengan tidak memakai live wallpaper.
2. Install aplikasi di memori eksternal
Pastikan anda tidak menambah beban memori internal anda alasannya yaitu ini sanggup menciptakan android anda melambat. Pastikanlah jikalau anda menginstall aplikasi maka simpanlah di memori eksternal.
3. Hapus chace memori internal
Cara yang cukup ampuh berdasarkan kami yaitu dengan menghapus chace yang ada di memori internal anda. Sebab, jikalau terlalu banyak chace yang tersimpan maka sanggup menciptakan kinerja android anda lemah dan melambat. Cara menghapusnya yaitu dengan memakai aplikasi history jamanser, buka aplikasinya dan klik clean selected serta chace-chace yang tersimpan di android anda akan terhapus.
4. Jangan memakai banyak aplikasi dalam waktu berdekatan
Pelan-pelan memakai gadget anda jangan terburu-buru untuk membuka setiap aplikasi dalam waktu bersamaan. Cara ini akan menciptakan kinerja android anda melambat apalagi untuk android dengan spek rendah sebaiknya jangan terlalu sering multi tasking atau membuka aneka macam aplikasi dalam waktu berdekatan.
Bagaimana dengan info 4 cara mengatasi hp android yang lambat / lemot di atas. Kami yakin cara-cara yang kami berikan kepada anda yaitu cara yang gampang dan sanggup dengan gampang anda ikuti. Walaupun masih banyak cara lain dalam mengatasi duduk perkara ini, namun kami menunjukkan solusi atau cara yang terbilang gampang dan banyak dilakukan pengguna android.